Bantuan Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah 2017

By Categories : Kisah Sukses

Alhamdulillah penulis pernah mendapatkan modal usaha gratis dari pemerintah. Hal ini karena pemerintah sangat mencintai rakyatnya. Sehingga setiap satu tahun sekali, berbagai kementerian mengadakan program pemberian dana hibah gratis dan bantuan modal usaha kepada penduduk desa yang miskin, pemuda desa pengangguran, pelaku usaha kecil dan mikro yang belum tersentuh bank.

bantuan modal dari pemerintah

Bantuan Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah 2017

Untuk mendapatkan modal usaha gratis ada beberapa cara yang bisa ditempuh baik secara perorangan, lembaga maupun pemerintahan negara. Untuk memperoleh dana usaha secara gratis secara individu maka sobat bisa mendapatkannya melalui orangtua tercinta, sanak kerabat yang kaya, angel investor, dan lain-lain. Sedangkan untuk meraih modal usaha dan dana hibah secara gratis dari luar negeri dibutuhkan relasi dan informasi terkait.

Untuk mempersingkat waktu, berikut ini sejumlah kementerian dan badan pemerintah yang rutin setiap tahun memberikan bantuan modal usaha gratis kepada keluarga dan kalangan tidak mampu, antara lain:

Kementerian Sosial

Setiap tahun sekali Kementerian Sosial mengadakan program bantuan modal usaha gratis kepada kaum difabilitas, kalangan keluarga miskin pra sejahtera dengan nama PKH Program Keluarga Harapan, bantuan kepada korban bencana alam, dan lain sebagainya. Jika anda memiliki sebuah usaha kecil dan mikro maka tak ada salahnya mengajukan proposal usaha kepada dinas sosial untuk meminta bantuan sumbangan dana.

Perusahaan Swasta

Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar setiap perusahaan nasional yang besar diwajibkan untuk membantu perekonomian warga setempat. Misalnya dengan memberikan bantuan modal dan pelatihan usaha gratis. Salah satu perusahaan swasta yang memberikan dana hibah gratis kepada masyarakat luas adalah PT Frisian Flag yang memproduksi Omela sebuah susu kental manis.

Perusahaan BUMN

Menteri BUMN telah menetapkan setiap perusahaan badan usaha milik negara diwajibkan untuk berpartisipasi mengangkat perekonomian warga sekitar. Seperti dalam bentuk pelatihan usaha yang diadakan gratis bagi pemuda setempat. Atau bisa pula diakhir acara pelatihan diberikan bantuan modal usaha gratis atau pinjaman usaha dengan bunga nol persen.

Kementerian Koperasi dan UKM

Pada waktu beberapa hari yang lalu, Kementerian Koperasi dan UKM melalui dinasnya mengadakan program penciptaan satu juta pengusaha di Indonesia. Banyak kawula muda yang tertarik dalam dunia bisnis mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini pada dasarnya agenda tahunan berupa pelatihan bisnis bagi calon pengusaha pemula sampai mahir. Dan pada akhir acara setiap peserta diberikan modal usaha gratis dari nominal Rp 1 juta sampai Rp 10 juta.

Kementerian Tenaga Kerja

Tingkat pengangguran yang tinggi dari pemuda Indonesia merupakan masalah tersendiri bagi bangsa ini. Oleh sebab itu, perlu dicari solusi atau jalan keluar dari problem tersebut. Supaya kehidupan pemuda Indonesia sejahtera lahir dan batin. Dan Kementerian Tenaga Kerja ikut berpartisipasi mengurangi tingkat pengangguran di tanah air. Dengan cara membuka program pelatihan usaha dan kerja secara gratis dan langsung disalurkan bekerja. Bagi yang ingin berwirausaha, dinas ini siap memberikan modal usaha gratis.

Kementerian Pendidikan

Di tengah situasi pendidikan di tanah air carut marut ternyata Kementerian Pendidikan mengalokasikan dana berupa bantuan modal usaha gratis kepada para pengangguran di Indonesia. Sebelum diberikan dana hibah gratis tentu saja diberikan pelatihan usaha yang kelak setelah lulus para peserta siap kerja dan berwirausaha dengan sangat menguntungkan.  

Demikianlah bantuan modal usaha gratis yang diberikan oleh berbagai lembaga pemerintah di Indonesia. Anda bisa mencari sumber modal usaha yang lain selain di atas. Yang dibutuhkan adalah keberanian, mencari informasi dan relasi serta siap bertanggungjawab.

Baca :

Modal Usaha Cafe Sederhana Namun Menguntungkan

Loading...