Ide Bisnis Sampingan Tanpa Modal yang Menjanjikan

By Categories : Peluang Usaha

Bisnis sampingan tanpa modal menjadi pilihan sebagian besar untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Banyak yang bertanya mengenai jenis usaha sampingan tanpa modal apakah ada? Di zaman sekarang, hal yang tidak mungkin bisa saja mungkin. Ini karena perubahan serta kemajuan teknologi yang ada juga dapat menciptakan peluang usaha baru.

Memang tidak sedikit orang yang percaya mengenai hal ini, terutama bagi mereka yang belum pernah menjalankan atau terjun di dunia bisnis. Padahal untuk mendapatkan hasil yang menjanjikan dan keuntungan yang besar tidak selalu harus memiliki modal besar. Bisnis sampingan akan sukses jika Anda memiliki kreatifitas dan mampu melihat peluang.

Bisnis sampingan tanpa modal dapat dijalankan oleh siapa saja termasuk pelajar, mahasiswa, karyawan, bahkan ibu rumah tangga. Namun orang-orang tersebut harus memiliki keahlian khusus dan waktu yang tidak sebentar. Untuk itu sangat wajar jika menjalankan bisnis sampingan pada awal-awal tidak berjalan dengan lancar, bahkan tidak sedikit yang gagal. Jika Anda melewati masa-masa tersebut maka bukan tidak mungkin Anda akan menjadi pengusaha yang sukses karena banyak yang percaya jika kesuksesan merupakan hasil dari usaha bangkit dari kegagalan.

bisnis sampingan tanpa modal

Menjalankan bisnis tentu membutuhkan pengalaman, dan itu merupakan hal yang paling berharga. Jika Anda sudah cukup pengalaman maka bisnis yang Anda jalankan akan lebih lancar dan lebih mudah. Sebagai contoh jika Anda menjalankan bisnis toko online, pada awal-awal tentu kita tidak memiliki pengalaman untuk menjalankan bisnis ini. Yang bisa dipikirkan adalah mencari supplier yang menjual produk murah kemudian kita membelinya dengan jumlah yang besar. Ini tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Padahal dalam menjalankan bisnis online Anda dapat menerapkan sistem dropship datau reseller. Untuk dropship kita cukup mencari pembeli kemudian membeli ke penjual mengenai produk sesuai keinginan pembeli. Kemudian produk tersebut dikirim ke pembeli kita dengan alamat pengirim adalah alamat kita.

Bisnis Sampingan Tanpa Modal untuk Pemula

Bisnis tanpa modal pada dasarnya dapat dilakukan oleh siapa saja, yang terpenting adalah Anda harus memiliki pengalaman dan pengetahuan khusus mengenai bisnis yang akan Anda jalankan. Berikut beberapa contoh bisnis sampingan yang menjanjikan.

Menjadi Penulis Lepas

Bisnis pertama yang bisa Anda jalankan adalah menjadi seorang penulis lepas. Ini tentu sangat cocok bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang menulis. Caranya adalah Anda dapat menulis lepas di majalah online, koran, situs berita, atau ghost writer. Untuk penghasilan yang akan didapat juga lumayan karena Anda tidak perlu memiliki modal. Yang perlu dipersiapkan adalah laptop atau PC untuk menulis.

baca juga : jenis hobi yang menghasilkan uang

Berjualan Barang Online dengan Sistem Dropship

Bisnis sampingan tanpa modal selanjutnya yang dapat Anda coba adalah berjualan online dengan sistem dropship. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bisnis ini hampir mirip reseller. Namun yang membedakan adalah dengan sistem dropship Anda tidak perlu memiliki stok barang. Jadi tugas Anda hanya fokus pada promosi dan melayani pembeli. Cara promosi yang dapat Anda pilih adalah dengan toko online atau menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, bbm, atau aplikasi chatting lainnya. Dengan begitu Anda tidak memerlukan modal untuk menjalankan bisnis sampingan ini karena yang terpenting adalah promosi saja. Anda dapat memulainya pada menawarkan ke teman-teman dekat terlebih dahulu.

bisnis sampingan tanpa modal1

Menjadi Guru Les Privat

Untuk menjalankan bisnis sampingan ini hal utama yang perlu Anda persiapkan adalah ilmu pengetahuan atau keahlian Anda. Bisnis ini paling cocok dijalankan oleh pengajar seperti guru ataupun para mahasiswa. Misalnya jika Anda merupakan mahasiswa jurusan bahasa inggris maka Anda dapat membuka bisnis les privat khusus bahasa inggris. Atau jika Anda merupakan seorang guru tari maka Anda dapat membuka usaha kursus menari. Untuk membuka bisnis sampingan tanpa modal ini Anda dapat memanfaatkan rumah Anda. Atau jika ada orang tua yang menginginkan les privat untuk anaknya maka Anda dapat mendatangi rumah anak tersebut dengan jadwal sesuai kesepakatan bersama.

Menjadi Blogger Pebisnis

Bisnis selanjutnya yang dapat Anda jalankan selanjutnya adalah menjadi seorang blogger. Jika Anda sudah memiliki laptop dan koneksi internet tentu bisnis ini dapat Anda jalankan tanpa membutuhkan modal. Anda dapat menjadi seorang blogger dengan memanfaatkan beberapa penyedia layanan blog gratis. Dari situ Anda dapat membuat blog secara gratis kemudian mengisinya dengan konten yang menarik dan bermanfaat untuk orang banyak. Untuk memudahkan Anda maka topik blog diusahakan topik yang Anda sukai sehingga tidak membuat Anda bosan. Lantas darimana penghasilan yang Anda dapat? Pertama adalah dari menyediakan scape iklan, pay per lead, affiliate, dan program PPC seperti Google Adsense, CPA, CPM, dan masih banyak lagi.

baca juga : jenis usaha sampingan untuk karyawan dengan modal kecil

Itulah beberapa bisnis sampingan tanpa modal yang dapat Anda pilih untuk menambah penghasilan Anda.

Loading...