Ide Bisnis Makanan Ringan yang Mudah dan Menguntungkan

By Categories : Bisnis Kuliner

Bisnis makanan ringan adalah salah satu peluang usaha yang memiliki prospek ke depan. Sebab makanan merupakan kebutuhan pokok bagi manusia sehingga permintaan pasar untuk makanan ringan akan terus megalir. Apakah Anda salah satu orang yang akan memulai usaha makanan ringan? Jika iya, simak ulasan berikut ini. karena kali ini akan membahas mengenai contoh peluang usaha makanan ringan yang tak akan pernah mati.

Siapa yang tidak suka melakukan kegiatan ini? Hampir setiap orang pastinya suka makan. Selain merupakan kebutuhan pokok, ngemil makanan ringan juga merupakan hal menyenangkan yang biasa dilakukan saat ada waktu senggang. Usaha makanan ringan juga memiliki segmentasi pasar yang cukup luas, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga para orang tua.

Seperti yang kita ketahui saat ini ada banyak sekali cemilan dan jajanan yang digemari oleh setiap orang, seperti keripik, gorengan, batagor, siomay dan masih banyak lagi. Makanan tersebut tentu saja sudah banyak yang jual bukan? Oleh karena itu, jika ingin maju dan berkembang tak ada salahnya untuk mencoba mengembangkan usaha makanan ringan yang lebih fresh.

Anda juga bisa mengusung jajanan tradisional. Bukan tanpa alasan, selain dapat melestarikan jajanan tradisional pastinya Anda pun akan mendapatkan keuntungan ketika berbisnis makanan ringan tersebut. Bagi Anda yang tertarik mencoba usaha yang satu ini, mulailah untuk melakukan persiapan yang matang, perencanaan dan analisa pasar. Analisa pasar yang Anda lakukan bertujuan agar camilan apa saja yang masih digemari dan memiliki permintaan pasar yang tinggi.

Sebagai rekomendasi, berikut adalah ide usaha makanan ringan yang bisa Anda coba.bisnis-makanan-ringan

Ide Bisnis Makanan Ringan yang Menjajikan

Kue Bandung Mini

Yang pertama adalah kue bandung mini. Kue bandung atau martabak manis adalah salah satu jajanan yang saat ini masih menjadi makanan favorit bagi setiap orang. Rasanya yang enak dan manis membuat kue bandung mini sangat cocok disantap di sore ataupun malam hari dengan segelas teh hangat. Oleh karena itu tak ada salahnya Anda mencoba  usaha yang satu ini.

Baca juga peluang usaha franchise makanan ringan yang berkembang pesat

Untuk usaha kecil-kecilan Anda bisa menjualnya di rumah ataupun di area sekolah saat pagi hari. Selain menguntungkan, bisnis kue bandung mini juga hanya membutuhkan modal yang sangat kecil. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba bisnis ini?

Kue Ikan Ala Korea

Suka jajanan khas Korea? jika iya, kenapa tidak memanfaatkannya sebagai ladang usaha? Salah satu jajanan khas Korea yang bisa Anda coba adalah usaha kue ikan ala Korea atau Bungeoppang. Kue yang berbentuk ikan ini memiliki berbagai macam isian, seperti ubi manis, cokelat, pasta kacang merah ataupun krim kue aneka rasa.

Jika tertarik mencobanya, pastikan Anda memiliki cetakan kue ikan terlebih dahulu. Anda bisa membelinya di pasar ataupun di supermarket terdekat. Lalu bagaimana dengan resepnya? Tenang, Anda bisa mencari resep kue ikan ala Korea di internet ataupun di buku resep.

Tornado Potato

Pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan makanan ringan tornado potato? Meskipun sudah banyak diketahui oleh setiap orang, namun bisnis makanan ringan yang satu ini belum cukup populer. Oleh karena itu Anda bisa menconya. Tornado potato sendiri adalah makanan ringan yang terbuat dari kentang utuh yang dipotong dengan pemotong khusus, sehingga berbentuk kepingan tipis berbentuk spiral seperti gulungan angin tornado.

Sama seperti jamur crispy, Anda juga bisa mencoba tornado potato aneka rasa. Setelah digoreng, Anda bisa bertanya ke pembeli mau tornado potato rasa apa. Untuk memberi rasa pada makanan ini, Anda cukup menggulingkannya pada bumbu bubuk yang tersedia. Sangat menarik bukan?

Puding Mozaik

Dinamakan mozaik sebab puding tersebut memiliki warna yang berbeda-beda dan berbentuk seperti mozaik. Agar puding lebih berwarna dan menarik, Anda bisa menggunakan 3 macam pewarna makanan. Untuk resepnya pun bisa Anda lihat di internet ataupun resep makanan yang ada di majalah ataupun buku resep.

Donat Kentang

Jika selama ini donat terbuat dari tepung terigu, tak ada salahnya jika Anda mencampurkan kentang ke dalam adonan tersebut. Selain lebih enak, donat kentang juga memiliki tekstur lebih lembut dan pastinya menyehatkan. Sebab kentang juga kaya vitamin serta nutrisi.

Anda bisa menjual donat kentang ini secara satuan ataupun 1 bungkus yang berisi beberapa donat. Untuk bisnis yang satu ini Anda bisa memasarkannya sendiri ataupun menitipkannya di toko-toko terdekat.

Tahu Bakso

Yang terakhir adalah tahu bakso. Jajanan yang satu ini memang tidak ada matinya, ya makanan khas Semarang ini adalah salah satu jajanan yang memiliki citarasa unik, yaitu perpaduan antara tahu dan bakso. Bisnis tahu bakso tentu saja sangat menguntungkan dan pastinya modal yang dikeluarkan pun tak terlalu besar.

Demikianlah ulasan mengenai bisnis makanan ringan yang bisa Anda coba.

Loading...