Peluang Usaha Jamur Crispy yang Menjanjikan

By Categories : Peluang Usaha

Usaha jamur crispy memang salah satu jenis usaha yang sedang banyak dipilih para pemula yang ingin menjalankan bisnis di bidang kuliner. Selain bahan baku yang mudah didapatkan, usaha ini juga memiliki peluang yang cukup menjanjikan. Jamur crispy merupakan menu olahan makanan yang saat ini disukai oleh banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Makanan ringan banyak dipilih untuk menemani waktu minum teh atau kopi di sore hari. Jenis makanan ringan saat ini sangat beragam, salah satunya adalah jamur crispy. Jika umumnya kita sering menggunakan jamur untuk memasak, maka disini Anda dapat membuatnya menjadi camilan yang gurih dan nikmat. Jamur crispy memiliki cita rasa yang gurih sehingga cocok untuk menemani waktu bersantai bersama keluarga atau teman terdekat Anda.

Selain dapat digunakan sebagai camilan, jamur crispy juga dapat digunakan sebagai lauk pauk yang disajikan dengan nasi hangat. Biasanya jamur crispy ditambahkan dengan saus tomat dan mayones agar rasanya lebih nikmat. Yang paling khas dari camilan ini adalah rasa renyah dan gurih yang sulit ditemukan di makanan lain. Hal ini membuat peminat makanan ringan terus meningkat. Ini yang menjadi alasan peluang usaha jamur crispy cukup menjanjikan.

Usaha jamur crispy

Bagi sebagian orang jamur merupakan bahan makanan yang digunakan sebagai pengganti daging. Mereka yang tidak mengonsumsi daging maka menjadikan jamur sebagai solusinya.

Usaha Jamur Crispy yang Menjanjikan

Peluang usaha makanan ringan ini masih sangat terbuka dan dapat Anda manfaatkan sebagai lahan bisnis, terutama bagi pemula yang ingin belajar bisnis. Untuk menjalankan bisnis ini sebenarnya cukup mudah serta yang terpenting adalah tidak membutuhkan modal yang besar. Usaha jamur memiliki potensi keuntungan yang cukup menjanjikan. Jika Anda tertarik untuk menjalankan usaha ini maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana membuat olahan jamur crispy agar mudah diterima oleh konsumen. Untuk memudahkan Anda menjalankan usaha ini maka di bawah ini terdapat resep yang mungkin bisa Anda coba.

Resepe Jamur Crispy

Untuk membuat jamur crispy, Anda harus menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti ½ sendok teh baking soda, minyak goreng, 50 gram tepung maizena, 50 gram tepung beras, 2 butir telur, 250 gram jamur tiram, dan 250 gram tepung terigu. Setelah itu Anda juga harus mempersiapkan bumbu, diantaranya adalah garam, 2 siung bawang putih yang dihaluskan, dan ½ sendok teh penyedap rasa.

baca juga : peluang usaha kecil menengah yang potensial 

Cara membuat Jamur Crispy

Dalam menjalankan usaha jamur crispy, hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah belajar memasak. Langkah pertama untuk membuat jamur crispy adalah memasukan tepung terigu tepung maizena, dan tepung beras ke dalam baskom kemudian aduk hingga tercampur dengan rata. Setelah itu siapkan telur dan kocok hingga berbusa, tambahkan bawang putih, garam serta penyedap rasa.

jamur crispy

Siapkan jamur tiram yang sudah dicuci hingga bersih dan suwir kecil kecil. Kemudian masukan jamur ke dalam adonan telur dan guling pada adonan tepung yang sudah tercampur tadi. Ulangi beberapa kali hingga jamur tercampur rata. Panaskan minyak goreng dan masak jamur hingga berwarna kuning kecoklatan. Warna tersebut menandakan jika jamur sudah matang sempurna. Langkah terakhir adalah sajikan dengan saus sambal atau mayones.

Peluang Usaha Jamur Crispy

Dalam menjalankan usaha ini sabaiknya Anda dapat mengolah bahan-bahannya sendiri. Ini bertujuan agar Anda dapat menghemat biaya produksi. Selain itu, kualitas untuk rasa juga bisa Anda sesuaikan sendiri sesuai dengan target pasar atau permintaan pelanggan. Biasanya menu makanan yang diolah sendiri akan memiliki rasa yang khas dan tidak dapat ditemukan di tempat lain. Agar konsumen tidak jenuh Anda dapat membuat varian rasa seperti barbeque, original, pedas, dan sebagainya. Varian-varian tersebut yang membedakan hanyalah penambahan bumbunya saja sehingga tidak terlalu sulit dijalankan.

Untuk promosi Anda dapat memulai dari lingkungan tempat tinggal Anda, teman dekat atau sosial media. Sosial media seperti facebook, twitter, dan instagram merupakan sarana promosi yang paling sering digunakan oleh pengusaha kuliner. Selain tidak membutuhkan biaya, sarana promosi di media sosial juga lebih mudah karena dapat dijangkau dari manapun. Untuk menarik pelanggan maka Anda harus pandai atau sering menawarkan harga promo. Misalnya potongan harga, gratis ongks kirim, dan sebagainya. Dengan begitu, calon konsumen akan tertarik dengan produk yang Anda tawarkan.

Selain itu, Anda juga dapat mengikuti pameran kuliner dengan cara membuka stand ditempat tersebut. Walaupaun dibutuhkan modal promosi yang lumayan namun dengan sering mengikutii acara tersebut peluang mendapatkan banyak konsumen juga banyak. Sarana promosi yang menarik menjadi kunci utama saat menjalankan bisnis.

baca juga : memahami pengertian dan sistem bisnis waralaba

Itulah beberapa hal mengenai peluang usaha jamur crispy yang peruluAnda ketahui.

Loading...