Keuntungan Bisnis Gas Elpiji dan Cara Memulai Usaha

By Categories : Bisnis Rumahan

Keuntungan Bisnis Gas Elpiji dan Cara Memulai Usaha – Inilah salah satu peluang bisnis yang selalu menguntungkan dan tak pernah rugi yakni usaha berjualan gas elpiji 3 kg. Seiring dengan program konversi bahan bakar minyak tanah ke gas elpiji membuat kebutuhan gas menjadi keperluan pokok manusia sehari-hari untuk memasak di dapur. Harga minyak tanah yang mahal membuat banyak orang menggunakan gas sebagai bahan bakar untuk memasak.

gas LPG

Bisnis jualan gas elpiji 3 kg sangat cocok dijalankan oleh pelaku usaha yang masih pemula. Dikarenakan tidak adanya resiko untuk rugi maupun gagal. Justeru keuntungan besar yang bisa diraih. Untuk melihat betapa besarnya potensi bisnis gas elpiji 3 kg pertamina, penulis akan uraikan dalam bentuk narasi. Di desa penulis ada 20 gerai usaha yang berjualan gas elpiji 3 kg. Kebanyakan mereka adalah pengecer. Sedangkan pangkalan gas sebanyak 6 buah. Dan agen gas elpiji 3 kg sebanyak 3 buah.  Namun tak jarang di depan gerai usaha jualan gas tersebut dipasang papan bertuliskan gas kosong.

Keuntungan Bisnis Gas Elpiji 3 Kg

Berikut ini sejumlah keuntungan dari bisnis gas elpiji 3 kg antara lain:

Harga Stabil

Harga gas elpiji setiap tahun mengalami peningkatan apalagi jika terjadi kelangkaan misalnya pada bulan puasa menjelang hari raya lebaran.

Tak Pernah Basi

Jualan gas elpiji 3 kg tak pernah ada istilah basi seperti dalam bisnis kuliner. Usaha jualan gas akan awet selamanya karena tak pernah basi atau kadaluwarsa.

Diminati

Banyak kalangan di masyarakat seperti pedagang, kalangan menengah ke bawah, dan lain sebagainya yang masih menggunakan gas elpiji pertamina 3 kg untuk bahan bakar memasak. Hal ini dikarenakan harga yang murah meriah dan disubsidi langsung oleh pemerintah.

Melihat keuntungan bisnis gas elpiji di atas tentu sangat menarik bagi para pelaku usaha pemula untuk memulai bisnis gas elpiji pertamina 3 kg yang dipastikan menguntungkan. Ada berbagai konsep dan bentuk yang bisa dipilih dari bisnis gas ini yaitu berupa agen gas, pangkalan maupun pengecer. Semua cara tersebut mempunyai persyaratan tersendiri dan semuanya menguntungkan sekali.

Kelangkaan gas elpiji 3 kg pertamina akhir-akhir ini membuat masyarakat kecil di desa dan kota mencari-cari hingga ke tempat terjauh. Mereka berani membeli gas 3 kg elpiji dengan harga mahal sekalipun. Sebab gas merupakan kebutuhan utama manusia agar bisa memasak di dapur. Oleh sebab itu, tingkat persaingan bisnis gas elpiji sangat tinggi namun mempunyai prospek usaha yang tetap cerah dan menjanjikan.

Apabila anda sedang mencari peluang usaha terbaru tak ada salahnya mencoba  membuka bisnis gas elpiji 3 kg baik sebagai pengecer, agen, distributor atau pangkalan. Apalagi usaha jualan gas elpiji bisa dijalankan secara sampingan dan rumahan serta dikombinasikan dengan usaha lain seperti toko sembako, warung kelontongan, pertamini, pom mini, depot air minum isi ulang aqua, bengkel mobil dan motor dan lain sebagainya.

Cara Memulai Bisnis Gas Elpiji 3 Kg

Sementara itu, untuk memulai usaha jualan gas elpiji 3 kg sangat mudah. Pertama, tentukan dulu konsep yang hendak dipilih seperti menjadi agen, pangkalan, atau pengecer. Jika menjadi agen maka modal usaha yang dibutuhkan lumayan besar yang meliputi mempunyai tabung sebanyak 250 buah, melampirkan surat keterangan usaha, melampirkan KTP, dan dokumen lain yang kemudian didaftarkan kepada pihak pertamina setempat.

Namun yang paling mudah adalah menjadi pengecer dengan mengambil gas dari sub agen atau pangkalan. Keuntungan jadi pengecer gas sekitar Rp 5 ribu pertabung. Jika dalam satu hari mampu terjual 10 gas elpiji 3 kg maka keuntungan bersih yang didapatkan pihak pengecer sebesar Rp 50 ribu perhari. Lumayan bukan? Apalagi jika sobat memutuskan membuka bisnis jualan gas elpiji dalam bentuk agen atau pangkalan, untungnya lebih besar lagi. Apabila sobat tidak mempunyai modal usaha maka anda bisa mengajukan proposal usaha gas elpiji 3 kg ke berbagai donatur dan dermawan dari keluarga terdekat sampai investor besar.

Baca :

Cara Memulai Bisnis Air Isi Ulang dengan Tepat

Loading...