Memulai Usaha dan Kerja Sampingan Tanpa Modal

By Categories : Peluang Usaha

Sebagian dari Anda pasti ada yang merasa kurang cukup dengan hasil kerja utama Anda, sehingga Anda mempunyai pemikiran untuk membuat usaha sampingan sebagai penambah penghasilan sehari-hari Anda. Usaha sampingan ini sangat banyak sekali jenisnya dan Anda pun busa melakukannya disamping Anda juga melakukan pekerjaan utama Anda. Modal yang kecilpun terkadang menjadi salah satu titik perhatian ketika seseorang akan memulai sebuah usaha. Nah informasi tentang usaha sampingan tanpa modal ini akan tepat sekali untuk Anda yang sedang mencari usaha sampingan dengan modal yang tidak terlalu besar.

Contoh Usaha Sampingan Tanpa Modal

usaha-sampingan-tanpa-modalSalah satu contoh kerja sampingan tanpa modal yaitu membuka tempat bimbingan belajar (bimbel). Jika profesi utama Anda adalah seorang guru, maka usaha ini akan sangat pas untuk Anda lakukan, karena Anda sudah memiliki modal pendidikan yang selama ini Anda dapatkan dari bangku kuliah misalnya. Bisnis bimbel ini tentu bisa dilakukan dengan tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda.

Justru dengan pekerjaan utama Anda yang menjadi seorang guru, maka Anda dapat lebih dipercaya oleh orang tua dari anak-anaknya untuk mengajarkan dan mentransfer ilmu yang Anda miliki kepada anak didik Anda. Hal yang demikian, tentu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar karena keahlian yang Anda miliki mempunyai daya jual yang lumayan.

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Tidak hanya membuka tempat bimbel, usaha sampingan yang bisa Anda lakukan dengan modal yang tidak terlalu besar yaitu usaha pemangkas rambut. Jika Anda mempunyai keahlian dalam memotong rambut, maka Anda sudah tidak perlu ragu lagi untuk menjalankan bisnis pemotongan rambut ini. Usaha pemotongan rambut tidak memerlukan biaya yang besar, hanya saja perlu adanya keahlian serta peralatan untuk memotong rambut seperti kain, gunting dan peralatan yang lainnya. Untuk hasil keuntungan bisnis ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, pasti akan menghasilkan untung yang tidak sedikit.

Selain beberapa usaha sampingan yang sudah disebutkan di atas, bisnis online juga bisa menjadi salah satu usaha sampingan ibu rumah tangga. Seperti yang kita tahu, untuk sekarang ini bisnis online telah ramai bermunculan. Mulai dari jualan baju, tas, kemeja, T-shirt, dan kebutuhan fashion lainnya telah dijual melalui online dengan memanfaatkan berbagai macam sosial media. Nah, di sinilah menjadi peluang Anda untuk melakukan bisnis sampingan yang bisa dikerjakan di manapun, kapanpun, dan tentunya tidak memerlukan modal yang besar.

Bisnis dengan memanfaatkan layanan online yang bisa Anda lakukan adalah membuka bisnis resseler. Resseler artinya menjual kembali produk yang dibeli dari distributor dengan harga sesuai dengan keinginan kita. Untuk bisnis ini memang membutuhkan modal awal untuk membeli stok barang. Namun begitu, modal awal tersebut tidaklah besar karena Anda akan menjualnya kembali dengan mudah. Caranya adalah Anda harus mencari produk yang sedang banyak diminati konsumen. Untuk pemasarannya, Anda dapat memanfaatkan sosial media seperti twitter, facebook, instagram, dan sebagainya.

Selain itu, untuk bisnis online yang tidak mengeluarkan biaya sepeserpun adalah dropship. Bisnis ini hmapir mirip dengan reseller karena tidak perlu memproduksi barang. Tugas Anda dalam bisnis dropship adalah bagaimana cara mempromosikan produk semenarik mungkin. Seperti halnya reseller, Anda hanya perlu meminta foto produk kepada distributor kemudian Anda dapat mempromosikannya melalui sosial media sepert instagram, twitter, facebook, dan  beberapa layanan chatting seperti line, WA, BBM, dan lain-lain. Anda juga tidak perlu memiliki stok barang. Kerja sampingan ini cukup menguntungkan dan dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Dropship sangat cocok bagi ibu rumah tangga, mahasiswa, dan karyawan yang menginginkan penghasilan tambahan di rumah.

Cara Memulai Usaha Sampingan Tanpa Modal

Pada dasarnya untuk memulai bisnis tanpa modal itu sangatlah banyak, jika modal yang dimaksudkan adalah selalu diidentikkan dengan uang. Namun sebenarnya modal utama dalam memulai untuk menjalankan bisnis adalah suatu keyakinan, dimana dengan keyakinan yang Anda miliki maka dijamin Andapun bisa menjalankan bisnis yang sedang Anda rintis dengan lancar serta tanpa ada keraguan dan ketakutan menyelimuti pikiran Anda. Selain, keyakinan Anda juga dituntut untuk percaya diri. Hal ini dimaksudkan agar tetap bertahan dan tanpa ada rasa malu ketika ada kemungkinan terjadi sesuatu di tengah perjalanan dalam berbisnis.

Ketika Anda sudah memiliki keyakinan dan rasa percaya diri yang tinggi, agar bisnis yang Anda jalankan akan bertahan maka Anda harus mengenal keahlian atau bakat yang Anda miliki. Dengan didukung suatu keahlian, dijamin bisnis yang akan Anda jalankan membawa daya tarik tersendiri kepada calon konsumen Anda. Dengan demikian, Andapun bisa menjalankan bisnis dengan nyaman. Nah, kami cukupkan pembahasan tentang usaha sampingan tanpa modal ini semoga membawa manfaat untuk Anda semua.

Loading...