Contoh Usaha Kecil Menengah Yang Baik

By Categories : Peluang Usaha

Saat ini Indonesia dalam masa revolusi mental. Salah satu yang perlu ditingkatkan di era sekarang ini adalah pembangunan ekonomi masyarakat. Namun sayangnya indonesia dengan lebih dari 240 juta penduduknya masih memiliki jumlah pengusaha yang masih minim. Bayangkan saja indonesia kini hanya punya kurang dari 5 persen pengusaha yang aktif. Untung saja indonesia masih punya para pengusaha yang sempat menjadi penyelamat bagi indonesia ketika menghadapi kisi ekonomi global berapa tahun yang lalu, ya itulah contoh usaha kecil menengah.

Usaha tersebut mampu bertahan dari guncangan krisis dunia karena usaha tersebut tumbuh dan berkembang subur di dam negeri. Usaha tersebut akan terpengaruh dengan harga pasar dunia dan kondisi permodalan di asing.

Berkat usaha kecil menengahlah indonesia dapat mempertahankan pertumbuhan ekonominya dengan baik dan selalu plus sampai sekarang. Tentu lebih baik dibandingkan negara-negara lain di kawasan. Namun sayangnya usaha kecil menengah kita belum banyak diperhatikan pemerintah sehingga banyak usaha kecil menengah yang terlunta-lunta. Banyak contoh usaha kecil menengah yang sukses dan berhasil dalam mengembangkan usahanya di negeri sendiri.

Peluang Usaha Kecil Menengah

contoh-usaha-kecil-menengah-modal-kecilRagam usaha kecil menengah. Jika berbicara peluang usaha kecil menengah maka Indonesia punya peluang yang luas. Indonesia dengan banyaknya pertumbuhan penduduk dan budayanya yang cenderung konsumtif selama ini tengah dimanfaatkan para pengusaha asing yang mencari pasar empuknya di Indonesia.

ponsel pintar asing dan motor buatan Jepang adalah bukti nyata betapa konsumtifnya indonesia yang dari segi positif berarti harusnya juga bisa diimbangi dengan budaya produksi yang baik salah satunya dengan membangun usaha kecil menengah. Dengan makin banyaknya usaha kecil menengah maka juga budaya produksi indonesia yang lemah juga dapat diperbaiki dengan perlahan.

Jenis Usaha Kecil Menengah

Peluang untuk memulai bisnis usaha kecil menengah banyak sekali. Salah satunya adalah dengan berbisnis usaha konveksi, makanan dan bahkan beragam kerajinan tangan. Jika kita melihat maka tak sedikit karya produk kerajinan tangan buatan Indonesia kini telah dikirim dan dijual di berbagai negara. Kelihatan karena buah keratifitas para pengusaha muda yang jumlahnya meningkat belakangan ini, nila seni dan budaya juga penting dam main kan pasaran. Inilah yang membedakan kain buatan indonesia dengan China. Kain buatan kita dibuat dengan memperhatikan nilai seni dan budaya yang kental yang tak akan tergantikan oleh tiruan negara lain.

Jenis usaha kecil menengah pun kini main beragam. Yang paling sederhana adalah jenis usaha jualan makanan yang sering kali dipandang remeh oleh banyak orang. Padahal tak sedikit seorang pemilik jaringan restoran besar memulai bisnis makanan kecil-kecilan, tentu kita mengenal sejarah KFC yang hanya dijual oleh seorang renta adu kita mengetahui sejarah banyak pengusaha yang memulai karier wirausahanya di mulai dengan usaha kecil menengah yang membesarkannya sampai sekarang.

Lalu apa sebenarnya pengertian usaha kecil Menengah itu. Usaha kecil memang adalah segala bentuk usaha yang didirikan oleh seseorang atau berapa orang dengan jangkau pasar yang kecil dan menengah dengan memiliki kurang dari 100 karyawan serta belum didaftarkan sebagai sembuh unit usaha yang berbadan hukum resmi. Banyak hal yang bisa kita pelajari dengan mengetahui usaha kecil menengah. Mari manfaatkan masa muda kutuk berwirausaha utamanya kita manfaatkan berbagai contoh usaha kecil menengah sebagai inspirasi kita ke depan jika hendak membuka usaha baru yang bagus.

Loading...