Inspirasi Usaha Modal Kecil Untuk Anda Berbisnis

By Categories : Bisnis Modal Kecil

Membuat usaha dengan modal kecil biasanya mengalami kesulitan. Kesulitannya adalah mengenai jenis usaha yang akan dilakukannya. Mau usaha apa dengan modal yang kecil ini. Disini anda perlu mencari inspirasi usaha modal kecil. Supaya banyak inspirasi mengenai usaha modal kecil yang akan anda lakukan, anda perlu banyak melihat jenis usaha yang dilakukan oleh orang-orang. Sebab dari melihat itulah nanti akan timbul banyak inspirasi di benak pikiran anda.

Banyak para usahawan yang saat ini sukses dulunya mengalami kebingungan dan kesulitan dalam menentukan jenis usaha yang akan dilakkukannya. Berkat suka melihat dan menonton usaha-usaha yang dilakukan oleh orang maka dirinya menjadi terinspirasi untuk melakukan usaha. Memiliki modal kecil bukanlah suatu halangan untuk berusaha. Jangankan modal kecil, tanpa modal pun bisa. Seperti misal usaha makelar jual beli tanah.

Inspirasi Usaha Modal Kecil Untuk Anda

inspirasi-usaha-modal-kecil

Usaha ini tidak memerlukan modal uang. Cukup modal bicara dan kepercayaan. Selain misalnya usaha yang tidak perlu modal, usaha menjadi penyalur atau penghubung antara pembeli dengan penjual. Usaha ini juga bisa dilakukan tanpa dengan modal. Anda tinggal mencari pembeli suatu barang. Kalau sudah mendapatkannya anda tinggal menemukan kepada penjual barang yang diinginkan.lalu anda meminta upah atau fee dari usaha anda tersebut. Hm..enak bukan.

Sebetulnya banyak bidang usaha yang bisa dikerjakan dengan modal kecil. Dan ini sudah banyak dilakukan oleh orang. Dan baranggkali di daerah anda masih belum banyak digeluti oleh orang. Apa saja bidang usaha itu. Inilah inspirasi usaha modal kecil untuk anda. Pertama, usaha laundry. Usaha laundry merupakan usaha yang boleh dibilang cukup prospek untuk dilakukan. Pada saat ini sudah banyak para ibu yang tidak mau repot-repot mencuci pakaian sendiri. Nah, peluang ini perlu diambil dengan membuat usaha laundry di rumah anda. Modalnya juga tidak begitu besar. Kurang lebih dengan modal 5 juta sudah bisa jalan.

Inspirasi usaha modal kecil berikutnya, jualan pulsa. Pada saat ini kebutuhan pulsa masyarakat semakin meningkat seiring dengan kepemilikan handphone yang sudah begitu memasyarakat. Hampir setiap orang memiliki handphone. Tua, muda bahkan anak SDĀ pun sekarang sudah dipegangi handpone. Dengan kebutuhan masyarakat akan pulsa yang begitu besar tersebut merupakan peluang usaha yang menjanjikan yang bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan. Membuka usaha jualan pulsa tidaklah besar. Hanya dengan kira-kira modal 2 juta usaha ini sudah bisa jalan. Anda sudah bisa melayani transaksi pembelian pulsa.

Selanjutnya adalah usaha warung kopi. Usaha warung kopi ini juga tidak membutuhkan modal besar. Hanya dengan modal tiga jutaan usaha ini sudah bisa berjalan. Tentunya tempatnya tidak usah terlalu mewah-mewah dulu. Cukup hanya hanya supaya pembeli tidak kepanasan dan kehujanan. Atapnya juga sementara dibuat dengan memakai terpal. Usaha warung kopi ini keuntungannya cukup menjanjikan. Pada saat ini usaha warung kopi ini sudah cukup banyak. Di pinggir-pinggir jalan, di sudut-sudut kota dan lain sebagainya. Usaha warung kopi ini bisa menjadi inspirasi usaha modal kecil bagi anda di tempat tinggal anda. Anda bisa meniru usaha kecil ini. Siapa tahu bisa sukses!

Usaha berikutnya yang bisa menjadi inspirasi usaha modal kecil anda adalah usaha jualan gorengan. Usaha jualan aneka gorengan tidak membutuhkan banyak modal. Hanya dengan uang tiga juta sudah bisa jalan usaha tersebut. Bahkan keuntungannyapun lumayan besar.Gorengan adalah jenis makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Gorengan ini bisa dijadikan sebagai lauk dan juga bisa dijadikan sebagai makanan camilan. Banyak orang yang sudah melakoni usaha bisnis ini. Nah, usaha ini bisa anda tiru, siapa tahu anda akan berhasil dengan usaha ini.

Usaha dengan modal kecil lainnya ada kolam pemancingan ikan. Jika Anda memiliki lahan kosong yang cukup luas, maka Anda dapat memanfaatkannya untuk membuka usaha kolam pemancingan ikan. Hanya dengan modal sekitar 5 juta rupiah Anda dapat membuka usaha ini di sekitar rumah Anda. Terdapat beberapa ikan yang bisa Anda pilih seperti ikan patin, lele, nila, dan sebagainya.

Anda juga dapat membuka bididaya ikan lele dengan lahan kosong tersebut. Usaha modal kecil untuk Anda berbisnis ini cukup menguntungkan. Hal ini karena lele merupakan ikan uang merakyat dan hampir semua kalangan menyukainya. Saat ini permintaan lele kian hari kian meningkat. Banyak rumah makan atau restoran yang menjadikan lele sebagai menu populer. Untuk budidaya ikan lele juga tidak terlalu susah. Agar Anda ingin mendapatkan keuntungan berlipat maka berilah pakan yang baik, perhatikan kondisi air, carilah bibit ikan lele yang baik. Untuk proses pemanenan ikan lele dapat Anda lakukan secara fleksibel dan proses pemanenan dapat dimulai sejak memasuki usia 10 bulan.

Loading...