Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga yaitu Online Shop

By Categories : Bisnis Rumahan

Bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga biasanya adalah usaha yang semua proses pekerjaannya mampu dikerjakan di rumah. Sesuai dengan kodrat wanita sebagai ibu rumah tangga yang berkewajiban mengurus segala keperluan rumah tangga, wanita juga terkadang ingin meniti karir yang tinggi untuk mencapai cita-cita.

Namun kebanyakan wanita kewalahan dengan jadwal kantor yang membuat para wanita kehabisan waktu untuk mengurus rumah tangga. Sehingga para wanita pun akan mencari usaha yang bisa dikerjakan di rumah. Dengan begitu mereka bisa bekerja namun bisa sekaligus mengurus rumah tangga.

Anda tentunya juga ingin mempunyai usaha yang mampu diandalkan dan menghasilkan omset yang menjanjikan namun urusan rumah tangga pun tetap tertangani. Anda tak perlu khawatir. Seiring dengan bermunculannya berbagai kecanggihan perangkat-perangkat elektronik, kita semakin dimudahkan dalam mengatasi segala permasalahan sehari-hari.

Jenis Bisnis yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

bisnis-yang-cocok-untuk-ibu-rumah-tangga

Bahkan dengan segala kecanggihan perangkat tersebut Anda mampu mendirikan sebuah bisnis. Anda dapat memulai dengan usaha berskala kecil. Namun dengan ketelatenan dan kesabaran lama kelamaan Anda akan merasakan hasilnya dan dapat meraup keuntungan yang banyak.

Jika Anda masih bingung tentang bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga. Maka Anda bisa mensurvey di media sosial bisnis apakah yang sedang berkembang dan berpotensi untuk mendatangkan keuntungan yang besar. Akhir-akhir ini bisnis yang sedang mengalami perkembangan pesat adalah bisnis toko online atau yang lebih popular dengan nama online shop.

Online shop ini biasanya menjual berbagai produk. Mulai dari pakaian, sepatu, tas, hingga perangkat elektronik seperti handphone. Namun bagi Anda ibu rumah tangga biasanya lebih memilih berjualan produk tas. Berbagai keuntungan akan Anda dapatkan dengan menjual produk tas secara online.

Keuntungan menjual produk tas sebagai bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah karena tas modelnya sangat bervariasi. Tas juga merupakan komoditi yang nilai jualnya sangat tinggi jika kualitasnya bagus. Keuntungan lain dari berjualan tas adalah karena berjualan tas tidak perlu menyediakan berbagai ukuran yang harus disesuaikan dengan tubuh konsumen.

Berbeda dengan baju atau sepatu yang harus menyediakan berbagai ukuran untuk dipilih oleh konsumen. Dan ini sangat mengurangi resiko kekecewaan pada konsumen. biasanya konsumen kecewa karena sepatu atau baju yang mereka beli tidak pas, bisa kekecilan atau kelonggaran. Namun dengan menjual produk tas hal itu tidak akan terjadi.

Namun supaya konsumen lebih percaya dengan barang yang kita jual sebaiknya selalu cantumkan detail-detail produk pada caption gambar yang Anda upload. Detail-detail itu antara lain ukuran panjang dan lebar tas. Bahan tas dan juga segala kelengkapan yang tersedia dalam produk. Dengan begitu konsumen akan mengetahui dengan pasti detail yang ada dalam produk yang Anda tawarkan. Dan ini akan sangat mencegah adanya kekecewaan yang dialami oleh konsumen.

Dalam menjalankan bisnis online, Anda juga harus menyiapkan beberapa hal antara lain yaitu gadget yang bisa Anda bawa kemanapun anda pergi. Supaya pada saat konsumen datang secara online dan tertarik pada produk Anda bisa langsung anda layani.

Untuk mempromosikan bisnis online Anda dapat menggunakan sosial media seperti facebook, twitter, instagram, dan blackberry messenger. Media sosial tersebut tentu sangat bermanfaat karena Anda tidak perlu repot-repot mempromosikan produk yang Anda jual.

Perlu Anda ketahui jika bisnis online tentu melibatkan beberapa orang, yaitu pelaku bisnis dan konsumen. Pelaku bisnis sendiri dibagi menjadi tiga bagian, antara lain owner atau pemilik, marketer, dan publisher. Owner merupakan pemilik produk atau jasa, sedangkan marketer bertugas untuk memasarkan produk atau jasa namun tidak memiliki produk. Dan publisher adalah orang yang memiliki blog atau website sebagai tempat untuk mempromosikan produk.

Selain pelaku bisnis dan konsumen, untuk menjalankan bisnis online juga harus melibatkan perantara atau jasa kurir seperti JNE, TIKI, Dakota Cargo, Pahala Ekspress, dan lain-lain. Pengiriman barang biasanya dilakukan setelah harga barang serta biaya kirim sudah disepakati. Jenis pekerjaan yang menggunakan media online ini merupakan kerja sampingan yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga. Namun, banyak juga seseorang yang menjadikan bisnis online adalah pekerjaan tama bukan sampingan. Kebanyakan orang menganggap bisnis online mudah dikelola tanpa memerlukan modal yang  besar. Selain itu, bisnis online saat ini cukup menjanjikan karena sebagian orang merasa belanja dengan sistem online lebih mudah dan praktis.

Dengan adanya berbagai kemudahan dan keuntungan tersebut maka online shop merupakan bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga yang sangat patut untuk Anda coba. Untuk memilih produk yang akan Anda jual, Anda perlu tahu produk apa yang sedang dibutuhkan masyarakat. Jika Anda mampu mengetahui hal tersebut usaha online Anda tentu lebih menguntungkan.

Loading...