Bisnis Makanan Ringan Unik Serta Tips Sukses

Bisnis makanan ringan memang selalu menjadi opsi yang menarik jika sudah berbicara tentang usaha sampingan yang menguntungkan. Wajar saja, mengingat semakin meningkatnya kebutuhan pangan masyarakat seiring meningkatnya jumlah populasi. Apalagi ditambah dengan kreasi yang semakin menarik dari waktu ke waktu membuat jenis usaha rumahan ini tidak pernah lekang oleh jaman. Bahkan hampir bisa dikatakan jika membuka usaha ini, anda tidak akan pernah merugi karena pasti laku di pasaran. Namun, tentunya perlu digarisbawahi kualitasnya makanannya pun bagus. Sebut saja usaha frozen food. Meski kelihatannya usahanya kecil, namun jika menilik ke penjualannya anda pasti akan tercengang. Hal ini sangat wajar karena mengingat gaya hidup masyarakat Indonesia yang mulai beralih ke makanan instan dan cepat saji.

Bisnis makanan ringan rumahan modal kecil

bisnis-makanan-ringan-unik

Khususnya jika anda tinggal di wilayah perkotaan, frozen food seperti bakso atau nudget akan laris manis diborong oleh konsumen. Nah, untuk mengakali persaingan usaha yang semakin ketat anda bisa melakukan variasi pada makanan ringan anda baik dari segi rasa maupun bentuk makanan. Selain frozen food, usaha makanan ringan yang cukup tenar dalam kondisi apapun adalah gorengan. Bisnis makanan kriuk satu ini boleh jadi menjadi favorit dalam setiap acara karena memang terkenal kelezatannya. Dari segi pemasarannya, cukup mudah kok. Bunda hanya perlu menentukan lokasi yang sekiranya sering didatangi oleh pelanggan yang menginginkan kudapan di rumah.

Lokasi-lokasi seperti dekat kampus, area perkantoran, sekolah adalah yang paling populer dilakoni oleh para “senior-senior” bunda. Tertarik, bun? Modal untuk membuka bisnis gorengan ini tidak terlalu besar hanya berkisar dari angkar Rp 500.000,- hingga Rp 1.000.000. Utamakan kualitas usaha bunda, maka keuntungan berlimpah akan secara suka rela mendatangi bisnis bunda.

saran memulai bisnis makanan ringan modal kecil

– Berani mengambil keputusan

Dalam sebuah usaha, mengalami kerugian di awal pembukaan itu sangat wajar karena pasar kita belum terbentuk. Namun bunda tetap bisa meminimalisir kerugian dengan berani mengambil keputusan. Setiap usaha tentu memiliki resiko namun jika bunda mantap menjalaninya, resiko apapun akan terasa sebagai tantangan bukan. Oh ya, pastikan rencana bunda matang ya sebelum memulai usaha.

– Eksplor kemampuan anda

Tidak selamanya apa yang sedang booming saat ini cocok untuk usaha yang akan anda geluti. Bagaimanapun sebuah usaha akan sukses apabila dijalankan dengan keterampilan dan ketelatenan. Nah, jika ketelatenan sudah anda miliki, keterampilan memasak apa yang bisa anda jadikan sebagai modal penghasilan tambahan. Jangan terbawa arus trend ya bunda. Selama memiliki keterampilan memasak yang baik, apapun usaha bunda bisa menjadi bisnis makanan ringan unik lho.

– Minat

Dalam hal apapun, minat mempunyai peran yang penting dalam mensukseskan sebuah bisnis. Karena sebaik apapun keterampilan dan sebesar apapun modal bunda akan sia-sia saja jika tidak ada minat.Kok bisa? Karena dengan mempunyai minat, sekecil apapun modal yang dimiliki, bunda pasti akan memaksimalkan usaha makanan ringan bunda agar mampu mencapai omset terbaik sehingga bisa menambah modal.

baca juga ” bisnis rumahan yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga

Minat pulalah yang mempengaruhi kualitas makanan dan pelayanan bunda. Bayangkan jika minat bisnis saja tidak punya, melayani dan mengolah pesanan pelanggan pun akan setengah-setengah. Dan pada akhirnya, pelanggan tidak mau menggunakan lagi jasa bunda. Sayang sekali bukan. Nah, pastikan memiliki minat pada apapun bisnis makanan ringan yang bunda lakoni ya bun.

Itulah sedikit tips untuk anda yang ingin memulai bisnis makan ringan modal kecil yang bisa dilakukan dirumah. Bisnis ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang sudah tidak direpotkan lagi dengan anak bayi, dalam artian anaknya sudah agak besar dan jika rewel bisa mengurus dirinya sendiri. Semoga bermanfaat dan baca peluang bisnis lainnya ya.

Loading...