Menciptakan Usaha Sampingan Untuk Karyawan

By Categories : Peluang Usaha

Karyawan adalah pekerjaan yang pada umumnya menjadi pekerjaan bagi masyarakat kita. Dengan gaji yang selalu konsisten pada setiap bulannya adalah satu keuntungannya. Apalagi bagi mereka yang memiliki posisi jabatan yang cukup strategis sehingga membuatnya di fasilitasi dengan berbagai jaminan dan tunjangan.

Memang posisi tersebut adalah posisi tertinggi seorang karyawan dengan prestasi tertinggi. Tetapi berbeda dengan seorang pengusaha, dari awal ia mendirikan suatu usaha, jabatan yang di sandangnya adalah seorang bos. Nah maka dari itu seorang karyawan akan memiliki kehormatan lebih jika ia memiliki usaha sampingan pula. Akan tetapi apa sih usaha sampingan untuk karyawan yang sekiranya tidak mengganggu pekerjaannya.

Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Maka dari itu dibutuhkan sebuah penyesuaian terhadap peluang usaha sampingan karyawan terhadap rutinitas pekerjaannya. Jangan sampai usahanya tersebut malah menurunkan prestasinya disebuah perusahaan. Dan salah satu kerugian seorang karyawan adalah apabila kinerjanya tidak baik kemungkinan besar akan mendapat PHK dari atasan. Padahal modal utama seorang karyawan dalam mendirikan usaha mandiri adalah gaji bulanan dan tunjangan yang diberikan oleh perusahaannya.

usaha-sampingan-untuk-karyawan

Peluang Usaha dengan Modal Kecil

Untuk janganlah sembarangan ketika anda bekerja bisa-bisa anda terkena PHK sebelum usaha anda sukses. Selain itu untuk memulai suatu usaha sampingan sebaiknya jangan sampai memakan banyak modal, sehingga dapat mengganggu kebutuhan pokok anda. perhatikan setiap peluang usaha dengan modal kecil yang sekiranya melekat pada lingkungan kantor anda, kenapa harus lingkungan kantor ?, karena hal ini sangat dapat untuk di sesuaikan dengan rutinitas pekerjaan dikantor, ibarat sambil menyelam dua tiga pulau terlampaui, anda dapat bekerja sambil mempromosikan produk usaha sampingan anda.

Usaha Terbaik Yang Dapat Dijadikan Pekerjaan Sampingan. Namun apa saja sih macam-macam usaha yang dapat anda jalankan. Seperti apa bentuk usaha tersebut sehingga bisa sangat fleksibel dapat mengikuti aktivitas dikantor ataupun tidak menyita waktu istirahat setelah hampir setengah hari bekerja dikantor ? nah berikut jenis-jenis usaha yang sekiranya dapat anda jadikan sebagai usaha sampingan :

1. Bisnis Online

Bisnis ini dapat berupa jual beli, bloger ataupun jasa. Promosikan usaha anda ketika jam istirahat kerja.

2. Investasi

Bisnis investasi modal kecil lebih menguntungkan lagi bagi seorang karyawan, karena pengelolaan dan pendapatannya adalah jangka panjang. Seperti mendepositkan sebagiian gaji anda untuk mengikuti Reksadana, menjadi seorang investor untuk pengusaha kecil dengan kesepakatan tertentu

3. Website

Jika anda adalah seorang karyawan dalam bidang Wet desain, manfaatkan keahlian anda ini sebagai usaha sampingan pula, tawarkan Wet yang telah anda desain kepada setiap orang yang membutuhkan jasa anda

4. Bisnis Pulsa MLM

Selain anda bisa menjual pulsa saat bekerja, anda juga dapat mencari downline anda dengan menawarkan kepada teman-teman anda.

Salah satu contoh di atas hanyalah segelintir dari ribuan jenis usaha sampingan. Masih ada banyak lagi ide-ide lain dalam berbisnis. Dan apabila anda memiliki kriteria bisnis sendiri, sebaiknya lakukan suatu riset terhadap peluang keuntungannya, persaingan pasarnya bagaimana, dan produk dan kualitas barang ataupun jasa yang anda tawarkan seperti apa. semua itu sangat dibutuhkan sekali sebelum anda menjalankan bisnis, jadi sebaiknya jangan asal-asalan Ya.

Jadi kesimpulannya setiap usaha sampingan untuk karyawan haruslah disesuaikan dengan rutinitas pekerjaannya dikantor sehingga tidak berbenturan dan mengganggu prestasinya dalam bekerja. Pilihlah suatu usaha sampingan yang sekreatif mungkin dan jangan takut untuk mencobanya. Ingatlah bahwa kesuksesan akan datang jika anda mau bekerja keras.

 

Loading...