Jajanan Paling Laris Saat Ini

By Categories : Bisnis Kuliner

Pada kesempatan yang indah menjelang adzan subuh ini, penulis hendak membeberkan sejumlah jajanan paling laris saat ini atau kuliner terlaris pada waktu sekarang berdasarkan pengalaman langsung. Karena penulis adalah salah seorang pelaku usaha kecil dan pengusaha dalam bidang jajanan untuk anak kecil dan sekolah. Adapun makanan yang paling laris saat ini sangat banyak. Begitupula dengan minuman.

bisnis jajanan terlaris

Mengapa penulis memilih berwirausaha dalam bidang jajanan terlaris? Karena usaha ini tak pernah mengalami sepi pembeli. Bisnis ini tak pernah mengenal musim. Setiap orang ingin jajan dan setiap anak sekolah mempunyai bekal uang untuk jajan. Sehingga usaha ini perputaran uang sangat cepat dan langsung menguntungkan serta cepat membuat kaya. Jika anda berminat melakukan bisnis jajanan paling laris maka anda bisa membuat langsung makanan tersebut yang paling laris. Adapun resep makanan dapat dicari di mbah google. Ada cara lain yaitu membuka usaha jajanan secara waralaba atau franchise.

Baca juga :

Tips Usaha Jamur Crispy Rumahan Aneka Rasa

Jajanan Paling Laris Saat Ini

Berikut ini sejumlah makanan dan minuman terlaris pada saat ini berdasarkan pengamatan dan pengalaman di lapangan, antara lain :

Martabak

Tentu anda sudah mengenal sekali kuliner yang satu ini. Ternyata kuliner martabak sangat digemari semua orang dan termasuk makanan yang paling banyak dicari orang. Ada dua versi martabak yang bisa ditemui di pasaran yaitu martabak bagi anak-anak dengan harga Rp 1000. Sedangkan martabak bagi kalangan umum atau dewasa dibanderol dengan harga mulai Rp 7000.

Mengapa banyak orang menyukai martabak ? Karena rasa martabak sangat manis ditambah aneka toping seperti cokelat, meises, pisang, kacang ijo, anggur,  keju, pisang ambon, ketan hitam, strawberry, dll menambah kenikmatan kuliner ini. Di desa penulis ada tiga gerai usaha martabak menggunakan gerobak dan semuanya laku keras. Harga martabak di desa sebesar Rp 7000. Sedangkan harga martabak di kota sekitar Rp 18 ribu lebih. Untuk martabak bangka harganya lebih mahal lagi bisa mencapai Rp 30 ribu perporsi.

Baso

Jajanan berikutnya yang sedang laris manis saat ini adalah bakso. Kuliner ini telah booming sejak lama dan mempunyai pelanggan yang kuat di tiap daerah. Tak anyal membuat usaha bakso selalu menguntungkan dan menjanjikan untung besar. Dalam satu hari omzet usaha bakso bisa mencapai jutaan rupiah. Apalagi bakso yang menggunakan sistem waralaba misalnya bakso kaget. Keuntungan yang didapatkan lebih besar lagi.

Di desa penulis ada banyak gerai bakso. Diperkirakan ada 10 gerai bakso di wilayah kecil. Seperti bakso bejo, moroseneng, bakso mu, bakso sukamantri, morosenang versi dua, bakso sudimampir, dan lain sebagainya. Semuanya laris manis diserbu para pembeli terutama pada saat selepas bulan Ramandhan. Pendek kata, bisnis berjualan bakso masih merupakan usaha yang menguntungkan walaupun tingkat persaingan sangat tinggi. Hal ini disebabkan pangsa pasar yang besar dan setiap orang menyukai kuliner berbentuk bola ini.

Cilok

Kuliner cilok atau aci dicolok merupakan jajanan selanjutnya yang paling laris dan digemari pasar. Anak-anak hingga orang dewasa sangat suka makan cilok. Apalagi ditambah saus, kecap dan bumbu kacang semakin ketagihan. Harga cilok yang murah meriah dan rasa yang enak membuat kuliner ini menempati posisi ketiga dalam daftar jajanan terlaris tahun 2017. Usaha ini sangat cocok dijalankan di dekat sekolah atau pabrik.

Es Krim

Kuliner paling laris berikutnya adalah es krim. Rasa es krim yang manis dan lembut serta mengandung susu membuat setiap orang ketagihan dan dapat melepas dahaga haus dengan makan es krim. Selain itu, makan es krim sangat menyehatkan tubuh asalkan tak berlebihan. Adapun harga es krim dari termurah sampai termahal adalah Rp 1000 sampai jutaan rupiah perporsi.

Itulah beberapa jenis kuliner jajanan paling laris saat ini. Sebetulnya masih banyak lagi jajanan terlaris di tahun sekarang 2017 seperti roti bakar, nasi goreng, sate ayam, burger, kebab, ayam goreng fried chicken, baso tahu, bakso ikan, sosis bakar dan lain sebagainya. Akan tetapi semua jenis kuliner  yang diutarakan di atas sudah cukup mewakili.

Loading...