Peluang Bisnis Franchise Modal Kecil Dan Menjanjikan

By Categories : Peluang Usaha

Mempunyai usaha sendiri memang menjadi impian semua orang , baik dari ibu rumah tangga maupun karyawan yang menginginkan penghasilan tambahan. Ketika kita membahas tentang bisnis memang sangat mengasyikkan, kenapa??. Karena mempunyai keuntungan dan juga perbedaan dimana kita bisa menggaji orang bukan kita menunggu gajian, bukan diperintah tetapi memerintah.

Nah, jika kita mempunyai peluang usaha dengan modal yang kecil namun itu usaha sendiri, tentu kita termasuk juga Anda bisa menjadi bos. Berkembangnya usaha franchise saat ini pada dasarnya tergantung pada kemauan, dimana kemauan tersebut adalah untuk memajukan. Yaah,, mau tahu tentang franchise modal kecil selengkapnya??. Silahkan simak artikel ini karena kita akan membahasnya.

Bisnis Franchise merupakan salah satu bisnis yang telah banyak diminati para pengusaha untuk sekarang ini, yang mana pengusaha tersebut pemula maupun yang sudah banyak berpengalaman. Dengan konsep franchise ini, besar kemungkinan seseorang memiliki modal dalam bentuk materiil namun pengalaman masih kurang dalam membangun sebuah bisnis sendiri.

Tips dalam Bisnis Franchise Modal Kecil

franchise-modal-kecil

Agar bisnis yang akan ia jalankan memiliki keuntungan yang besar, maka dibelilah franchise dengan merk dagang (brand) yang sudah memiliki nama. Nah, dengan nama yang dibawanya menjadi bisnis yang sangat berpotensi untuk menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang.

Ada beberapa tips untuk menjalankan bisnis franchise modal kecil agar bisa sukses. Pertama adalah minat, dimana minat inilah yang dapat membawa Anda menjadi pebisnis yang sukses. Suatu bisnis yang dilakukan dengan hati yang senang, lapang tanpa adanya tekanan dan keterpaksaan pasti hasilnya lebih baik dibanding dengan pebisnis yang melakukan bisnisnya dengan penuh rasa tekanan serta keterpaksaan. Teori yang seperti ini juga berlaku untuk pebisnis franchise. Oleh karena itu, jangan pernah sekali-kali mencoba melakukan bisnis, dimana Anda tidak berminat sedikitpun karena hal tersebut bisa menjadikan bisnis Anda tidak bertahan lama dan pasti akan merugikan Anda nantinya.

Kedua adalah menguntungkan, dimana semua pebisnis akan mengharapkan keuntungan ini. Bisa dikatakan munafik, jika ada seseorang yang menjalankan bisnis tetapi tidak mengharapkan keuntungan. Untuk mengetahui apakah bisnis franchise yang akan Anda geluti membawa keuntungan, maka Anda perlu melakukan pengamatan sebelumnya. Cara pengamatannya yaitu melihat produk franchise tertentu apakah memiliki calon pembeli, jika semakin tinggi calon pembelinya maka usaha franchise tersebut kemungkinan besar memiliki prospek yang bagus. Nah, ketika Anda memilih jenis usaha franchise jangan asal pilih meskipun hanya butuh modal yang kecil namun calon pembeli juga sangat kecil pati bisnis franchise Anda tidak dapat berkembang.

Untuk menjalankan bisnis franchise modal kecil pasti memerlukan yang namanya modal. Sebagai pebisnis pemula kebanyakan yang menjadi masalah adalah pada modal, apapun itu bisnisnya. Hingga saat inipun masalah modal belum ditemukan solusinya, akan tetapi ada satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan cara pinjam modal baik dari teman atau bank. Nah, ketika Anda memilih cara yang seperti ini maka Anda harus mempunyai keyakinan yang besar bahwa bisnis yang Anda tekuni akan memperoleh suatu keberhasilan.

Dan tips yang terakhir adalah kerja keras. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa tidak ada satupun yang ada di dunia ini dapat diraih tanpa kerja keras. Begitu juga dengan melakukan bisnis, meskipun modal yang tidak seberapa ketika Anda bisa melakukannya dengan kerja keras dan tekun untuk mempertahankan sekaligus mengembangkan usaha Anda dijamin masih bisa memberi kontribusi atau pemasukan ekonomi keluarga Anda.

Contoh bisnis franchise modal kecil

Bagi seorang wirausaha yang banyak modal kemudian bergabung dengan merk dagang dengan biaya besar tentunya bukan menjadi masalah, namun bagi Anda yang memiliki modal kecil harus pintar-pintar memilih bisnis franchise. Berikut beberapa contoh bisnis franchise dengan modal kecil.

Waralaba Loundry

Bisnis ini memiliki potensi cukup besar untuk dijalankan. Usaha loundry akan ccepat berkembang jika dijalankan di lokasi yang strategis. Beberapa tempat loundry yang cocok adalah di perumahan, kawasan kost, dekat kampus, dan pusat keramaian lainnya.

Waralaba Jasa Kebersihan

Jasa kebersihan saat ini mulai dibutuhkan baik untuk membersihkan rumah, kantor, dan sebagainya. Hal ini dikarenakan saat ini banyak orang yang sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Melihat potensi tersebut, maka dipastikan bisnis ini cukup menjanjikan. Namun sebelum Anda membuka bisnis ini, Anda harus bekerja sama dengan franchistor yang sudah memiliki reputasi baik. Ini penting untuk membuat pelanggan yakin dengan usaha yang Anda jalankan.

Waralaba Kesehatan dan Kecantikan

Kesehatan dan kecantikan merupakan perawatan tubuh yang cukup dicari. Misalnya tempat fitnes, senam, salon, spa, dan sebagainya. Banyak perusahaan yang menawarkan waralabanya ke orang lain. Jika Anda tertarik maka Anda dapat mencari merk dagang yang sesuai dengan modal yang Anda miliki.

Nah, cukup sampai di sini dulu pembahasan kita tentang franchise modal kecil. Semoga masih diberi kesempatan yang lebih untuk berbagi tentang bisnis.

Loading...