Cara Memulai Usaha Dengan Modal Kecil

By Categories : Bisnis Modal Kecil

Untuk dapat cara memulai usaha dengan modal kecil anda harus pintar-pintar untuk memutar otak untuk mengembangkan apa yang anda inginkan. Banyak orang yang putus asa untuk memulai usaha hanya karena kekurangan modal.

Padahal seharusnya hal ini tidak bisa dijadikan alasan untuk berputus asa lalu menyerah. Seperti kata pepatah yang mengatakan banyak jalan menuju Roma. Yang maknanya adalah kita harus selalu pantang menyerah dan selalu berusaha untuk dapat mencapai apa yang kita inginkan.

Tips Merintis Usaha Dengan Modal Kecil

cara-memulai-usaha-dengan-modal-kecil

Jika anda tipe orang yang pantang menyerah maka anda tentu akan mampu bersaing dengan lawan bisnis anda secara sportif. Bersaing dengan cara yang sehat pastinya akan mengembangkan usaha anda menjadi jauh lebih baik lagi. Dan cara memulai usaha dengan modal kecil adalah dengan mendirikan online shop yang melayani konsumen dengan sistem droship. Dengan kemudahan yang diberikan dalam sistem dropship anda akan dapat membangun usaha hampir tanpa sepeser rupiah pun.

Pasti anda penasaran bisnis apakah yang mampu dirintis tanpa modal. Ya! Bisnis online shop dengan sistem dropship ini hanya membutuhkan sebuah gadget dan tentunya pulsa. Kedua hal ini tentunya sudah anda miliki setiap hari sehingga tidak perlu mengusahakan keduanya. Maksud gadget disini adalah gadget yang bisa digunakan untuk berkirim foto dan bisa untuk mengakses media-media sosial. Sebelum membahas bagaimana cara menjalankan usaha sistem dropship, sebaiknya terlebih dahulu kita harus mengetahui apakah itu sistem droship?

Sistem dropship adalah sebuah sistem yang telah disepakati oleh supplier dan reseller untuk saling bekerja sama memasarkan suatu produk. Supplier bertugas menyediakan barang dan reseller bertugas memasarkan barang. Namun tidak hanya sampai disitu. Jika ada konsumen yang tertarik untuk memesan produk pada reseller, maka reseller akan langsung memesan kepada supplier. Dan atas kerja sama tadi maka supplier akan langsung mengirimkan barangnya kepada konsumen namun diatasnamakan nama reseller. Cukup mudah bukan?

Bagi anda yang tertarik dengan cara memulai usaha dengan modal kecil maka anda wajib mencoba cara ini karena ini adalah cara yang sangat mudah dan hampir tanpa modal karena hanya mengandalkan ketekunan anda dalam mencari konsumen. Terlebih jika anda memiliki akun-akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path atau anda memiliki blog sendiri. Berbagai media itu bisa anda manfaatkan untuk memasarkan produk anda. anda tidak usah bersusah payah untuk berkeliling membawa dagangan yang berat. Anda hanya perlu mengupload gambar/foto produk anda lalu semua orang akan bisa melihat produk yang anda tawarkan.

Atau anda masih bingung dengan cara pembayaran dan cara mendapatkan keuntungan? Caranya adalah dengan mengikuti prosedur sistem dropship. Yaitu misal anda menjual barang yang di supplier harganya Rp. 300.000 maka anda upload sepatu tersebut dengan harga Rp. 500.000. dan jika ada konsumen yang tertarik dan membeli sepatu tersebut, suruh konsumen untuk transfer di awal sebanyak Rp. 500.000 sesuai harga yang anda bagikan dalam caption gambar sepatu yang anda upload.

Setelah konsumen mentransferkan sejumlah uang, anda bisa langsung memesan sepatu yang dimaksud kepada supplier dan meminta untuk dikirimkan ke alamat konsumen. Dan anda hanya perlu membayar pesanan anda sejumlah Rp. 300.000. dengan begitu anda bisa langsung mendapatkan untung sebesar Rp. 200.000 hanya dengan menjual sepasang sepatu. Sangat mudah dan menggiurkan. Jadi kapan anda akan cara memulai usaha dengan modal kecil ini?

Berikut Tips Memulai Usaha Dengan Modal Kecil

  • Siap buka usaha. Jika Anda pemula untuk menjalankan bisnis maka Anda harus tetap optimis. Anda dapat mencari partner bisnis jika memang belum percaya diri. Anda juga dapat bergabung dengan komunitas agar Anda dapat memilih jenis usaha apa yang sesuai dengan biaya yang Anda miliki.
  • Jangan terlalu memikirkan modal. Biasanya calon pengusaha akan mengeluhkan masalah modal di awal membuka bisnis. Sebenarnya Anda dapat menjalankan usaha tanpa modal sekalipun. Asalkan Anda harus pandai mencari peluang usaha. Namun jika Anda ingin tetap membuka usaha yang lebih besar, Anda dapat meminjam ke bank dengan jumlah secukupnya. Setelah itu Atur usaha Anda agar semakin besar.
  • Cari tempat yang strategis. Jika Anda memiliki modal yang kecil untuk membuka usaha, Anda tidak perlu takut. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tempat strategis untuk berbisnis. Carilah tempat dimana banyak orang yang membutuhkan produk usaha Anda. Atau misal Anda membuka usaha di bidang jasa seperti laundry, maka tempat strategis yang tepat adalah dekat dengan kawasan kost mahasiswa dan karyawan.
  • Lakukan riset. Sebelum membuka usaha, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu. Buatlah riset kecil-kecilan untuk menentukan jenis usaha apa yang menguntungkan dalam jangka panjang. Hal ini tentu harus menyesuaikan modal yang Anda miliki.
Loading...