Kisah Pengusaha Sukses Raisa Widjaja, Pendiri Brand Hay United

By Categories : Kisah Sukses

Menyimak kisah pengusaha sukses memang tidak ada habisnya, sebab ada banyak sekali seseorang yang sukses menjadi pengusaha meskipun ia masih terbilang muda. Kisah sukses juga sangat penting diketahui oleh banyak orang. karena apa? Karena hal ini bertujuan untuk menumbuhkan inspirasi dan motivasi seseorang dalam berbisnis ataupun berusaha.

Seperti yang kita ketahui dalam merintis bisnis memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada beberapa kiat-kiat yang perlu diperhatikan agar bisnis yang dijalankan lebih sukses dan berkembang. Dari sekian banyaknya seorang pengusaha sukses, namun kali ini akan menceritakan mengenai kisah sukses Raisa Widjaja, pendiri brand baju olahraga fashionable Hay United.

Dari sekian banyak brand olahraga seperti Nike, Adidas, New Balance dan lainnya ada pula brand olahraga lokal yang tak kalah berkualitas yaitu HAY United. Ya, HAY United merupakan salah satu brand busana olahraga lokal yang didirikan oleh Raisa Widjaja pada Mei 2013 yang lalu. Bisnis ini berawal dari kegemaran Raisa dalam berolahraga.

HAY sendiri merupakan singkatan dari Hot, Active dan Young yang merepresentasikan para wanita aktif dengan selera fashion yang tinggi. Nah biasanya, seseorang yang berolahraga hanya akan menggunakan celana training ataupun legging yang dipadukan dengan kaos biasanya. Jika dilihat, paduan ini tentu saja tidak menarik dan fashionable. Latar belakang inilah yang mendorong Raisa untuk berbisnis baju olahraga. Meskipun sedang latihan, seseorang bisa tampil dengan dandanan maksimal dan modis.kisah-pengusaha-sukses

Inilah Kisah Pengusaha Sukses Raisa Widjaja, Pendiri Brand HAY United

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar? Setiap orang pastinya menginginkan hal tersebut. Hal ini juga dijadikan salah satu alasan Raisa untuk mengembangkan bisnis tersebut. Raisa mengatakan bahwa gaya hidup sehat saat ini sudah banyak diterapkan oleh hampir setiap orang. Selain mengatur pola makan yang sehat, banyak orang pula yang tertarik melakukan olahraga mulai dari jogging, zumba, pole dance, yoga dan masih banyak lagi.

Baca juga kisah sukses pengusaha di usia muda yang bisa dijadikan inspirasi

Dan para wanita pastinya ingin selalu tampil cantik dan stylish dalam berbagai kesempatan, tak terkecuali saat berolahraga. Meskipun baju olahraga yang didesain tampak trendi dan keren, namun Raisa juga tak lupa menggunakan bahan yang memang diperuntukkan untuk berolahraga. Mulai dari spandek, lycra hingga bahan-bahan lainnya yang dapat digunakan untuk menyerap keringat.

Produk yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari celana pendek, tank to[, legging, sport bra hingga jaket khusus olahraga yang bisa digunakan untuk berenang, lari, yoga hingga nge-gym. Wanita yang menjabat sebagai Creative Director ini mengatakan bahwa produknya tak hanya bisa digunakan untuk olahraga saja, namun produknya juga bisa dikenakan untuk kegiatan lainnya di luar olahraga.

Oleh karena itu, Raisa lebih suka disebut dengan activeware, selain fashionable produk yang ia produksi juga functional, baik untuk jalan-jalan, travelling ataupun kegiatan outdoor lainnya.

Lalu bagaimana ia bisa sukses seperti saat ini? Kisah pengusaha sukses seperti Raisa Widjaja tak luput dari dorongan teman satu tim. Raisa mengatakan bahwa ia tidak bekerja sendirian dalam mengelola HAY United, ia bekerja sama dengan beberapa tim desainer dari New York, Amerika Serikat untuk mengurusi busana-busana tersebut.

Raisa juga mengatakan bahwa untuk mencapai kesuksesan kepercayaan anggota tim adalah segalanya, sehingga bagi Anda yang berbisnis dengan orang lain mulailah untuk menanamkan rasa percaya antara satu dan yang lain agar usaha Anda bisa maju dan berkembang.

Selain kepercayaan, inovasi dalam berbisnis juga harus diperbaruhi agar ada perbedaan dan supaya tidak membosankan. Raisa juga menjelaskan jika dulu kolesksinya sangat colourful, namun sekarang Raisa dan tim mulai mengembangkan inovasi baru yaitu dengan memproduksi koleksi terbaru dengan gaya monokromatik dan ada nuansa New York vibe. Sehingga terlihat lebih edgy, simpel dan pastinya tetap fashionable.

Tak hanya itu saja, inovasi lain Raisa dan tim adalah membuat pakaian olahraga unisex sehingga bisa digunakan baik wanita ataupun pria.

Lalu berapa harga jual yang ditawarkan? Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan material yang digunakan untuk pembuatan produk, yaitu mulai dari Rp 300 ribuan hingga Rp 1 jutaan. Pakaian olahraga brand HAY United saat ini dapat ditemui di toko baju olahraga miliknya yang terletak di Bali dan di Singapura.

Atau jika Anda penasaran mengenai produk tersebut, Anda juga bisa melihatnya di webstore HAY United atau di situs belanjar e-commerce di Indonesia.

Baca juga prinsip hidup orang sukses yang perlu Anda tiru

Nah itulah kisah pengusaha sukses Raisa Widjaja, pendiri brand olahraga HAY United.

Loading...