Cara Membuka Usaha SPBU Mini Pertamini Digital

By Categories : Bisnis Rumahan

Salah satu jenis usaha yang sangat menguntungkan dan sayang untuk dilewatkan adalah bisnis pom mini digital yang biasa disebut pertamini. Usaha pom mini mulai booming beberapa tahun terakhir ini. Apalagi sejak kelangkaan bensin dan BBM membuat bisnis pertamini semakin berkibar dan menjamur di mana-mana. Di desa penulis juga banyak orang yang membuka usaha pertamini. Karena potensi keuntungan yang lumayan besar. Omzet perbulan bisa mencapai puluhan juta rupiah.
Cara Membuka Usaha SPBU Mini Pertamini Digital
Berapa Modal Usaha Untuk Membuka Usaha Pertamini?

Lalu banyak orang yang tertarik untuk membuka usaha pertamini. Dari kalangan ibu rumahtangga hingga karyawan. Usaha ini sangat cocok dijadikan penghasilan tambahan. Jadi sobat tidak mengandalkan bisnis pertamini. Sebab keuntungan yang diraih sangat fluktuatif. Adapun modal usaha untuk membuka usaha pertamini, antara lain : peralatan usaha yang mencakup booth, mesin pengisian bensin, takaran, bahan bakar minyak atau bensin, dan lain sebagainya.

Selain itu, modal usaha tergantung kesiapan modal uang yang anda miliki. Modal awal usaha pertamini bisa dimulai dengan Rp 2 juta. Modal usaha bisa balik dalam kurun waktu dua hingga tiga bulan. Sebagai bisnis yang sangat menjanjikan sudah selayaknya anda menjalankan bisnis pertamini secara serius dan profesional. Agar keuntungan yang didapatkan perbulan mampu menutupi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga.

Cara Membuat Pertamini

Sementara itu cara membuat pertamini berdasarkan pengalaman penulis sangat mudah. Di kota atau desa dapat membuka usaha pertamini secara legal. Berikut caranya :

Beli Paket

Sobat harus membeli paket pom mini atau pertamini yang menjual paket ini di daerah terdekat. Sudah banyak pabrik atau perusahaan yang memproduksi mesin pom mini dengan harga murah dikisaran Rp 2 juta. Untuk mengetahui alamat lengkap distributor pusat yang menjual mesin pom mini, sobat bisa mencari keterangan dan informasi dari pelaku usaha pertamini. Mereka akan rela memberikan informasi keberadaan distributor dan pabrik pertamini.

Lokasi Usaha

Setelah anda membeli pom mini secara lengkap maka sobat selanjutnya adalah mempersiapkan lokasi usaha. Pastikan lokasi usaha pertamini berada di pinggir jalan yang ramai oleh lalu lintas kendaraan. Di suatu waktu pasti ada seorang pengendara motor yang kehabisan bensin karena lupa atau disengaja. Maka saat itulah pundi pundi uang akan mengalir ke kantong anda. Harga satu liter bensin sebesar Rp 8500. Sedangkan harga di SPBU sebesar Rp 7500. Jadi keuntungan bersih yang sobat dapatkan dari jualan bensin per liter sebesar Rp 1000.

Jika ada 100 orang yang mengisi bensin perhari maka keuntungan bersih yang didapatkan sebesar Rp 100 ribu perhari. Atau Rp 3 juta perbulan. Lumayan bukan? Walaupun jadi pekerjaan sampingan namun gajinya tak kalah dengan pegawai kantoran.

Cara Mendapatkan Pasokan Bensin Pertamini

Sekarang yang paling penting adalah bagaimana mendapatkan pasokan bensin bagi pertamini. Jangan sampai stok bensin habis. Caranya sangat mudah. Hal ini berdasarkan pengalaman penulis di lapangan yang dulu membuka usaha pertamini.

Langkah pertama adalah membuat surat ijin usaha pertamini yang dimulai rekomendasi dari RT dan RW. Kemudian berlanjut hingga ke kecamatan dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat. Dengan mengantongi surat tersebut maka sobat bebas mengisi bensin sebanyak-banyaknya. Jika belum mempunyai surat perijinan usaha pom mini tersebut maka pengisian bensin sobat di SPBU akan dibatasi maksimal 5 liter. Hal ini sesuai kebijakan pemerintah pusat yang melarang pengisian bensin ke dalam jerigen kecuali ada ijin dari dinas pemerintahan yang berwenang.

Baca :

Keuntungan Bisnis Gas Elpiji dan Cara Memulai Usaha

Loading...