Cara Memulai Usaha Makanan Ringan Serba 2000

By Categories : Bisnis Kuliner

Cara Memulai Usaha Makanan Ringan Serba 2000 – Seseorang bisa melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan uang yang bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Salah satunya adalah melakukan sebuah kegiatan yang dinamakan wirausaha. Namun kebanyakan pengusaha pemula akan merasa kesulitan pada penentuan jenis usaha yang hendak dilakoni. Disebabkan ada beribu peluang usaha dan bisnis.
Cara Memulai Usaha Makanan Ringan Serba 2000
Salah satu peluang usaha yang menjanjikan bagi pemula adalah bisnis dalam bidang penjualan makanan ringan atau snack. Rincian modal usaha makanan ringan tidaklah sulit. Yang penting pembelian snack itu sendiri secara grosiran yang kemudian dikemas ulang dengan banderol harga Rp 2000. Modal usaha jualan snack makanan ringan meliputi plastik kemasan, biaya promosi, biaya trasnportasi, biaya bahan baku cemilan dll.

Bisnis cemilan makanan ringan bisa dijalankan dengan modal kecil sekitar modal awal Rp 200 ribu. Bahkan usaha makanan ringan dapat dilakukan tanpa modal dengan cara mengambil snack terlebih dahulu di grosiran kemudian menjual ulang dengan jaminan nama baik sobat.

Usaha makanan ringan serba 2000 sangat cocok dijadikan usaha sampingan bagi ibu rumahtangga, karyawan swasta dan negeri, guru honerer dll karena tidak menyita waktu yang terlalu banyak. Anda bisa melakukan bisnis cemilan ini di waktu luang, tanpa memerlukan keahlian atau keterampilan khusus dengan modal kecil tapi potensi untung besar.

Telah banyak pengusaha sukses dalam bidang usaha makanan ringan atau cemilan di Indonesia bahkan dunia. Sebab usaha ini memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Dimulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia sangat suka terhadap makanan ringan yang beraneka jenis dan rasa. Apalagi ditawarkan dengan harga sangat terjangkau. Kuliner ini sangat nikmat dijadikan santapan ketika berkumpul bersama keluarga, saat nonton televisi, menjamu tamu dan lain-lain.

Untuk masalah pemasaran produk makanan ringan atau snack dirasakan tidaklah terlalu sulit. Salah satu cara pemasaran yang efektif adalah menggunakan teknik kanvas ke warung, toko, minimarket, dan lain sebagainya. Yang dibutuhkan adalah sikap rajin dalam bisnis ini pasti usaha snack akan berhasil.

Baca :

Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Cara Memulai Usaha Makanan Ringan Serba 2000

Berikut ini cara memulai atau membuka usaha makanan ringan atau cemilan harga 2000 yang perlu sobat perhatikan, antara lain :

Cari Supplier

Karena anda tidak membuat makanan ringan secara sendiri maka anda mengambil cemilan dari pihak lain seperti pabrik atau suplier snack. Pastikan anda mempunyai kenalan yang siap memasok cemilan ringan dalam jumlah besar kepada anda. Makanan ringan tentu saja harus diuji dari segi harga yang sangat murah, bersih dan berkualitas baik. Sehingga konsumen akhir merasakan puas atas pembelian cemilan milik sobat.

Harga Murah

Dengan harga murah maka anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan dari bisnis cemilan kemas ulang serba 2000. Utarakan niat baik anda untuk kerjsama usaha dalam pemasaran bisnis cemilan kepada pihak pabrik atau distributor. Mereka pastinya akan menyambut baik niat baik sobat dengan memberikan harga yang jauh lebih murah ketimbang harga di pasaran.

Modal Usaha

Selanjutnya sobat menyiapkan rincian modal usaha cemilan yang meliputi plastik, mesin sealer atau pengemas, merek, label harga dan lain sebagainya.

Pemasaran

Setelah niat usaha anda disetujui oleh pihak supplier dan melakukan pengemasan ulang, tugas sobat selanjutnya adalah melaksanakan pemasaran ke  sejumlah warung, toko, kantin sekolah, warung dekat kampus, toko pinggir jalan raya, minimarket, warung dekat kost-kostan dan lain sebagainya yang berada di dekat pasar yang dibidik.

Demikianlah cara memulai usaha makanan ringan serba 2000. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian yang tertarik menekuni bisnis kuliner cemilan ringan yang menguntungkan dan menjanjikan untung besar.

Loading...