Bagaimana Cara Menjadi Distributor Pulsa?

By Categories : Peluang Usaha

Saat ini peluang bisnis pulsa, baik pulsa handphone maupun pulsa listrik cukup lebar. Terlebih untuk pulsa listrik. Karena saat ini hadir penggunaan listrik dengan model sistem pulsa. Model listrik ini layaknya penggunaan pulsa pada HP. Hanya saja jika pulsa pada HP mengenal batas waktu. Sedangkan pulsa listrik tidak mengalami batas waktu. Lama tidaknya pulsa listrik ini tergantung pada pemakaian. Semakin banyak pemakaian akan membuat pulsa semakin cepat habis. Nah bagaimana cara menjadi distributor pulsa?

Pengertian distributor pulsa disini yang bukan berdiri sendiri, artinya anda tetap berada di bawah distributor utama yang besar. Sebab untuk menjadi distributor besar yang utama tersebut dibutuhkan modal yang sangat besar. Cara mendaftarnya pergi ke perusahaan seluler seperti Telkomsel, XL, Indosat, Three dan lain sebagainya. Namun kalau hanya distributor pulsa yang di bawah distributor utama sangat bisa. Modalnya juga tidak terlalu besar untuk menjadi distributor pulsa ini. Cara menjadi distributor pulsa seperti apa sih?

Cara Menjadi Distributor Pulsa

cara-menjadi-distributor-pulsa

Bagaimanakah cara menjadi distributor pulsa? Pertama pulsa handphone. Bentuk pulsa ada dua jenis. Yaitu model pulsa elektrik dan model pulsa gesek. Untuk model pulsa gesek anda perlu membeli pulsa tersebut ke perusahaan atau distributor utama. Disana tersedia berbagai jenis pulsa gesek untuk berbagai jenis. Untuk indosat, Xl, Simpati, As, three dan lain sebagainya. Namun untuk menjadi distributor pulsa elektrik anda harus mendaftarkan diri ke distributor pulsa yang pertama.

Ada banyak distributor pulsa utama. Anda perlu memilih distributor pulsa yang mana. Setelah anda menentukan distributor utama yang akan menjadi penyetok pulsa anda. Pada saat ini banyak peluang usaha distributor pulsa yang ditawarkan oleh para pengusaha penjual pulsa. Diantaranya adalah Master delaer cheap sakti. Master dealer cheap sakti ini merupakan mitra distributor chip sakti yang menjadi penyalur pulsa handal. Perusahaan ini membuka peluang menjadi distributor atau penyalur pulsa untuk para konsumen. Bagaimana cara menjadi distributor pulsa pada perusahaan ini?

Untuk menjadi distributor pulsa pada agen pulsa ini cukuplah mudah dan 100 persen gratis. Bagaimana cara mendaftarnya? Pertama, anda harus melakukan pendaftaran dealer dengan format ketik SMS. Kedua, ketik nama kecamatan, nama kabupaten sesuai dengan petunjuk yang ada. Nomer yang anda kirimkan Berikut format SMS pendaftarannya: REG MD NO HP. Nama Counter. Kecamatan. Kab/Kota. Nomer HP ini hanya untuk pendaftaran anda sebagai distributor pulsa. Bukan untuk hal yang lain.

Kedua pulsa listrik. Pada saat ini pemakaian listrik dengan pembayaran model pulsa sedang marak. Ini merupakan peluang bisnis untuk anda. Anda bisa mendaftar diri sebagai distributor pulsa listrik di kota anda. Bagaimana cara menjadi distributor pulsa listrik?Untuk mendaftarkan diri menjadi distributor pulsa listrik cukup mudah.

Daftarkan nomer handphone anda pada perusahaan yang menjadi penyedia pulsa listrik. Pada dasarnya pendaftaran menjadi distributor pulsa listrik hampir sama dengan pendaftaran pulsa handphone. Karena kebanyakan perusahaan penyedia pulsa menyediakan dua sekaligus, pulsa handpone dan pulsa listrik. Sehingga untuk menjadi distributor pulsa listrik pun pendaftarannya hampir sama. Kita melakukan registrasi sebagaimana yang sudah ditentukan oleh pihak perusahaan.

Misalkan kita menjadi mitra master dealer chip maka kita bisa mengikuti pendaftaran seperti pendaftaran menjadi distributor untuk pulsa handphone. Ketika reg MD. No HP. Nama counter. Lalu ketik nama kecamatan. Kabupaten/kota. Bila anda ingin mencari perusahaan-perusahaan penyetok pulsa lainnya anda bisa mencarinya dengan melalui jasa internet. Di sana nanti akan anda temukan banyak distributor besar yang membuka peluang untuk berbisnis pulsa kepada anda.

Dalam menjalankan bisnis agen pulsa, Anda harus mengetahui beberapa tips. Hal ini bertujuan agar bisnis yang Anda jalankan sesuai dengan apa yang ingin Anda capai. Tips yang pertama adalah Anda harus memiliki niat untuk menjalankan bisnis ini. Niat merupakan hal terpenting dalam menjalankan usaha. Usaha yang dijalankan tanpa adanya niat justru akan sia-sia.

Selain niat, tips selanjutnya adalah semangat. Untuk menjadi agen distributor pulsa Anda harus memiliki semangat tinggi agar para pelanggan yang bergabung lebih yakin dengan usaha Anda. Semangat disini dapat berupa pelayanan terhadap pelanggan. Anda dapat memberikan pelayanan terbaik dan solusi terbaik jika terjadi masalah. Jika pelayanan Anda baik dan ramah maka akan meningkatkan jumlah pelanggan Anda. Hal ini juga penting dalam dunia bisnis.

Tips yang terakhir adalah bekerja keras. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis pulsa Anda. Salah satunya adalah bagaimana Anda mempromosikan usaha Anda untuk menarik pelanggan baru. Dari mulai menjual produk secara langsung ke konsumen atau menggunakan cara-cara online lainnya. Semuanya dapat Anda lakukan semata-mata untuk meningkatkan pendapatan dan keuntungan untuk usaha Anda.

Loading...