Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan Paling Menjanjikan

By Categories : Peluang Usaha

Bisnis di bulan Ramadhan memang cukup menjanjikan. Ini karena bulan Ramadhan mampu membawa atmosfir tersendiri bagi kehidupan masyarakat, terutama yang beragam islam. Hampir semua umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa selama satu bulan.

Selama bulan Ramadhan tiba banyak orang yang sibuk untuk mempersiapkan segala sesuatu, seperti mempersiapkan mudik atau pulang kampung, membuat kue lebaran, dan mempersiapkan pakaian untuk lebaran. Dalam sehari-hari banyak juga orang yang disibukkan dengan mempersiapkan sajian untuk sahur ataupun berbuka puasa. Kesibukkan tersebut terus berlangsung selama bulan Ramadhan.

Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis sebenarnya dapat memanfaatkan momen tersebut. Mulai dari kuliner, pakaian, ataupun bisnis lainnya. Anda dapat memulai bisnis mulai dari sekitar tempat tinggal Anda sendiri. Namun sebelumnya Anda perlu mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Setelah mengetahui, cobalah untuk mencari tahu harga jual yang cocok di wilayah Anda. Peluang bisnis di bulan Ramadhan sangat banyak, Anda dapat memilihnya sesuai kemampuan Anda.

Bisnis di Bulan Ramadhan Paling Menjanjikan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan dalam bisnis adalah melihat peluang. Setelah itu, persiapkan modal yang dibutuhkan. Menentukan lokasi bisnis juga penting untuk Anda perhatikan. Jika Anda ingin menjalankan bisnis kuliner maka tempat yang cocok adalah kawasan kost baik karyawan ataupun mahasiswa. Sedangkan untuk pakaian, Anda dapat memilih di tempat-tempat yang ramai dan sering dilalui orang seperti pasar.

Bisnis di Bulan Ramadhan yang Menguntungkan

Menjalankan bisnis di bulan Ramadhan merupakan waktu yang paling tepat untuk Anda yang baru memulai belajar bisnis. Ini karena peluang bisnis yang Anda sangat banyak dan dapat Anda pilih sesuai dengan kemampuan. Berikut beberapa peluang bisnis yang dapat Anda jalankan di bulan Ramadhan.

Bisnis Catering dan Hidangan Berbuka Puasa

Pada awal puasa mungkin para ibu sangat bersemangat untuk membuat hidangan berbuka puasa. Namun setelah itu, para ibu cenderung malas untuk melakukannya. Hal ini terjadi karena berbagai macam alasan. Mereka biasanya lebih memilih membeli hidangan puasa karena lebih praktis. Untuk itu, bisnis catering dan hidangan berbuka puasa merupakan peluang besar untuk Anda jalankan.

baca juga : tips sukses bisnis kuliner model kecil

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai event yang dilakukan oleh sekolah, perguruan tinggi ataupun orang biasa yang melakukan acara buka bersama. Dengan begitu bisnis catering yang Anda jalankan diminati banyak orang. Hal terpenting dalam bisnis catering adalah bahan baku yang digunakan berkualitas, penyajian dan pelayanan yang baik, serta harga yang terjangkau. Jika hal tersebut dapat menarik pelanggan maka bukan tidak mungkin bisnis catering Anda akan terus berjalan walaupun bulan bulan Ramadhan.

Bisnis Busana Muslim

Bisnis di bulan Ramadhan yang manjanjikan selanjutnya adalah bisnis busana muslim. Seperti yang kita ketahui jika bulan puasa biasanya banyak dimanfaatkan orang untuk membeli baju muslim yang baru. Untuk itu Anda dapat memilih berjualan baju muslim sebagai usaha yang menjanjikan. Ada banyak cara untuk menjalankan bisnis ini, salah satu yang paling mudah adalah Anda menjadi resseler. Cara ini cukup efektif karena tidak perlu membutuhkan banyak waktu dan modal. Anda cukup memanfaatkan media sosial untuk menawarkan barang.

Bisnis di Bulan Ramadhan Paling Menjanjikan1

Carilah supplier yang menjual busana muslim berkualitas namun memiliki harga yang lebih terjangkau. Dengan begitu Anda dapat memasarkannya di bawah harga pasar untuk menarik calon pembeli. Namun jika Anda memilih membangun bisnis busana sendiri maka carilah lokasi yang ramai dan sering dikunjungi banyak orang.

Kue dan Parcel Lebaran

Membuat kue dan parcel lebaran juga merupakan salah satu bisnis di bulan Ramadhan yang bisa Anda pilih. Biasanya setiap ibu selalu mempersiapkan lebaran dengan menyediakan kue. Kue yang bisa Anda pilih adalah kue kering seperti nastar. Jika Anda belum dapat membuatnya maka belajarlah terlebih dahulu melalui majalah ataupun internet. Tawarkan ke tetangga ataupun teman terdekat untuk mencobanya, jika mereka tertarik maka Anda dapat menjualnya dan menjadikannya bisnis.

Selain itu, Anda juga dapat membuat parcel. Kebayakan orang membuat parcel untuk dikirim ke orang-orang terdekat. Walaupun saat ini sudah banyak tersedia di toko-toko tetapi Anda dapat membuatnya sendiri dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan penawaran tersebut bukan tidak mungkin banyak orang yang lebih memilih parcel yang Anda jual. Anda dapat memilih jenis parcel seperti makanan, perlengkapan ibadah, ataupun kue kering.

Bisnis Reservasi Tiket Transportasi

Bulan Ramadhan merupakan momen yang sering digunakan orang untuk mempersiapkan mudik ke kampung halaman. Sehingga tidak heran jika tiket transportasi baik darat, udara, dan laut selalu habis terjual di bulan puasa. Anda dapat membuat peluang tersebut untuk memulai bisnis reservasi tiket transportasi. Selain mendapatkan keuntungan Anda juga telah membantu orang-orang yang membutuhkan tiket mudik.

baca juga : menentukan bisnis yang paling mengentungkan

Itulah beberapa bisnis di bulan Ramadhan yang menjanjikan dan dapat Anda coba di rumah.

Loading...