7 Contoh Peluang Usaha Makanan Ringan yang Berkembang Pesat

By Categories : Peluang Usaha

Peluang usaha makanan ringan memang menjadi pilihan tepat sebagai peluang usaha yang bisa anda jalankan. Makanan ringan atau camilan sendiri memang tampak jelas menjadi salah satu kuliner yang sudah menjamur di wilayah Indonesia. Dan peluang usaha makanan ringan sendiri masih saja tetap ada dan sangat banyak sekali orang yang masih ingin membukanya.

Usaha makanan ringan juga menjadi usaha yang sangat menjanjikan untuk kedepannya. Karena makanan ringan sendiri sering digunakan sebagai camilan saat bersantai, menonton tv, begadang, nonton bioskop, saat belajar atau aktivitas lainnya. Namun jika anda hanya melihat saja tanpa harus melakukan memang akan meragukan. Untuk itu anda bisa mencoba dna menjalankan usaha tersebut sebagai peluang usaha anda.

Sebenarnya peluang usaha makanan ringan ini sangat bisa membuat anda maju dna berkembang dengan hasilnya yang lumayan besar. Bahkan jika anda pintar dan mampu mengkreasikan jenis makanan ringan ini maka anda akan semakin maju dan sukses. Memilih makanan ringan sebagai peluang usaha sebenarnya merupakan pilihan yang tepat.

7 Contoh Peluang Usaha Makanan Ringan

peluang-usaha-makanan-ringan

Dan jika anda mampu mengubah dan merubah makanan ringan ini menjadi suatu jenis makanan yang unik, enak dan menarik siapa sih orang yang tidak berkunjung untuk mencicipi dan memborongnya? Untuk itu, agar memudahkan anda dalam memilih usaha dan jenis makanan ringan apa yang bagus untuk anda kembangkan, dalam artikel berikut akan diberikan untuk anda. Bagi yang penasaran, anda bisa simak artikel berikut.

1. Popcorn ( Brondong Jagung)

Usaha camilan ini pastinya anda sudah tahu bukan? Ya camilan yang sering sekali berada dalam bioskop atau di jual di bioskop ini memang sangat laris sekali. Dengan aneka rasa yang mampu membius para konsumen untuk tetap menjajal dan menikmati setiap kali menonton walaupun harga yang dibandrol juga bisa terbilang mahal. Namun camilan ini masih saja diburu dan tetap membius para penonton yang akan menonton bioskop.

2. Tela Tela

Nah selain popcorn, peluang usaha makanan ringan yang sering diburu dan menjamur adalah tela tela. Dengan keahlian para ahli boga kini, tela-tela bisa dikreasikan dan di olah dengan jenis makanan yang unik dan memiliki cita rasa yang berbeda-beda.

3. Emping Jagung

Berbeda lagi dengan jenis camilan yang satu ini. Siapa yang tidak kenal emping jagung? Bentuk kripik yang imut dengan cita rasa yang berbeda ini akan mampu membuat lidah anda tidak mau berhenti untuk bergoyang. Emping jagung yang digoreng, anda bisa mengkreasikan rasa emping dengan cita rasa yang berbeda dan sesuai dengan kesukaan anda.

4. Keripik Tempe

Nah kalau makanan yang satu ini memang selalu menjadi idola, keripik tempe namanya. Tempe yang biasa diolah sebagai lauk, kini bisa diolah dengan kreasi yang unik dan diberi rasa yang sangat menendang. Tempe yang di iris tipis-tipis kemudian di goreng bisa anda jadikan camilan untuk anda bersantai. Bahkan untuk rasanya yang lebih nendang, anda bisa mencampurkan cita rasa yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan anda.

5. Kacang Atom

Makanan ringan yang satu ini memang memiliki cita rasa yang dahsyat dan enak digunakan sebagai camilan saat bersantai. Camilan kacang yang dibuat dengan tepung dan memiliki cita rasa yang berbeda-beda bisa anda jadikan pilihan untuk menemani anda saat bersantai.

6. Keriping Singkong

Keriping singkong juga bisa anda jadikan peluang usaha makanan ringan yang mampu berhasil dan berkembang dengan pesat. Singkong yang di iris tipis-tipis kemudian digoreng ini bisa anda tambahkan rasa sesuai dengan keinginan para konsumen.

7. Stik

Kalau camilan yang satu ini memang memiliki tekstur bentuk yang lucu dengan rasa yang sangat dahsyat pedasnya. Stik adalah camilan yang bentuknya hampir menyerupai lidi, namun camilan ini sangat disukai dan diminati oleh para konsumennya. Bahkan rasa pedasnya mampu membius dan membuat konsumennya selalu ketagihan dan ingin menjajal lagi dan lagi.

Cara Promosi Dalam Usaha Makanan Ringan

Memanfaatkan peristiwa tertentu yang mengundang keramaian

Promosi di tempat yang ramai biasanya akan lebih efektif dibanding situasi yang lebih sepi. Caranya Anda dapat mengunjungi serta berpartisipasi sebagai pengisi booth di bazaar, pasar malam, eksibisi, dan momen lainnya. Anda juga dapat membuat paket promo spesial untuk menarik para calon konsumen.

Membuat selebaran dan sebarkan 

Salah satu strategi ampuh dalam promosi usaha makanan ringan adalah memberitahu kepada calon konsumen yang potensial. Caranya adalah dengan membuat selebaran yang dibagikan ke tempat yang menurut Anda cukup potensial. Seperti kampus, tempat wisata, atau tempat ramai lainnya. Dengan tampilan yang unik disertai gambar tentang produk Anda tentu dapat menarik calon konsumen dengan mudah.

Nah itulah 7 peluang usaha makanan ringan yang bisa anda gunakan sebagai peluang usaha anda, dan dijamin peluang usaha makanan di atas mampu membuat anda berhasil dan maju. Semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Loading...