Cemilan Yang Lagi Trend Dan Booming 2017

By Categories : Bisnis Kuliner

Cemilan Yang Lagi Trend Dan Booming 2017 – Bisnis dalam bidang kuliner merupakan bisnis yang tidak akan pernah mati selama manusia hidup di dunia. Hal ini disebabkan manusia butuh makan setiap hari agar ia bisa hidup dan beraktifitas normal. Apalah jadinya jika manusia tidak makan dalam satu hari saja. Sudah pasti ia akan lemas hingga bisa mengakibatkan meninggal dunia. Atas kenyataan itu, membuat banyak orang tertarik membuka usaha kuliner dengan modal kecil dan besar seperti usaha dalam bidang minuman, es, makanan, susu, dan lain sebagainya.

camilan yang lagi booming

Penulis pun merasakan manisnya bisnis dalam bidang kuliner. Karena usaha ini terbukti menguntungkan dengan tingkat perputaran uang sangat cepat setiap hari. Namun walaupun menjanjikan ada resiko kerugian dari bisnis kuliner seperti makanan dan minuman tak bisa tahan lama atau basi. Untuk mencegah kerugian lebih dalam diperlukan sejumlah tips dan trik agar bisnis kuliner berjalan lancar.

Cemilan Yang Lagi Trend Dan Booming 2017

Ada banyak cemilan atau makanan ringan yang beredar di masyarakat tanah air baik dengan harga jual mahal sampai yang termurah. Namun aneka cemilan yang sedang populer dan hits sekarang ini sangat sedikit. Untuk mengetahui lebih lengkap, berikut ini sejumlah cemilan yang lagi trend dan booming di tahun 2017 saat ini, antara lain :

Cake dan Kue

Tentu setiap orang menyukai kuliner kue dan cake yang memiliki rasa yang manis, enak dan lezat. Menu kuliner ini sangat pas dinikmati ketika sibuk bekerja di kantor, saat suasana santai, makanan untuk menjamu tamu kehormatan, dan dinikmati sambil nonton televisi dan saat berrcengkerama dengan keluarga. Usaha kue diprediksi akan booming tahun 2017 apalagi sebentar lagi bulan puasa dan menjelang hari raya lebaran.

Frozen Food

Cemilan lain yang trend saat ini urutan kedua adalah kuliner frozen food atau makanan beku. Hal ini tak terlepas dari gaya hidup masyarakat modern saat ini mengarah ke style praktis dan instant. Ada banyak makanan beku yang digemari banyak orang seperti olahan dari daging ayam, olahan ikan, olahan buah, olahan sayur dan lan-lain yang semuanya laris manis dan dibekukan dalam bentuk kemasan yang menarik dan unik.

Minuman

Negara Indonesia memiliki dua musim yakni hujan dan kemarau. Saat ini diprediksi Indonesia akan mengalami musim kemarau yang panjang. Sehingga bisnis dalam bidang minuman sangat menjanjikan. Dikarenakan pada saat haus dahaga, orang akan membeli minuman dingin seperti es untuk melepas dahaga. Minuman yang populer dan trend di tahun 2017 antara lain cappucino cincau, minuman teh, jus buah-buahan, minuman cokelat, es sop buah, milktea, es kopi, dan lain sebagainya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuka usaha dalam bidang minuman. Bisa menggunakan sistem waralaba. Tugas sobat hanya mempersiapkan lokasi usaha yang strategis dan membayar biaya investasi yang meliputi gerobak, bahan baku, alat dan perlengkapan usaha, SOP, resep, media promosi, dan lain sebagainya.

Perlu diketahui, persaingan bisnis cemilan sangat ketat. Sehingga perlu terobosan baru untuk mendapatkan pasar yang potensial. Misalkan makanan yang populer sejak kamu kecil bisa dimodifikasi lagi menjadi kuliner yang enak dan menarik dengan gaya berbeda. Tak jarang kuliner yang dulu disukai anak kecil sekarang menjadi booming lagi.

Baca juga :

Jajanan Paling Laris Saat Ini

Demikianlah cemilan yang lagi trend dan booming 2017. Dengan demikian sobat bisa menjalankan usaha kuliner yang disebutkan di atas agar keuntungan yang didapat lumayan besar dalam waktu singkat. Semoga apa yang penulis paparkan di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca semua.

 

Loading...