Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

By Categories : Peluang Usaha

Lapangan pekerjaan saat ini memang dirasakan semakin sulit untuk didapatkan. Sekali pun masih tetap banyak perusahaan membuka lowongan pekerjaan, para pesaing kita yang mendaftar pun mulai berjibun dengan berbagai kelebihan dan skill. Meskipun begitu kita tidak boleh patah semangat untuk melamar pekerjaan di tempat yang kita inginkan. Mencoba dan terus mencoba dengan bekal semangat dan harapan karena cita-cita layak untuk diperjuangkan.

Bagi anda yang sedang mencari lapangan pekerjaan namun belum membuahkan hasil, tidak ada salahnya untuk membuka usaha mandiri atau menjadi wiraswasta. Sebelum kita membahas topik utama Usaha Modal Kecil Untung Besar ada baiknya kita membahas peluang usaha di Indonesia. Tidak perlu gengsi atau malu karena wiraswasta merupakan pekerjaan terhormat bahkan memiliki potensi sangat luas di Indonesia. Jumlah wiraswasta di indonesia masih sekitar 1,6% dari total seluruh penduduk Indonesia, tertinggal dari malaysia yang sudah 2,1% atau korea yang bahkan sudah 4%. Dengan sedikitnya jumlah wiraswasta ini tentunya peluang untuk berhasil lebih besar dibanding jika kita menjadi wirausaha di negara-negara yang disebutkan diatas karena di Indonesia pesaingnya relatif tidak terlalu banyak.

Usaha memang identik dengan modal yang digunakan untuk mengawali sebuah usaha. Namun bagi anda yang masih awal tentunya belum banyak memiliki modal. Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai jenis usaha modal kecil untung besar.

Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar

jenis-usaha-modal-kecil-untung-besarPeluang usaha yang bisa anda jalankan memang banyak sekali pilihannya. Namun dalam memulai usaha sebaiknya anda harus paham betul bagaimana resiko ketika membuka usaha. Sebelum bergelut dengan usaha, sebaiknya anda harus memilah-milah usaha mana yang cocok dengan anda.

Selain itu anda juga harus melihat pasar disekitar anda, apakah usaha anda yang akan anda jalani merupakan usaha yang sesuai dengan lingkungan disekitar anda. Selain itu anda juga harus melihat pesaing yang memiliki usaha yang sama dengan usaha anda. Anda sebaiknya bisa mempunyai perbedaan (ciri khas) dengan usaha yang lainnya. Dengan demikian anda memiliki nilai lebih dibandingkan dengan usaha lainnya.

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Salah satu usaha rumahan modal kecil untung besar yang bisa anda jadikan referensi dalam membuka usaha adalah usaha kuliner. Makanan memang merupakan makanan pokok yang selalu dibutuhkan oleh manusia. Dengan demikian tentunya akan banyak konsumen yang membutuhkan para penjual makanan. Terdapat beberapa jenis usaha makanan yang bisa anda jadikan usaha.

Salah satunya adalah membuka usaha gorengan. Dimana kebanyakan orang indonesia menyukai salah satu jenis camilan ini. Makanan hanya membutuhkan modal yang tidak besar. Sehingga bisa anda jadikan usaha yang menjanjikan untung yang besar. Anda bisa menjual berbagai macam gorengan seperti mendoan, tahu isi, pisang goreng, tahu kentucky, ayam kentucky, dan beberapa jenis gorengan lainnya.

Yang penting usaha anda menggunakan bahan-bahan yang segar dan pilihan. Inilah salah satu pembeda dengan usaha gorengan lainnya. Dengan demikian usaha anda ini mengedepankan kesehatan para konsumennya.

Selain usaha diatas, anda juga bisa membuka usaha di bidang laundry. Usaha ini memang membidik para ibu rumah tangga yang sibuk bekerja namun tidak memiliki pembantu rumah tangga. Selain ibu rumah tangga, anda juga bisa memiliki konsumen anak kos-kosan. Dengan demikian usahakan anda memiliki lahan disekitar rumah penduduk atau wilayah dekat dengan kampus yang banyak terdapat area kos-kosan .

Contoh Usaha Kecil Untung Besar

Selain itu anda juga memilih lahan disekitar pabrik. Dengan demikian target konsumen anda adalah para pekerja pabrik. Usaha laundry juga akan sangat menghasilkan ketika musim penghujan. Untuk itu hal penting yang harus anda jalani adalah memberikan pelayan yang terbaik dan tepat waktu.

Salah satu contoh usaha kecil untung besar adalah usaha pulsa elektrik. Dimana usaha ini merupakan usaha yang tidak membutuhkan usaha yang besar. Yang anda butuhkan hanyalah handphone dan juga mendaftarkan dari pada agen pulsa dan melakukan deposit pulsa.

Usaha ini bisa anda kembangkan dirumah tanpa harus mempunyai modal yang besar. Saat ini kebutuhan pulsa memang banyak digunakan. Saat ini banyak pengguna handphone yang membutuhkan pulsa.

Selain jenis usaha modal kecil untung besar diatas, anda juga bisa membuka usaha pembayaran online PPOB. Dimana anda menyediakan jasa online tempat pembayaran tagihan telepon, internet, tv berlangganan, pdam, listrik dan juga pulsa. Yang anda butuhkan hanyalah seperangkat komputer yang terkoneksi dengan internet.

Selain itu, anda hanya membutuhkan modal deposit pulsa sebesar Rp 50.000. Dengan demikian anda telah bisa melakukan transaksi dalam menyediakan jasa membayar beberapa tagihan. Demikianlah, beberapa usaha yang bisa anda jadikan peluang dalam mendatangkan untung dengan modal yang minim.

Bidang Jasa dan Industri Kreatif

Usaha dengan modal kecil untung besar yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah usaha di bidang jasa. Menurut menteri pedagangan Thomas Lembong Industri jasa dan industri kreatif merupakan usaha yang memiliki prospek bagus untuk jangka panjang karena berkembangnya teknologi membuat barang-barang diproduksi dengan bantuan robot akibatnya jumlah pekerja semakin sedikit dibutuhkan dan barang-barang semakin murah. Bidang usaha yang tak akan tergerus adalah bidang jasa dan industri kreatif bahkan akan semakin berkembang di masa depan. Contoh usaha di bidang jasa adalah jasa service komputer, bengkel, salon kecantikan, ojek berbasis teknologi, makelar dan lain sebagainya. Sedangkan usaha modal kecil untung besar lainnya yang bergerak dibidang jasa adalah membuat website dengan banyak pengunjung, jasa guide di tempat wisata, jasa persewaan sepeda saat car free day dan masih banyak lainnya. Yang perlu anda perhatikan jika ingin membuka usaha di bidang jasa dan industri kreatif adalah kebutuhan skill yang memadai dan pelayanan yang baik karena yang kita jual adalah keahlian.

Pilihlah usaha yang sesuai minat anda karena berbisnis perlu belajar, passion diperlukan agar kita bisa menikmati proses belajar tersebut dikala gagal maupun berhasil.

Loading...