Bagaimana Cara Memperoleh Income Tanpa Modal

By Categories : Tips Bisnis

Bagaimana Cara Memperoleh Income Tanpa Modal – Salah satu hal yang perlu dicari manusia adalah kehidupan dunia dan akhirat. Dimana keduanya harus berimbang. Allah SWT berfirman : “Jangan lupakan bahagianmu di dunia. Dan kehidupan akhirat lebih penting dari dunia”. Oleh sebab itu, setiap hari manusia dituntut untuk bekerja agar bisa mendapatkan karunia di dunia berupa rezeki, uang, harta benda dan lain sebagainya. Berbagai cara dilakukan manusia untuk mendapatkan uang secara halal. Seperti bekerja dan berwirausaha.
Bagaimana Cara Memperoleh Income Tanpa Modal
Manusia berangkat pagi pulang sore apa yang mereka cari? Uang.  Hilir mudik manusia dari arah barat ke timur. Dan dari timur ke selatan. Apa yang mereka cari? Uang. Seolah-olah uang adalah segalanya yang membuat aktifitas manusia terus bergerak. Mereka berusaha untuk mendapatkan uang untuk membiayai kehidupannya. Dan ternyata ada banyak cara dan ragam untuk mendapatkan income uang. Dimulai cara termudah hingga paling sulit.

Perlu diketahui ada dua jenis penghasilan. Pertama pasif income yakni pendapatan yang kita dapatkan tanpa kita perlu bekerja. Kedua, aktif income yaitu sebuah penghasilan yang mengharuskan kita bekerja untuk mendapatkannya. Orang kaya adalah mereka yang mempunyai banyak sumber passif income. Sebenarnya mudah sekali bagi seseorang untuk mendapatkan income pasif. Namun karena rasa malu, malas dan enggan membuat mereka tak memperoleh pasif income.

Bagaimana Cara Memperoleh Income Tanpa Modal

Untuk lebih jelas dan lengkap, berikut sejumlah hal yang bisa dilakukan manusia supaya mendapatkan income tanpa perlu modal dan bekerja, antara lain :

Bagi Hasil Deposito

Mungkin anda mempunyai uang dalam jumlah banyak di rekening tabungan. Jika uang anda disimpan terus menerus di bankdalam bentuk tabungan akan sulit mendapatkan income perbulan dalam jumlah lumayan besar. Nah bagi anda yang sedang mengalami kesulitan keuangan dan ingin memecahkan solusinya dengan cara mendepositokan uang anda di bank syariah. Dengan begitu setiap bulan anda memperoleh bagi hasil atau income perbulan yang cukup besar.

Misalkan penulis telah melakukan deposito uang sebesar Rp 22 juta.  Dalam satu bulan, pasif income yang penulis dapatkan dari bagi hasil sebesar Rp 86 ribu. Cara ini bisa dilakukan hanya jika anda memiliki nominal uang besar yang nganggur.

Menyewakan Barang

Cara lain yang bisa digunakan untuk memperoleh pasif income tanpa modal perbulan adalah menyewakan barang yang anda miliki. Misalkan sobat mempunyai mobil, sepeda motor dan sepeda kayuh bisa disewakan kepada orang lain. Anda bisa searching di mbah google karena ada banyak sekali referensi tentang cara membuka usaha rental sepeda motor, mobil dan sepeda kayuh. Untuk penawaran bisa dilakukan melalui media iklan offline dan online.

Anda juga dapat menyewakan barang berharga lainnya seperti kamera, rental komputer, sewa kamar kosong, sewa tanah kosong, sewa rumah dan lain sebagainya. Dengan begitu anda mempunyai penghasilan pasif income yang lumayan besar tanpa modal dan tanpa anda harus bekerja keras. Mudah bukan? Yang penting adalah kreatifitas dan keberanian memulai sebuah usaha.

Jual Tanaman

Untuk meraih penghasilan pasif income perbulan lainnya adalah dengan cara menjual tanaman. Misalkan anda merawat berbagai jenis tanaman yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan tumbuh cepat. Kemudian bisa menjualnya dengan memasang iklan di depan rumah.

Demikianlah bagaimana cara memperoleh income tanpa modal. Ada banyak lagi cara yang bisa sobat tempuh dan lakukan untuk mendapatkan penghasilan. Yang penting adalah keberanian, kreatif dan mampu membuang rasa malu. Selama itu halal maka segala jenis usaha boleh dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah.

Baca :

Cara Bisnis Online Di Facebook

Loading...