Aneka Jajanan Bulan Puasa Sederhana

By Categories : Bisnis Kuliner

Aneka Jajanan Bulan Puasa Sederhana 2017 – Bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Hal ini akan menimbulkan perubahan gaya bisnis dan jajanan yang akan laris setiap hari. Disebabkan pada waktu subuh sampai malam hari, umat Islam yang mayoritas di Indonesia akan menahan makan dan minum. Makan ketika sahur dan berbuka puasa. Lalu jajanan buka puasa apa saja yang akan laris manis di bulan suci Ramadhan? Untuk mengetahuinya lebih lengkap, simak terus artikel ini.

Ramadhan adalah bulan yang selalu dinanti-nantikan oleh umat Islam. Karena bulan yang di dalamnya penuh berkah dan ampunan. Pahala berkali kali lipat. Dan untuk menunggu buka puasa, seringkali umat Islam mengadakan acara ngabuburit. Banyak hal positif yang bisa dilakukan selama menjalankan ibadah puasa seperti salat, membaca al quran dan aktifitas ibadah lainnya. Terakhir yang paling ditunggu masyarakat adalah saat buka puasa.

Menu buka puasa sebagaimana yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW mestinya mengandung rasa yang manis-manis. Hal ini untuk mengembalikan enzim insulin yang hilang. Supaya tubuh bisa bugar kembali. Ada banyak jenis makanan yang manis-manis di Indonesia seperti martabak, kolak, bubur sumsum, es sirop, agar-agar, kurma dan lain sebagainya.

Aneka Jajanan Bulan Puasa Sederhana 2017

Tanpa panjang lebar, berikut ini aneka jajanan di bulan puasa tahun 2017 yang mengalami laris manis di pasaran, antara lain :

Es Sop Buah

Jika di bulan puasa, gerai usaha sop buah hanya beberapa gelintir saja. Namun saat tiba bulan Ramadhan banyak usaha di pinggir jalan yang membuka bisnis jualan minuman es sop buah dengan bermacam-macam buah. Seperti buah melon, mangga, agar-agar, semangka, sirsak dan lain sebagainya. Ditambahkan susu dan air gula menambah nikmat es sop buah. Usaha ini akan diserbu umat Islam untuk menu berbuka puasa. Pendek kata, produk es manis pun berpotensi laris manis asalkan mudah terlihat oleh orang banyak.

Rincian membuka usaha es sop buah terbilang ringan. Modal usaha yang diperlukan meliputi gerobak atau booth, buah-buahan dengan berbagai jenis, kulkas untuk menyimpan buah-buahan awet dan tetap segar, air gula, susu, air secukupnya dan lain-lain.

Gorengan

Jajanan bulan puasa yang laku keras saat buka puasa adalah gorengan. Kuliner ini merupakan makanan teman nasi. Dan menu berbuka puasa yang enak dan lezat. Tak salah jika anda membuka usaha gorengan secara kaki lima pada bulan Ramadhan. Karena bisnis ini dipastikan akan laris manis terutama pada waktu sahur dan buka puasa.

Olahan Ayam

Kuliner berbahan dasar ayam merupakan makanan yang paling disukai banyak orang. Misalnya ayam goreng crispy fried chicken, ayam tulang lunak, ayam bakar, pepes ayam, opor ayam dan lain sebagainya. Masakan dari ayam akan laku keras menjelang buka puasa.

Kurma dan Kolak

Inilah menu utama makanan takjil yang seringkali ditemukan menjelang buka puasa. Usaha ini dijamin laris manis karena makanan khas di bulan Ramadhan. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Usaha berjualan kolak dan kurma menggunakan gerobak dan kaki lima dipastikan akan menguntungkan sebab banyak pembeli.

Baca juga :

Jajanan Paling Laris Saat Ini

Sebenarnya masih banyak lagi jajanan terlaris di bulan puasa lainnya seperti usaha berjualan kue, nasi bungkus, nasi kuning, bubur ayam, busana muslim dan muslimah, sendal lebaran, baju lebaran dan lain sebagainya. Namun semua yang diungkapkan di atas sudah bisa mewakili. Aneka Jajanan Bulan Puasa Sederhana 2017

 

Loading...