4 Macam Usaha Franchise Murah Yang Bagus Berkembang

By Categories : Peluang Usaha

Memilih usaha franchise sebagai usaha yang paling mudah Anda kelola ini bisa saja Anda lakukan dan buat. Bisnis franchise merupakan salah satu bisnis yang mudah dan memiliki banyak sekali peminat atau para wirausaha yang menginginkannya.

Biasanya, orang atau para pengusaha yang akan mengambil usaha franchise murah ini dikarenakan pengusaha belum memiliki pengalaman namun memiliki modal. Untuk membuka bisnis franchise Anda juga harus menentukan usaha murah franchise apa kira-kira yang akan Anda buka untuk membangun bisnis Anda maju dan berkembang. Nah tentunya dalam membuka bisnis franchise, Anda juga harus memperhitungkan antara keuntungan, kerugian dan waktu yang ditempuh dalam mendapatkannya.

4 Macam Usaha Bisnis Franchise Modal Kecil

usaha-franchise-murah-modal-kecil

Karena kesemuanya tersebut memang harus diperhitungkan saat Anda akan membuka suatu usaha apalagi usaha franchise. Nah sebelum membuka usaha franchise murah, adakalanya tidak semua usaha franchise cocok dengan diri Anda.

Untuk itu, Anda memang harus pintar pintar dalam memilih dan menentukan kira-kira bisnis franchise apa yang cocok dan berkembang di wilayah Anda. Nah bagi Anda yang akan membuka usaha franchise dengan model yang kecil alias murah, Anda bisa mencoba jenis usaha franchise dengan model mulai dari 5 juta atau 10 juta. Karena umumnya yang namanya franchise dengan nama usaha yang sudah maju ini akan bisa memakan model paling sedikit 300 juta bahkan ada yang 1 milyar.

Memiliki modal yang terbatas untuk membuka usaha sebenarnya tidak akan menjadi masalah jika Anda memiliki keinginan dan pintar dalam memilih usaha yang akan Anda buka. Dan salah satu usaha yang bisa Anda buka dengan menggunakan modal terbatas adalah usaha franchise murah.

Memilih usaha dibidang franchise dengan modal yang murah ada banyak sekali macam jenis franchise yang bisa Anda pilih. Untuk memudahkan Anda memilih jenis franchise apa yang tepat dan cocok untuk Anda buka dengan modal yang Anda miliki tentunya, Anda bisa simak kelanjutan artikel berikut ya guys.

Jenis usaha franchise yang bisa Anda buka dengan modal yang kecil atau terbatas diantaranya:

1. Usaha Franchise Makanan dan Minuman

Memilih usaha franchise dengan modal murah atau terbatas, Anda bisa memilih usaha makanan atau minuman sebagai pilihan usaha franchise Anda. Usaha makanan atau minuman sendiri jelas terlihat sangat maju dan bahkan sangat berkembang. Banyak sekali usaha franchise makanan atau minuman yang bisa Anda pilih untuk usaha modal kecil Anda. Anda tidak usah memilih jenis makanan yang berat atau susah dicari, pilihlah jenis makanan yang mampu dan membuat Anda terus berkembang dan maju. Biarkan dulu usaha Anda mendapatkan keuntungan dengan cara pas-pasan, namun dengan keuntungan tersebut Anda bisa membuka lagi cabang lainnya.

2. Usaha Laundry

Memilih usaha franchise murah dengan cara membuka laundryan ini juga akan sangat membantu Anda dalam mendapatkan keuntungan yang seimbang. Pasalnya keuntungan yang didapat dari usaha laundry memiliki penghasilan yang bisa dibilang sangat memuaskan. Apalagi jika Anda membuat selembaran atau postingan di media ini akan lebih cepat membuka peluang usaha Anda dan tentunya usaha Anda akan semakin maju dan berkembang.

3. Usaha Kecantikan Atau Kesehatan

Nah banyak sekali bukan alat alat kecantikan atau kesehatan yang dijual secara online? Nah cara ini juga bisa Anda lakukan, bahkan minuman kecantikan yang sekarang ini berkembang juga menghasilkan jutaan bahkan puluhan juta dengan modal yang hanya Cuma dibawah 2 jutaan. Untuk itulah, Anda bisa mencoba usaha kesehatan atau kecantikan sebagai usaha franchise Anda.

4. Usaha Jasa Pendidikan

Usaha franchise murah selanjutnya yang bisa Anda kembangkan adalah dengan membuka jasa pendidikan atau pelatihan. Jasa pendidikan sendiri tentu memiliki hasil yang jauh lebih besar jika Anda memberikan pelayanan dan jasa latih dengan ramah, enak dan mudah dipahami serta banyak yang berminat didalamnya. Memilih usaha jasa pendidikan selain bisa mendapatkan hasil atau gaji, Anda juga akan memiliki peran yang penting didalam kehidupan seseorang.

Tips Memilih Bisnis Franchise

  • Pilih bisnis franchise yang sudah teruji kredibilitasnya. Artinya adalah jangan sembarang dalam memilih bisnis waralaba. Anda disarankan memilih bisnis yang namanya sudah banyak dikenal. Hal ini karena citra produk dalam suatu bisnis merupakan hal yang penting.
  • Pastikan izin franchise legal. Artinya adalah usaha bisnis yang dimiliki franchistor sudah memiliki izin dan dapat dipertanggungjawabkan.
  • Lokasi yang tepat dan strategis. Pemilihan lokasi juga penting dalam menjalankan bisnis untuk menarik konsumen. Anda disarankan mencari lokasi-lokasi strategis seperti dekat dengan kampus, pasar, tempat wisata, pusat perbelanjaan , dan tempat lainnya.

Itulah wacana dan informasi mengenai 4 macam usaha franchise murah yang bagus untuk Anda kembangkan, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang mencari informasi dan membacanya.

Loading...