Modal Usaha Membuat Lapangan Futsal

By Categories : Peluang Usaha

Modal Usaha Membuat Lapangan Futsal – Di tengah sempitnya fasilitas lapangan sepakbola baik di desa terutama di kota membuat bisnis penyewaan lapangan futsal laris manis. Setiap jam selalu ada sekelompok orang yang membooking lapangan futsal. Sehingga bisnis jasa ini sangat menguntungkan dijalankan sekarang ini. Pada waktu pagi sampai malam hari senantiasa dipadati para penyewa. Tentu keuntungan bisnis sewa lapangan futsal menggiurkan.

Di desa penulis ada dua pengusaha rental lapangan futsal yang kaya dari bisnis ini. Mungkin anda ingin merasakan manisnya dari bisnis futsal mini. Bisnis dalam bidang olahraga ini tak pernah sepi konsumen. Pangsa pasar dari kalangan anak anak, remaja, muda sampai orangtua. Karena sepakbola adalah olahraga merakyat yang disukai semua kalangan. Lalu yang jadi pertanyaan berapakah modal usaha membuat lapangan futsal sampai siap beroperasi?

Sesuai dengan kata mutiara men sana in corpore sano yang artinya dalam badan sehat terdapat jiwa yang kuat. Oleh sebab itu, pemerintah Indonesia menggalakkan olahraga. Dan mengolahragakan masyarakat. Dengan tujuan terbentuk masyarakat yang sehat badan dan jiwanya. Tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi terhadap pentingnya berolahraga membuat mereka rutin melakukan aktifitas olahraga yang disukai setiap hari. Salah satunya sepakbola futsal.

Bisnis penyewaan lapangan futsal mempunyai beberapa keuntungan atau keunggulan yang sangat mendasar, antara lain :

Pasar
Pangsa pasar sudah ada karena sebagian besar orang suka bermain sepakbola. Kegiatan ini untuk menyehatkan badan sekaligus ajang melepas stres dan tempat sosialisasi. Olahraga sepakbola futsal akan selalu dilakukan orang sampai kapanpun. Sehingga peluang usaha rental lapangan futsal sangat menjanjikan untung besar dalam jangka waktu lama. Selain itu, biaya perawatan lapangan futsal sangat mudah dan awet. Keuntungan ganda dari bisnis futsal yang menggiurkan ini.

Kombinasi Usaha
Keuntungan lain dari bisnis penyewaan lapangan futsal adalah usaha ini bisa dikombinasikan dengan usaha kantin untuk berjualan minuman, makanan, kuliner, dan perlengkapan olahraga sepakbola futsal. Seperti berjualan sepatu dan kaos kaki sepakbola, seragam kaos bola, pernak pernik bola dan lain sebagainya.

Baca :

Inspirasi Usaha Modal Kecil Untuk Anda Berbisnis

Tips sukses usaha penyewaan lapangan futsal yaitu lokasi usaha berada di tempat strategis yang gampang dijangkau, dekat dengan sekolah, pusat keramaian, kantor, kampus dan lain sebagainya. Lokasi usaha harus luas yang mampu menampung banyak orang dan bisa menampung lebih dari satu lapangan futsal. Selain itu dilengkapi fasilitas yang menarik seperti televisi, parkir luas, ruang tunggu nyaman, toliet bersih , internet wifi, dll.

Modal Usaha Membuat Lapangan Futsal

Adapun modal usaha yang dibutuhkan untuk membuka bisnis penyewaan lapangan futsal lumayan besar meliputi membeli lahan untuk membuat lapangan futsal dan membeli alat perlengkapan lainnya. Berdasarkan pengamatan penulis modal usaha membuat lapangan futsal sekitar Rp 400 juta. Dengan modal itu sudah termasuk biaya pembangunan fondasi, lahan parkir, lantai, atap, dinding, interior, lampu, beli rumput futsal yang harga karpet lapangan futsal lumayan murah, jaring, bola, dll. Jika harus membeli lahan atau sewa lokasi usaha biaya yang dikeluarkan lebih dari itu.

Sementara itu, untuk membangun lapangan futsal anda bisa mempekerjakan jasa pembuatan lapangan futsal terpercaya. Dan cara mendapatkan modal usaha membuat lapangan futsal sangat mudah. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh seperti meminjam uang ke sanak kerabat yang kaya, pinjam uang kepada kedua orangtua, meminjam uang ke bank, menjual aset berharga seperti emas dan tanah ataupun bangunan, mendapatkan dana hibah atau sumbangan dari berbagai lembaga pemerintah dan swasta, dana rembugan bersama keluarga besar dan lain sebagainya.

Itulah rincian modal usaha membuat lapangan futsal. Semoga bisa bermanfaat kepada para pembaca semua.

Loading...