Ketahuilah Jenis Usaha Kecil Yang Menguntungkan

By Categories : Bisnis Modal Kecil

Salah satu pendorong perkembangan perekonomian di negara kita ini adalah para pelaku usaha kecil menengah. Itu semua karena usaha tersebut mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga negara juga di untungkan dengan keberadaan UKM tersebut, yaitu membantu dalam mengurangi jumlah pengangguran yang ada di negeri ini.

Maka dari itu pemerintah telah menggelontorkan sejumlah dana untuk membantu para pelaku usaha ini. Nah karena itulah bermunculan usaha usaha kecil yang saat ini telah di geluti oleh masyarakat kita. Apabila anda ingin membuka usaha, tahukah anda jenis usaha kecil yang menguntungkan itu apa saja ?.

Memang sangat sulit untuk bergerak melangkah dalam membuka sebuah usaha. Karena dalam membuka usaha itu tidaklah gampang, dibutuhkan suatu pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola, menentukan pasaran, memanejemen, strategi pemasaran dan lain sebagainya. Akan tetapi semua pengetahuan tersebut hanya akan anda dapatkan jika anda berani untuk mencobanya.

Macam-Macam Jenis Usaha Kecil Sampingan

jenis-usaha-kecil-yang-menguntungkan

Langkah awal dalam menciptakan usaha yang aman adalah dengan merintis sebuah usaha sampingan. Dikatakan aman karena usaha ini tidak begitu membutuhkan modal yang besar selain itu anda tidak harus meninggalkan pekerjaan anda sehari hari. Ada banyak jenis usaha sampingan yang tentunya cukup memberikan peluang keberhasilan yang cukup pula. Berikut jenis-jenis dari usaha yang sekiranya dapat mendatangkan penghasilan tambahan :

1. Budidaya, usaha di bidang budidaya dapat anda coba dirumah karena pelaksanaannya tidak begitu menyita pekerjaan kantoran anda. Contohnya budidaya jamur, budidaya ikan, dll

2. Jual beli online, salah satu bentuk bisnis praktis yang dapat anda laksanakan tanpa menjalankannya secara konvensional, yang anda butuhkan dalam pemasaran adalah sebuah komputer dan koneksi internet.

Perlu anda ketahui wujud dari usaha kecil ini tidak hanya berupa barang saja, akan tetapi dalam bentuk jasa juga bisa, akan tetapi untuk bisnis ini di butuhkan skill tertentu yang dapat anda tawarkan kepada konsumen. Berikut contoh usaha jasa yang dapat anda jalankan :

1. Jasa persewaan,

Jika sekiranya anda memiliki peralatan tertentu yang di butuhkan oleh beberapa konsumen silahkan untuk disewakan seperti jasa persewaan multimedia,

2. Jasa foto copy, anda dapat membuka rental fotocopy dirumah anda, namun kekurangannya adalah usaha ini membutuhkan modal yang cukup besar

3. Jasa cuci motor, jika sekiranya anda memiliki lahan yang cukup di area rumah anda, mungkin usaha ini dapat anda jalankan juga.

Nah itulah beberapa bentuk usaha kecil di bidang jasa maupun barang. Namun apa saja sih usaha yang tidak memerlukan modal besar dan apakah mungkin kita dapat menjalankan sebuah usaha jika modal yang kita miliki terbatas ?

Semua itu bisa saja terlaksana kuncinya adalah kretifitas saat menjalankan sebuah kerjasama berbisnis, salah satu contoh usaha modal kecil adalah dengan menjalankan bisnis dropshiper atau reseller, modal yang hanya butuhkan hanyalah komunikasi saja. Bagaimana cara anda menawarkan dan menjelaskan serta rayuan-rayuan manis kepada konsumen itu sangatlah berpengaruh terhadap kesuksesan dan keberhasilan.

Untuk mewujudkan semua itu, sebaiknya Janganlah takut untuk mencoba dan jangan takut untuk gagal, karena jika anda menuruti ketakutan dan tidak mewujudkan kemauan maka anda hanya akan menjadi seorang pecundang. Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai jenis usaha kecil yang menguntungkan, dan semoga saja dapat membantu dalam segala urusan bisnis yang selama ini di cari-cari oleh para pembaca.

Loading...