Jenis Usaha Apa Yang Paling Banyak Konsumen

By Categories : Bisnis Modal Kecil

Jenis Usaha Apa Yang Paling Banyak Konsumen – Seseorang tidak boleh sembarangan dalam memulai sebuah usaha. Sebelumnya mesti dilihat apakah pangsa pasarnya ada dalam jumlah banyak atau sedikit. Jika pangsa pasar sedikit tidak direkomendasikan untuk buka usaha tersebut. Pangsa pasar sama dengan konsumen dari bisnis anda. Namun jika pangsa pasar sangat banyak maka sangat direkomendasikan bagi anda untuk memulai usaha tersebut. Seperti yang dilakukan oleh penulis yang membuka usaha produksi dan jualan es cream harga 1000 dengan pasar anak sekolah yang sangat luas dan banyak.

Sebagus apapun barang yang sobat punya jika konsumen atau pasar sedikit maka akan sia-sia. Keuntungan kecil. Hal tersebut bisa disebabkan jumlah pasar sedikit dan salah target pasar. Seperti anda membuka usaha warung makan di desa, siapakah target pasar dan berapa jumlahnya? Mengingat banyak orang desa yang memilih makan di rumah karena daya beli cukup rendah.

Dari penjelasan ini jelas bahwa jika anda mau membuka sebuah usaha maka harus dipertimbangkan jumlah pangsa pasar yang ada. Hal ini sangat menentukan keberhasilan bisnis anda. Dengan banyak pangsa pasar atau calon konsumen berarti peluang keuntungan dalam jumlah besar di depan mata. Tinggal bagaimana cara kreatif anda merekrut banyak konsumen.

Dengan mempunyai produk yang pasar atau konsumen sangat banyak berarti usaha kita tidak akan sepi oleh pembeli, potensi berkembang sangat besar, bisnis non musiman, dan senantiasa laris manis. Lalu jenis usaha apa saja yang paling banyak konsumen?

Jenis Usaha Apa Yang Paling Banyak Konsumen

Berdasarkan penelitian penulis di lapangan, inilah jenis usaha yang terbanyak konsumen, yaitu :

Bisnis Kesehatan

Setiap orang pasti mengharapkan hidup dalam kondisi sehat selamanya. Namun takdir berkata lain. Suatu saat setiap manusia bisa mengalami yang namanya sakit. Bisa kalangan tua, muda, bayi dll. Hal ini disebabkan beberapa faktor. Sehingga menimbulkan peluang usaha di bidang kesehatan yang sangat menjanjikan dengan pasar luas.

Berikut ini sejumlah peluang usaha di bidang kesehatan yang menguntungkan karena jumlah konsumen sangat banyak, antara lain :

1.Apotek atau toko obat

2.Toko herbal

3.Buka usaha praktik dokter

4.Usaha pengobatan alternatif yang tradisional

Namun setiap orang yang menjalani usaha dalam bidang kesehatan yang konsumennya seluruh orang atau konsumen paling banyak, jangan terlalu optimistis usaha akan berhasil. Sebab sangat mungkin bisnis dalam bidang kesehatan gagal total dikarenakan berbagai sebab. Seperti pendekatan yang salah dan lain-lain.

Bisnis Makanan dan Minuman

Usaha dalam bidang kuliner merupakan jenis usaha yang sangat menjanjikan. Karena pangsa pasar atau jumlah konsumen sangat banyak. Setiap orang adalah calon konsumen. Sehingga tinggal bagaimana cara kreatif kita untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Karena kebutuhan makan dan minum merupakan keperluan dasar manusia setiap hari.

Penulis sendiri membuka usaha dalam bidang kuliner yang jumlah konsumennya sangat banyak dari kalangan anak sekolah atau pelajar. Bisns jajanan anak sekolah terlaris yaitu jualan es krim. Jika anda sedang cari peluang usaha yang banyak konsumen maka bisnis kuliner merupakan pilihan yang tepat. Adapun bentuk nyata dari bisnis kuliner yang paling banyak konsumen, antara lain :

1.Toko beras

2.Cafe atau restoran dan warung makan

3.Usaha warung sembako

Itulah dua jenis usaha yang memiliki jumlah konsumen sangat besar yakni bisnis kesehatan dan usaha kuliner. Sehingga berpotensi untung besar setiap hari. Namun persaingan dalam kedua usaha tersebut sangatlah besar. Banyak orang yang menjalani bisnis di atas. Sehingga anda harus bisa bersaing dengan baik dan memenangkan persaingan yang ada. Jenis Usaha Apa Yang Paling Banyak Konsumen

Loading...