Macam – Macam Usaha Sampingan Rumahan Kreatif

By Categories : Bisnis Rumahan

Bagi anda pekerja kantoran ataupun yang sudah mapan, dianjurkan untuk mempunyai bisnis sampingan yang bisa menjanjikan untuk masa depan. Bisnis sampingan juga bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga. Dengan demikian bisnis sampingan ini merupakan salah satu usaha alternative yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang yang bisa dilakukan dari rumah.

Salah satu keunggulan bisnis sampingan yang dikerjakan dirumah tentunya menghemat biaya sewa atau pembelian lahan yang harus dibayar untuk mendirikan usaha. Selain itu anda bisa mengatur atau mengontrol pekerjaan anda tanpa tergantung atasan ataupun orang lain. Berikut ini akan diulas mengenai macam-macam usaha sampingan yang bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin menjadi pebisnis rumahan.

Macam-Macam Usaha Kecil

macam-macam-usaha-sampinganSalah satu usaha sampingan yang bisa anda lakukan di rumah adalah dengan mempunyai usaha di bidang bakery. Apalagi bagi anda yang memiliki keahlian dalam bidang membuat aneka jenis kue dan roti. Jenis makanan ini tentunya merupakan yang menjadi jajanan wajib dalam berbagai acara.

Dengan demikian peluang usaha ini bisa menjanjikan. Anda juga bisa membuka toko di rumah anda sendiri dengan demikian anda bisa menjalankan usaha anda sambil melakukan pekerjaan anda yang lain. Atau anda juga mempunyai pegawai dan anda hanya tinggal mengontrol usaha anda.

Namun bagi anda yang ingin terjun langsung dalam menjalani usaha sampingan ini anda bisa memilih usaha kecil yang bergerak dalam bidang tulis menulis. Mengingat setiap web membutuhkan beberapa artikel atau media yang mampu meningkatkan nilai web ataupun blog atau pengunjung di halamannya.

Oleh karena itu para pemilik web atau blog yang tidak mempunyai keahlian dalam bidang tulis menulis, memilih untuk menggunakan jasa penulis lepas. Dengan demikian anda bisa mengisi waktu luang anda untuk menghasilkan artikel yang bisa menjadi usaha kecil namun menghasilkan pendapatan yang menjanjikan.

Macam Usaha Rumahan Sebagai Sampingan

Macam usaha rumahan saat ini memang banyak pilihan, namun yang bisa anda jadikan usaha sampingan adalah usaha yang tidak memiliki resiko kerugian yang tinggi. Salah satunya adalah membuka usaha bimbingan belajar. Kebutuhan akan pendidikan saat ini memang sangat tinggi bagi anak-anak. Tuntutan keahlian siswa dalam berbagai pelajaran sangat dibutuhkan untuk menunjang prestasinya.

Namun hal itu tidak dibarengi perhatian dari orang tua siswa. Kebanyakan orang tua yang sibuk lebih memilih memasukkan anaknya pada lembaga belajar. Namun sebaiknya anda tidak perlu bergabung dengan lembaga belajar yang telah anda.

Usahakan akan memulai usaha lembaga belajar ini dari anda sendiri. Anda bisa membuka bimbingan belajar secara privat. Anda bisa mengisi waktu luang anda untuk mengadakan bimbingan belajar di rumah anda. Setelah memungkinkan anda bisa mengembangkan usaha ini menjadi lebih besar, namun tentunya di barengi dengan tenaga pendidik yang ahli di dalam bidangnya.

Macam-macam Usaha Kreatif

Selain beberapa usaha sampingan diatas, anda juga bisa memanfaatkan waktu luang anda untuk menjadi reseller dari suatu produk yang memiliki keunikan dan kualitas yang bisa di jual. Dengan demikian walaupun anda belum bisa menghasilkan produksi sendiri, anda masih bisa menjalankan usaha yang bisa menambah relasi atau pertemanan dari usaha reseller ini. Anda bisa memanfaatkan petemanan anda di kantor, teman kampus, ataupun grup yang anda ikuti di bbm, facebook dan lainnya. Menjadi reseller tentunya merupakan salah satu macam-macam usaha kreatif.

Mengingat saat ini media promosi dapat anda manfaatkan tanpa harus mengeluarkan uang, yaitu melalui media sosial yang ada. Menjalani bisnis reseller ini dikenal sebagai usaha yang tidak membutuhkan modal yang besar.

Anda bisa menjadi reseller dari produk seperti baju, perlengkapan baju muslim, make up, aksesoris wanita, batik ataupun peralatan rumah tangga lainnya. Namun yang perlu anda perhatikan adalah menjadi reseller yang merupakan produk terkemuka dan bukan produk asli. Itulah beberapa macam-macam usaha sampingan yang bisa anda jadikan referensi dalam membuka peluang usaha.

Macam-macam usaha dalam bidang jasa

Ada banyak sektor dalam bidang jasa yang dapat Anda pilih, di antaranya adalah jasa penyewaan mobil. Saat ini, banyak orang yang membutuhkan kendaraan untuk pergi ke suatu tempat. Anda dapat menyewakan kendaraan Anda atau sekaligus menjadi sopir untuk mengantarnya ke tempat tujuan. Ini merupakan peluang usaha sampingan yang dapat Anda lakukan di lingkungan sekitar Anda.

Selain itu, Anda dapat membuka jasa penitipan anak di rumah Anda. Jika lingkungan tempat tinggal Anda merupakan orang-orang sibuk yang bekerja dari pagi hingga sore maka peluang Anda untuk membuka bisnis penitipan Anda cukup potensial. Hal ini karena saat ini banyak orang tua yang tidak berani menitipkan anak ke seorang suster, alasannya adalah mereka tidak mengenal dekat. dengan Anda membuka jasa penitipan anak maka orang tua kan lebih percaya.

Loading...