Kisah Sukses Pengusaha di Usia Muda yang Bisa Dijadikan Inspirasi

By Categories : Kisah Sukses

Kisah sukses pengusaha di usia muda sebenarnya ada banyak sekali mulai di dalam hingga di luar negeri. Setiap orang tentu saja diharuskan untuk mengetahui beberapa kisah sukses seorang pengusaha untuk dijadikan motivasi ataupun inspirasi usaha. Nah apakah Anda salah satu orang yang ingin menjalankan usaha? Jika iya, simak saja ulasan kisah sukses para pengusaha di usia muda ini untuk mengikuti jejak suksesnya.

Seperti  yang kita ketahui sukses merupakan salah satu hal yang paling diidam-idamkan oleh semua orang. Meskipun arti sukses tiap orang berbeda-beda, namun mereka tetap saja mengharapkan hal ini. Perlu diketahui bahwa usia bukanlah menjadi patokan seseorang dalam menentukan kesuksesan. Ada banyak sekali seseorang yang bisa meraih kesuksesan di usianya yang masih belia, meski banyak yang berkata usianya belum cukup matang untuk memulai bisnis.

Namun siapa yang tahu takdir seseorang? Dengan menanamkan sikap disiplin, percaya diri dan tidak mudah menyerah pengusaha muda ini bisa sukses dan meraup untung miliyaran rupiah. Siapa saja mereka? Nah daripada penasaran? Simak ulasannya berikut ini.kisah-sukses-pengusaha

Kisah Sukses Pengusaha Muda yang Bisa Dijadikan Motivasi Berbisnis

Atina Maulia

Kisah yang pertama adalah datang dari kakak beradik Intan Kusuma Fauzia dan Atina Maulia. Bisnis yang dijalankan oleh kedua gais cantik ini bernama Vanilla Hijab. Awalnya bisnis jilbab online tersebut dijalankan Atina seorang diri. Tetapi karena kakaknya, Intan Kusuma Fauzia yang mendapatkan tugas untuk membuat bisnis sebagai syarat kelulusan, akhirnya mereka berdua menjalankan bisnis ini.

Baca juga kisah sukses dan strategi bisnis Median Zein, hijabers muda dengan omzet miliaran rupiah

Wanita yang memulai bisnisnya saat usia 20 tahun ini memproduksi jilbab yang dipasarakan. Setiap bulannya, setidaknya ada 3.500 potong jilbab habis terjual olah para pembelinya. Usaha yang dijalankan oleh kakak beradik ini juga tak selamanya mulus bebas hambatan, mereka juga pernah mengalami kerugian hingga Rp 70 juta. Namun meskipun begitu, mereka tidak patah semangat dan terus menjalankan bisnisnya.

Dea Valencia

Yang kedua adalah Dea Valencia. Memiliki bisnis ataupun usaha yang sukses merupakan impian bagi setiap orang, tak terkecuali dengan Dea Valensia Ia merupakan pengusaha muda yang berhasil mendirikan Batik Kultur meskipun usianya masih belia, yaitu 17 tahun.

Bisnis busana yang mengusung kain batik sebagai koleskinya ini berhasil mengajak anak-anak muda mulai mencintai dan mengenakan kain batik yang awalnya dianggap kuno, membosankan dan ketinggalan jaman. Model batik yang ditawarkan oleh Dea pun sangat beragam, yang pastinya disesuaikan untuk para remaja yang ingin bergaya modern dan kekinian.

Putri Tanjung

Kisah pengusaha sukses di usia muda selanjutnya adalah datang dari Putri Tanjung. Bisnis ini dilakoni olehnya ketika ia berusia 15 tahun. Meskipun masih usia belia namun ia bersama dengan timnya sukses dalam berbisnis jasa event organizer. Bahkan ia dan timnya juga sering menangani acara seperti festival musik dan seminar.

Sama seperti pengusaha lainnya, Putri Tanjung juga sempat merasakan jatuh bangun dalam menjalani bisnisnya. Seperti di tolak sponsor hingga diremehkan karena dianggap tidak mampu. Nah bagi Anda yang ingin berbisnis pastikan Anda menanamkan sifat tidak pantang menyerah dan berani mengambil risiko agar bisnis Anda lebih mudah berkembang meskipun seringkali mengalami kegagalan.

Keshia Deisra

Apakah Anda salah satu orang yang intoleransi gluten? Jika iya, jangan khawatir dengan kue buatan Keshia Deisra ini. sebab gadis cantik ini mulai menenuki usaha kue ini saat usianya 17 tahun. Bisnis kue yang dijalankanya pun mengusung konsep kue yang aman dikonsumsi untuk vegertarian dan aman bagi seseorang yang intoleransi gluten.

Meskipun ia mengaku sempat kewalahan menangani permintaan pelanggan yang tinggi, namun pada akhirnya ia bisa menanganinya. Maka jangan heran jika ia bisa mendapatkan omzet hingga ratusan juta dalam setiap bulannya.

Sebastian Martinez

Tak hanya di dalam negeri, di luar negeri pun ada banyak sekali anak muda yang sukses lewat bisnis yang mereka geluti. Salah satunya yaituSebastian Martinez. Bisnis yang dijalani pada usia 7 tahun ini bermula ketika Sebastian pada usia 5 tahun ibunya menyarankan untuk mendesain kaus kaki buatannya sendiri. Dan membuahkan hasil, desain kaus kakinya diminati oleh banyak orang dan berhasil meraih keuntungan sebesar US$ 15 ribu atau setara degan Rp 207 juta.

Tak hanya itu saja, Sebastian juga mendirikan perusahaan yang bernama Are You Kidding yang bekerja sama dengan sejumlah organisasi sosial seperti American Cancer Society untuk membantu anak-anak yang menderita kanker.

Ia juga mendonasikan sebesar 25 persen dari jumlah penjualan kaus kaki untuk membantu anak-anak yang menderita penyakit serius serta mengajarkan program seni kepada anak-anak tersebut.

Baca juga kisah pengusaha sukses dari nol di Indonesia

Demikianlah ulasan mengenai kisah sukses pengusaha muda yang bisa dijadikan sebagai motivasi dan inspirasi.

Loading...