Jenis Usaha Menjanjikan Dan Menguntungkan

By Categories : Peluang Usaha

Saat ini berwirausaha menjadi sebuah hal yang patut diperbanyak mengingat jumlah wirausaha muda di indonesia tergolong masih rendah jika kita bandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 200 juta jiwa.

Banyak produsen asing yang tertarik dengan pasar Indonesia yang begitu seksi mengingat indonesia yang sangat luar biasa dalam berbagai bidang pengembangan termasuk salah satunya adalah bidang pengembangan kreativitas di berbagai bidang.

Salah satu jenis usaha yang banyak berkembang di indonesia adalah bisnis makanan, minuman dan produk-produk kreatifitas yang unik dari sesuatu yang sudah ada. Pusat kreativitas wirausahawan indonesia juga masih belum merata. Kita hanya bisa melihat banyak produk kreatif seperti salah satunya di Bandung. Dalam memulai usaha kita harus menentukan jenis usaha menjanjikan apa yang hendak dijalankan sebelum berpikir ke arah analisa usaha.

Memulai Usaha Rumahan yang Menjanjikan

jenis-usaha-menjanjikan

Memulai usaha dengan menganalisa usaha rumahan yang menjanjikan adalah hal yang bisa disebut susah susah gampang. Bagaimana tidak? Untuk memulai sebuah usaha yang dapat dikembangkan maka kita harus tahu tentang dampak usaha kita bagi pasar dan sebaliknya hal inilah yang disebut sebagai analisa usaha. Dalam menganalisa usaha maka kita harus tahu persis mana yang sebaiknya kita analisa dan harus mulai dari mana?

Yang pertama adalah dengan mengetahui kekuatan bisnis kita sendiri. Apa sebenarnya kekuatan bisnis kita? Apakah kita lebih kuat pada keunikan produknya, kualitas produknya atau yang lainnya. Yang kedua adalah soal kelemahan dari produk atau jasa kita apakah dari harganya yang relatif lebih mahal atau apakah kurang tahan air atau yang lainnya.

Yang ketiga dari analisa bisnis yang hendak kita mulai adalah kesempatan atau peluang yang dimiliki oleh bisnis kita di pasaran. Berapa target penjualan kita dan sesuaikan dengan rata-rata produk serupa yang terjual oleh pesaing kita pada konsumen. Lalu apa nilai lebih yang kita terapkan dam produk kita bisa menambah peluang itu dan seberapa besar tambahan peluang pasar yang anda miliki dari nilai lebih tersebut. Semua harus jelas dan produktif Agar anda tahu sejauh mana sebaiknya anda menentukan produksi dan langkah pemasaran yang tepat.

Peluang Usaha Bisnis UKM yang Menjanjikan

Peluang usaha yang menjanjikan menjadi penting karena ingat peluang harus menyeimbangkan potensi yang ada. potensi yang besar harus diimbangi oleh peluang yang sama besar juga agar usaha anda dapat berjalan dengan baik di kemudian hari. Yang keempat dan tak kalah penting adalah tentang ancaman bagi usaha anda. Anda harus tahu persis ancaman apa yang sedang dan hendak melanda usaha nada terutama di pasaran jika kelak anda menjalankan usaha tersebut. Menghitung resiko ancaman juga sangat penting untuk mengatasi kendala jika ancaman itu benar-benar terjadi.

Bisnis UKM yang menjanjikan adalah salah satu bentuk jenis usaha yang menjanikan dan tak sulit untuk dilakukan berbagai analisa usaha di atas. Anda hanya harus waspada dan mempertimbangkan segala sesuatu dengan matang sebelum mulai berwirausaha.

Namun bukan berarti kebanyakan berpikir dan membayangkan tanpa ada tindakan nyata yang bisa anda lakukan untuk diaplikasikan di kemudian hari oleh anda dan juga yang lainnya yang hendak mulai usahanya mulai sekarang dan jangan ditunda-tunda lagi. Sukseslah semuda mungkin dengan harapan Anda bisa mengais rezeki sedalam mungkin dan berkah tentunya.

Contoh Usaha yang Menjanjikan

Usaha yang menjanjikan pertama adalah bisnis UKM di bidang kuliner. Usaha ini sangat potensial karena makanan merupakan kebutuhan pokok setiap manusia dan tidak mungkin lepas dari kehidupan seseorang. Terdapat berbagai macam bisnis kuliner yang bisa Anda jalankan. Diantaranya adalah makanan ringan, minuman, serta makanan pokok. Bisnis ini memiliki peluang yang sangat bagus jika Anda pandai dalam memasarkannya.

Selanjutnya adalah bisnis di bidang fashion. Seperti halnya bisnis kuliner, bisnis fashion memiliki banyak macamnya. Misalnya pakaian untuk pria dan wanita, busana muslim, pakaian anak dan sebagainya. Saat ini busana muslim menjadi bisnis fashion yang paling banyak diminati. Munculnya berbagai macam model hijab menjadi alasan mengapa bisnis ini cukup menjanjikan.

Anda juga dapat membuka bisnis di bidang otomotif. Pertumbuhan otomotif di Indonesia sangat pesat. Hal ini dapat dijadikan peluang usaha untuk membuka jasa bengkel atau spare part. Selain itu, Anda juga dapat membuka jasa cuci motor atau mobil, menjual perlengkapan kendaraan, dan sebagainya. Usaha di bidang otomotif merupakan jenis usaha yang menjanjikan dan menguntungkan.

Yang selanjutnya adalah bisnis di bisnis argobisnis. Kebutuhan bahan pangan yang terus meningkat dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha pertanian. Misalnya saja beras, sayuran, atau buah-buahan. Selain itu bisnis di bidang argobisnis lainnya adalah peternakan. Anda dapat mulai membuka usaha ayam potong atau ayam petelur.

Loading...