Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

By Categories : Tips Bisnis

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet – Salah satu hal yang membuat dunia berbeda hingga saat ini adalah dunia internet. Saat ini segala sesuatu barang dijual secara online termasuk dalam pemasaran. Mengenai pemasaran barang atau produk secara online perlu dilakukan bagi pelaku bisnis disamping pemasaran secara offline. Kombinasi marketing online dan offline sangat luar biasa hasilnya. Ini dirasakan betul oleh penulis yang hingga saat ini beberapa kali terjadi penjualan di internet maupun offline.
Cara Memasarkan Produk Lewat Internet
Pemasaran erat kaitannya dengan bisnis. Sedangkan usaha erat kaitannya dengan bekerja. Dalam arti pemasaran berarti produk barang yang dipasarkan harus sampai ke seluruh manusia sebanyak mungkin. Semakin luas area pemasaran maka semakin baik. Produk yang laku semakin banyak. Yang berdampak pada penghasilan bersih semakin besar. Sehingga target penghasilan dapat diraih dengan cepat. Itu sama saja dengan berarti melayani semakin banyak orang atau bisnis.

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Lalu bagaimana cara memasarkan barang sebanyak mungkin lewat internet dan offline? Jawabannya sangat mudah. Perbanyaklah reseller atau tenaga penjual dengan iming-iming komisi menarik. Selain itu, pastikan anda mampu memenuhi pesanan yang melimpah walau sebanyak mungkin. Dengan cara meningkatkan produksi dan kinerja karyawan.

Mengenai bagaimana cara memasarkan barang atau produk di internet berdasarkan pengalaman penulis adalah dengan dua cara. Pertama, cara gratis. Dan kedua, cara berbayar. Penulis seringkali menggunakan cara gratis untuk memasarkan barang atau produk di internet. Dan ternyata cukup berhasil. Cara gratis sudah berhasil apalagi cara yang berbayar.

Untuk memasarkan barang dan jasa secara online di internet secara gratis adalah sobat memanfaatkan jaringan sosial atau medsos online yang banyak jumlahnya di internet. Sobat bisa menggunakan facebook. Di medsos ini ada fasilitas group, fanspage ataupun update status buat berbagi menawarkan produk anda. Kemudian bisa memasarkan barang di twitter, bbm, google plus, yang isi pesan status berisi penawaran produk barang yang sobat jual.

Cara mudah yang lainnya dalam memasarkan barang di internet adalah menggunakan forum yang tersebar luas di dunia maya. Seperti forum ads id, kaskus, kompas jual beli, ceriwis, dll. Penulis sudah berhasil memasarkan barang jasa di forum ads id. Sebab pengunjung forum tersebut sangat banyak. Sehingga terjadi beberapa kali transaksi penjualan.

Teknik memasarkan barang dan jasa di internet lainnya adalah menggunakan blog atau situs milik sendiri. Sobat membuat blog gratisan di blogspot. Kemudian memposting artikel tentang penawaran barang dan produk jasa yang sobat jual. Lalu maksimalkanlah dengan seo google. Dimana submit artikel itu di google search concole. Pada akhirnya, kata kunci yang ditarget masuk halaman pertama. Dan kelak akan ada transaksi pengajuan pembelian. Mudah bukan?

Cara lain sobat bisa beriklan di situs berbayar yang memiliki trafik tinggi. Kemudian bisa berpromosi membuat iklan di ppc lokal seperti klik saya. Dan terakhir cara master untuk memasarkan produk barang dan jasa di internet adalah menggunakan adword. Mungkin anda mesti mengeluarkan sedikit uang untuk beriklan tapi transaksi penjualan akan terjadi beberapa kali lipat. Sehingga budget iklan sudah bisa ditutupi dan menguntungkan.

Itulah beberapa cara yang ampuh untuk memasarkan barang dan jasa di dunia internet. Sebenarnya masih banyak cara lain. Silahkan anda cari sendiri. Cara di atas sudah terbukti. Dan penulis sudah beberapa kali menghasilkan uang dari cara pemasaran di atas. Yang dibutuhkan adalah konsistensi dan kerja keras.  Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Baca juga :

Tips Membuka Usaha Warnet Modal Kecil

 

Loading...