Peluang Bisnis Ice Cream yang Mudah Dijalankan

By Categories : Peluang Usaha

Jenis minuman yang memiliki peminat yang tinggi salah satunya adalah ice cream sehingga akan menjadi peluang yang besar untuk dijadikan sebuah bisnis. Hampir di berbagai kota yang ada di Indonesia mengenal yang namanya ice cream ini.

Jika Anda tertarik dengan dunia bisnis, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk membuka usaha ice cream. Usaha ini dijamin tidak sepi dari konsumen, karena mengingat ice cream itu sendiri yang menjadi minuman populer dan paling banyak disukai. Untuk itu, simaklah artikel ini yang akan membahas tentang bisnis ice cream berikut ini.

Kemudahan dalam Menjalankan Bisnis Ice Cream

bisnis-ice-cream

Untuk membuat ice cream pun tidaklah susah, karena sudah tersedia mesin pembuat ice cream sehingga Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa bahan untuk pembuatan ice cream. Mesin untuk pembuat ice cream ini biasa dengan cone. Mesin cone ini dapat menghasilkan ice cream yang lembut dan juga nikmat. Sebagian besar pengusaha ice cream telah memilih mesin cone sebagai alat untuk memproduksi usahanya. Hal ini dikarenakan lebih praktis untuk digunakan juga menghasilkan produk ice cream yang berkualitas.

Mesin pembuat ice cream ini memiliki banyak jenis, sehingga Andapun harus berhati-hati ketika memilih cone untuk bisnis Anda. Salah dalam pemilihan cone juga berpengaruh terhadap bisnis ice cream Anda. Oleh karena itu Anda harus memperhatikan kualitas mesin ice cream yang akan Anda beli dan tidak hanya mempertimbangkan harga yang murah, tetapi cepat rusak. Sangat disayangkan jika Anda niatnya memilih yang murah, justru akan mengeluarkan banyak dana untuk perbaikan mesin cone Anda. Hal ini juga mengingat bisnis yang akan Anda jalankan adalah untuk jangka waktu yang lama, bukan waktu yang singkat sehingga perlu untuk memilih peralatan yang berkualitas juga.

Alasan Keberhasilan dalam Berbisnis Ice Cream

Seperti halnya bisnis-bisnis yang lain tentu dalam menjalankan usaha ice cream ini juga memiliki beberapa alasan. Adapun alasannya yaitu, Indonesia yang memiliki iklim tropis. Untuk musim kemarau sendiri bisanya memiliki waktu yang cukup lama, yakni sekitar bulan Mei hingga Oktober. Dengan iklim yang panas tersebut banyak masyarakat menyukai sesuatu dingin. Secara geografis, letak katulistiwa negara kita ini sangat mendukung untuk perkembangan usaha ice cream. Apalagi dengan suhu udara yang semakin bertambah.

Selain iklim tropis, usaha es krim ini cukup mudah untuk mencari tempat pemasaran. Dimana Anda bisa memasarkan di tempat yang strategis dan ramai akan manusia, seperti sekolahan, mall, tempat futsall, kampus, dan tempat-tempat lain maka dijamin usaha Anda ini akan laku keras. Atau Anda dapat membukanya di rumah dengan menyediakan ruangan kecil dan ditata sedemikian rupa untuk membuat banyak orang tertarik membeli. Untuk ice cream sendiri paling baik disimpan pada suhu 7 derajat celcius. Anda dapat menggunakan biang es yang disimpan di box sterofoam yang ditutup tas dan diberi tas kering.

Alasan lainnya adalah ice cream banyak yang menyukai. Tidak dipungkiri lagi jika ice cream merupakan salah satu olahan makanan yang disukai hampir semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan kemasan yang cantik serta memiliki rasa yang enak, tentu usaha ice cream yang Anda jalankan akan diminati banyak orang.

Selain diminati banyak orang, usaha ice cream juga mudah dijalankan. Anda tidak perlu membutuhkan modal yang besar untuk menjalankan bisnis ini. Karena jika Anda memiliki modal yang terbatas maka Anda dapat memanfaatkan alat es puter  untuk menjalankan usaha ini. Hasilnya pun tidak berbeda jauh dengan produk yang di jual dipasaran.

Tidak hanya karena iklim indonesia dan kemudahan dalam pemasaran, bisnis ice cream ini juga mudah untuk dilakukan, dimana Anda tidak perlu keterampilan khusus. Karena yang membuat adalah mesin, Anda cuma mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk pembuatan ice cream ini dan membeli mesin pembuat ice cream tentunya. Karena yang menjalankan dalam pembuatan ice cream adalah mesin, maka karyawan yang dibutuhkanpun tidak terlalu banyak yaitu satu atau dua sudah cukup. Dimana satu pekerja tersebut bisa dijadikan sebagai penjaga mesin, dan satu yang lainnya sebagai pelayan dan merangkai sebagai kasir. Dengan demikian, Andapun tidak terlalu banyak mengeluarkan uang untuk menggaji karyawan /pekerja Anda.

Dan yang terakhir adalah peluang, dimana peluang bisnis ice cream ini tidak pernah ada matinya. Dari masa dulu hingga saat ini, usaha ice cream masih tetap eksis dan ramai peminat. Sehingga Anda perlu keyakinan, kalau hingga masa mendatang peluang usaha ini tetap ada dan semakin berkembang seiring dengan kemajuan zaman serta inovasi-inovasi baru yang dimiliki manusia. Nah, cukup menarik kan ketika kita berbicara tentang bisnis? Nah, bagi Anda yang tertarik bisa mulai mencoba dan semoga sukses.

Loading...