Belajar Menjalankan Usaha Rumahan Yang Menguntungkan

By Categories : Bisnis Rumahan

Apa jadi nya jika pekerjaan anda cuman memiliki pendapatan pas-pasan, apalagi bagi seorang karyawan, dengan upah yang nggak seberapa itu bagaimana anda bisa mencukupi kebutuhan bulanan anda, ditambah lagi dengan naiknya harga bbm saat ini yang berdampak terhadap naiknya harga bahan pokok. Nah, untuk mengatasi permasalahan ini akan sangat di perlukan suatu usaha rumahan yang menguntungkan. Ada banyak peluang usaha yang dapat anda tentukan dengan berbagai macam jenisnya sesuai dengan bidangnya.

Dengan menjalankan usaha seperti itu saya yakin nantinya anda akan mampu untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Selain itu ada banyak manfaatnya juga jika anda mau mencoba untuk menjalankan usaha rumahan.

Bisnis Sampingan Yang Paling Menguntungkan

usaha-rumahan-yang-menguntungkanSalah satu manfaatnya adalah anda dapat menjadikan rumah anda sendiri sebagai kantor, dengan pimpinannya anda sendiri, seperti apa kata Almarhum Bob Sadino sekecil-kecilnya usaha yang dimiliki, anda tetap menjadi bosnya itu sendiri. Nah maka dari itu jangan ragu untuk menjalankan sebuah bisnis yang paling menguntungkan di hidup anda.

Memulai usaha memang bukan merupakan hal yang mudah karena perubahan profesi artinya perubahan mindset. Cara berpikir seorang usahawan sukses sering kali tidak sejalan dengan orang yang berprofesi sebagai karyawan, itu sebabnya sebelum anda memutuskan untuk menjadi wirausahawan ada baiknya untuk mempelajari pemikiran para pengusaha terlebih dahulu.

menjalankan usaha rumahan yang menguntungkan bukan hal yang mudah tetapi jangan lupa bahwa banyak usaha yang berasal dari rumah yang sukses. Anda mungkin tidak menyangka kalau Microsoft, Dell, Google, Apple inc, Amazon, Hewlett packard adalah perusahaan yang dimulai dari garasi rumah, jadi hilangkan keraguan, belajar dan mulailah usaha rumahan anda sendiri.

Meskipun anda memiliki tanggungan bekerja sebagai karyawan, namun bukan berarti anda tidak boleh berbisnis. Dengan banyaknya bisnis sampingan yang menguntungkan di seluruh jagat ini, dengan kriteria dan sasaran pasar masing-masing. Anda bebas untuk memilih usaha tersebut. Banyak keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda mampu untuk menjalankan bisnis seperti ini :

1. irit tidak perlu sewa tempat, ya sudah pastilah karena rumah anda sebagai tempat untuk menjalankan usaha.

2. Lebih efisien waktu, hal itu karena anda menjalankan bisnis di rumah sendiri sehingga tidak perlu untuk datang dan pergi ke kantor. Tidak perlu menggunakan pakaian resmi atau bermacet-macetan di jalan.

3. Memberikan lapangan pekerjaan bagi lingkungan sekitar. Saat usaha anda mulai membesar dan membutuhkan lebih banyak tenaga untuk memenuhi permintaan pasar maka anda akan membuka lapangan kerja bagi banyak orang yang semakin menggerakan roda perekonomian di sekitar anda.

4. Tidak perlu susah-susah mencari manager, karena anda bisa minta tolong istri, suami atau saudara anda dalam membantu mengelola usaha tersebut. Anggota keluarga yang berkompeten akan membuat usaha kita lebih nyaman karena keluarga memiliki ikatan batin yang membuatnya berlaku jujur, ikhlas dan loyal sehingga akan timbul rasa saling percaya. Namun sebaiknya anda tetap menerapkan prinsip “right man in the right place”.

Dibawah ini adalah tips berbisnis makanan dari rumah, namun sebenarnya bisnis dari rumah bisa bermacam-macam mulai dari bisnis teknologi, OlShop, bisnis kuliner, jual beli kendaraan, produksi pakaian seperti baju, tas atau sepatu dan sebagainya

Empat Jurus dalam Bisnis Makanan

Kemudian jika anda menginginkan untuk memiliki usaha yang tak pernah mati dan selalu menjadi kebutuhan pokok konsumen adalah dengan berbisnis makanan. Anda bisa manfaatkan sebagian kecil ruangan dari rumah anda untuk dijadikan tempat produksi atau tempat makan pelanggan. Namun pada kenyataannya meskipun begitu tidak sembarangan anda menjalankan bisnis makanan ini, diperlukan suatu analisis dasar agar anda dapat meraih keuntungan. Nah maka dari perhatikan tips-tips berikut :

1. Pilihlah bisnis makanan yang sekiranya tidak basi seperti cemilan, roti dll

2. Konsep gathering mungkin lebih efisien dengan resiko yang cukup kecil pula, karena kuantitas makanan sudah dipesan sesuai pesanan.

3. Kalaupun ingin membuka outlate sendiri di rumah, usaha cemilan lebih menjanjikan karena tidak cepat basi.

4. Jika ingin buka rumah makan sebaiknya lihat dulu peminatnya, dan kondisi demografis rumah anda cukup strategis atau tidak.

Sebaiknya tips-tips tersebut anda terapkan jika ingin menjalankan bisnis makanan yang menguntungkan. Memang bagi pemula agak susah-susah gampang tetapi dengan anda menjalankan bisnis tersebut secara tekun dan telaten saya jamin, suatu saat nanti anda akan menemukan celah atau peluang untuk memperbaiki setiap kesalahan yang anda perbuat. Jadi janganlah takut untuk mencoba mengawali bisnis anda.

Itu saja yang dapat saya sampaikan dan semoga saja kesuksesan selalu datang kepada anda yang selalu mencoba dan terus mencoba. Jangan pernah takut gagal, karena kegagalan adalah awal dari anda mendapatkan usaha rumahan yang menguntungkan. Dan pintar-pintarlah anda memilih bisnis yang akan anda rintis. Sekian, apabila masih ada yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan pertanyaan anda di kolom koment di bawah ini.

Loading...