Aneka Tanaman Hias Paling Populer Untuk Dibudidaya

By Categories : Peluang Usaha

Tanaman hias merupakan salah satu jenis tanaman yang biasa dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai hiasan. Baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, seperti halaman rumah atau teras. Tanaman hias memiliki keindahanĀ  mulai dari daun, bunga, hingga bentuk pohonnya. Di pasaran, banyak sekali aneka tanaman hias yang dapat Anda jumpai, mulai dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal.

Adiantum atau Suplir

Budidaya tanaman hias memiliki banyak jenisnya. Setiap jenis tanaman hias memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Jika pada musimnya, tanaman hias mampu mencapai harga tertinggi. Hal ini yang membuat orang banyak menjalankan bisnis budidaya tanaman hias. Selain menguntungkan, bisnis tanaman hias juga cukup mudah pemasarannya.

Berikut aneka tanaman hias paling populer

  1. Adiantum atau Suplir

Tanaman hias ini memiliki banyak jenis serta varietasnya. Suplir memiliki tampilan yang cantik dan memiliki daun yang cukup kecil dan segar. Untuk budidaya tanaman hias ini perlu dilakukan penangan khusus dalam perawatannya. Tumbuhan ini baik dibudidaya pada kondisi lingkungan yang lembab serta memiliki udara yang bersih. Selain itu, Suplir hanya membutuhkan cahaya yang sedikit dan tidak membutuhkan air yang banyak. Air yang digunakan untuk menyiram sebaiknya menggunakan air hujan. Tanaman ini sangat cocok bagi Anda karena cukup praktis perawatannya.

  1. Kuping Gajah (Anthurium Crystallinum Lindl)

Anthurium Crystallinum Lindl atau jika di Indonesia kita kenal dengan nama Kuping Gajah. Sesuai namanya, tanaman ini memiliki bentuk daun yang cukup besar mirip seperti jantung dan melebar menyerupai kuping gajah. Salah satu aneka tanaman hias yang populer ini memiliki warna hijau tua pada bagian daun dan terdapat urat berwarna hijau muda. Selain memiliki bentuk yang unik, para pembudidaya lebih menyukai tanaman hias ini karena perawatanya cukup mudah. Kuping Gajah hanya memerlukan sedikit sinar matahari dan lokasi yang teduh.

  1. Paku Tanduk Simbar Menjangan

Tanaman hias ini cukup populer di Indonesia karena memiliki bentuk yang unik, yaitu menyerupai tanduk rusa. Jenis tanamn hias ini biasanya ditempelkan di pohon, atau digantung dengan di tempat-tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Untuk budidaya tanaman ini biasanya saat anakan tumbuh, perlahan pisahkan dari induknya, kemudian ditempelkan ke tempat lain.

  1. Begonia Semperflorens

Aneka tanaman hias ini mengandalkan keindahan bunganya untuk menarik peratian orang. Begonia Semperflorens memiliki bentuk yang mungil dan mampu menghasilkan bunga sepanjang tahun. Ada beberapa warna menarik dari jenis Bunga Begonia ini, yaitu merah merona, putih, dan merah muda. Bentuk daunnya bulat dan berwarna hijau mengkilat. Jika Anda ingin budidaya tanaman ini maka sebaiknya sediakan tempat yang lembab dan budidayakan menggunakan potĀ  dengan mos yang basah hingga daunnya terkena air.

Loading...