Bisnis Kue Rumahan yang Langgeng dan Untung

By Categories : Bisnis Kuliner

Kini bisnis rumahan menjadi sebuah hal yang wajar dilakukan oleh banyak orang. Bagaimana mungkin tidak keuntungan yang diperoleh memang tak banyak namun dengan berjualan kue maka berlakulah hukum kali banyak kali sering dimana makin banyak yang membeli kue maka makin banyak keuntungan yang bisa diperoleh.

Terlebih lebaran tinggal menghitung 3 sampai 4 bulan lagi, banyak para pebisnis kue rumahan yang telah mempersiapkan diri untuk mengembangkan bisnis kue mereka dari sekarang. Bagi yang sudah cukup besar membeli kebutuhan untuk membuat kue sudah dilakukan sejak sekarang. Bahkan berbagai kue pun sudah mulai dibuat.

Hal ini karena kue kering mampu bertahan cukup lama hingga 1 tahun lebih maka dari itu membuat kue kering mulai dari sekarang juga merupakan hal atau opsi yang bagus. Berbeda dengan kue basah yang memerlukan waktu kurang dari dua bulan dan basi. Oleh karena itu pengaturan waktu produksi akan menentukan operasional kerja terutama dalam hal biaya produksi dan operasional secara keseluruhan.

Bisnis Kue Rumahan yang Menguntungkan

usaha rumahan kue kering

Sering kali banyak bisnis kue rumahan pemula mengatakan bahwa untung mereka sedikit akibat berjualan kue. Padahal modal yang dikeluarkan dan terlebih tenaga yang dikeluarkan untuk membuat kue juga tak sedikit. Itu juga belum termasuk usaha untuk mempromosikan kue agar laku. Tapi ternyata juga masih banyak kue yang tersisa.

Oleh karena itu diperlukan yang namanya sebuah komitmen dan konsistensi dan mulai usaha apapun itu termasuk usaha kue yang Sea ini. Jika anda hanya ingin untung banyak tanpa mau melalui proses menuju kesuksesan yang tak mudah maka janganlah jadi pengusaha. Melatih mental dengan kegagalan dan kendala usaha adalah hal yang baik bagi calon pengusaha besar.

Oleh karena itu bagi anda para ibu-ibu yang hendak membuka bisnis kue rumahan cobalah untuk membulatkan tekad dan semangat anda dan cobalah untuk konsisten dam berwirausaha. Jangan mudah menyerah atau merasa tersaingi dengan usaha serupa lainnya. Buatlah produk kue buatan kita punya nilai lebih dibandingkan yang lainnya. Nilai lebih inilah jika dikemas dengan benar dan ditawarkan dengan tepat dapat memikat pembeli untuk membeli produk kue buatan kita.

Bisnis kue rumahan juga cukup menguntungkan jika anda benar-benar mengatur biaya operasional produksi dan hal lainnya seputar manajemen usaha anda dengan baik. Hitunglah arus keluar masuk modal dan hasil penjualan dengan baik. Kecil apapun uang yang kita terima maka hormatilah uang tersebut sebagai sebuah rezeki dari Tuhan yang sepantasnya kita kelola dengan baik dan bukan membiarkannya atau justru memboroskannya.

Bisnis kue rumahan bisa jadi bisnis yang besar jika anda sudah mampu mengendalikan diri anda untuk fokus dan konsisten pada bisnis yang bisa dimulai di ruah sendiri ini. Anda bisa mengembangkan usaha anda ke taraf yang lebih luas semisal dengan membuat pabrik khusus kue yang reproduksi lebih besar dan jumlah yang lebih banyak. Selain itu jika anda sudah berkembang maka cobalah untuk meningkatkan infrastruktur pabrik anda.

Nah, sudah dijelaskan tentang bisnis kue rumahan yang ternyata bisa berkembang jika dikelola dengan benar baik dari segi biaya operasional, minat dan tekad dari pengusaha dan konsistensinya dalam bisnis yang hendak dijalaninya. Jadi tunggu apalagi persiapkan ide kreatif anda untuk usaha yang sangat menguntungkan menjelang lebaran tahun ini.

Hal yang lain yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana caranya agar konsumen menyukai bisnis kue kita. Ada beberapa cara yang mungkin Anda coba saat akan membuka bisnis kue rumahan.

Buatlah kue yang unik

Masyarakat Indonesia cenderung menginginkan sesuatu yang unik dalam sebuah produk. Untuk itu jika bisnis kue rumahan yang Anda jalankan ingin disukai banyak pelanggan maka buatlah produk Anda semenarik mungkin. Kreasikan hal yang unik dan berbeda dengan produk kue lainnya, baik warna atau bentuknya. Tentukan target pasar dan sesuaikan warna atau bentuk yang cocok.

Testimoni

Testimoni sangat penting dalam menjalankan bisnis. Untuk itu mintalah testimoni kepada pelanggan yang sudah membeli produk Anda. Testimoni yang sikat, padat, dan jelas mampu memberikan kepercayaan tersendiri bagi calon konsumen untuk membeli produk kita.

Rasa dan penampilan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika inovasi dan kreasi juga berperan penting dalam menjalani bisnis kuliner. Lakukan inovasi dan terobosan baru agar para konsumen mampu menjadi pelanggan yang setia dengan poduk-produk terbaru Anda. Peru Anda ketahui jika inovasi mampu menciptakan keloyalan.

Perbaiki pelayanan

Memiliki pelayanan yang baik tentu akan berdampak positif bagi bisnis kue rumahan Anda. Bersikaplah ramah dan sopan terhadap konsumen yang komplain dengan produk Anda. Cara ini tentu akan meningkatkan raputasi bisnis Anda menjadi lebih baik.

Loading...