Peluang Usaha Minuman Unik yang Menguntungkan

By Categories : Bisnis Kuliner

Peluang usaha minuman yang unik dengan modal kecil adalah salah satu jenis usaha yang paling banyak dicari oleh setiap orang. Sebab dengan modal yang tidak terlalu besar kita bisa mendapatkan keuntungan maksimal. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin bisnis minuman, cobalah untuk mencari terobosan terbaru dan inovatif agar usaha yang Anda jalankan berbeda dan bisa berkembang dari yang lain. Jika masih bingung dengan bisnis minuman apa yang tepat, jangan khawatir kali ini akan membahas mengenai hal tersebut. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Seperti yang kita ketahui setiap orang tentu saja tidak bisa lepas dari kebutuhan makanan dan minuman. Kedua hal tersebut merupakan komponen utama tubuh agar tetap berenergi dan bisa beraktifitas. Jika kemarin sudah menjelaskan mengenai ide peluang usaha makanan, nah kali ini akan menjelaskan mengenai ide usaha minuman yang unik dan pastinya menguntungkan.

Sebelum membahas hal tersebut, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu menu minuman apa yang cocok dijual. Ya, usaha minuman sangat berpatokan dengan musim. Saat musim kemarau Anda bisa menjual minuman dingin dan begitupun sebaliknya. Tips yang perlu diperhatikan saat memulai bisnis minuman yang pertama adalah selalu berinovasi.

Inovasi sangat diperlukan saat kita berbisnis. Sebab inovasi dapat membuat usaha Anda lebih berkembang dan tidak jalan ditempat. Caranya, Anda bisa memberi nama-nama unik  yang mudah diingat setiap orang. Jangan hanya menjual minuman saja, jika berjualan di rumah, Anda pun bisa menjual beberapa snack pendamping agar para pelanggan dapat nongkrong dan betah berlama-lama di warung Anda.peluang-usaha-minuman

Ide Peluang Usaha Minuman yang Unik dengan Modal Kecil

Es Pelangi

Dilihat dari namanya saja, minuman yang satu ini tentu saja sangat unik. Ya, es pelangi akan memiliki tampilan yang berwarna-warni seperti pelangi. Namun pastikan Anda menggunakan pewarna makanan ya, sebab selain lebih aman rasa minuman juga akan lebih enak dan segar. Selain itu, es pelangi ini juga sedang trend di kalangan anak-anak muda. Untuk resep dan cara pembuatannya sendiri Anda bisa melihatnya di internet ataupun di buku-buku resep masakan.

Baca juga waralaba minuman yang menguntungkan dan patut dicoba

Es Lidah Buaya

Siapa bilang lidah buaya hanya bermanfaat untuk rambut saja? Lidah buaya juga bisa diolah menjadi minuman yang menyegarkan. Tak ada salahnya pula jika Anda memanfaatkan peluang ini bukan? Untuk bahan utamanya sendiri Anda pun bisa menanam dan mengolahnya sendiri. Bisnis minuman ini tentu saja tak akan menghabiskan banyak modal.

Untuk membuat es ini ada beberapa bahan-bahan yang perlu dipersiapkan, seperti lidah buaya, air, gula pasir, garam secukupnya, pepaya, biji selasih, es batu serta sirup rasa stroberi atau cocopandan. Lalu bagaimana cara membuatnya? Caranya, belah lidah buata menjadi dua bagian setelah itu bersihkan kulit lidah buaya. Setelah bersih, potong lidah buaya dan cuci bersih hingga tak ada lendir yang menempel.

Kemudian masukkan lidah buaya ke dalam air mendidih lalu rebus daging lidah buaya selama 5 menit dan tambahkan 2 sdm gula pasir. Tiriskan dan campurkan dengan es. Agar es lebih segar, Anda bisa menambahkan pepaya dalam gelas, sirup cocopandan dan air secukupnya. Dan, woala es lidah buaya siap disajikan. Bagaimana? Sangat mudah kan?

Es Campur Ala Taiwan

Peluang usaha minuman yang bisa dijadikan referensi selanjutnya adalah es campur ala Taiwan. Berbeda dengan es campur biasanya, es campur ala Taiwan ini memiliki toping yang cukup unik, seperti kacang almond, buah, ketan hitam dan bola-bila terbuat dari ketan. Ada juga yang disajikan dengan biji lotus, nata de coco dan kacang merah. Anda juga bisa memadukan buah lidah buaya sebagai pengganti nata de coco. Tentu saja ini adalah paduan minuman yang menyegarkan.

Es Pisang Ijo

Berikutnya adalah es pisang ijo. Kebanyakan buah pisang memiliki warna kuning. Lalu bagaimana kita mendapatkan warna hijau jika berbisnis es pisang ijo? Tenang jangan khawatir, karena Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan bahan-bahan seperti tepung kanju, tepung beras, pewarna makanan, gula dan air secukupnya.

Caranya campurkan adonan tersebut menjadi satu setelah kalis, Anda bisa membungkus pisang dengan adonan yang Anda buat lalu kukus. Setelah itu dinginkan dan potong-potong. Untuk penyajiannya, Anda bisa menambahkan bubur durian, mutiara, sirup, es dan santan. Terbayang kan bagaimana rasanya? Selain remaja, para dewasa dan orang tua pun pastinya menyukai minuman yang menyegarkan tersebut.

Baca juga tips usaha jamur crispy rumahan aneka rasa

Demikianlah ulasan mengenai peluang usaha minuman yang bisa Anda coba. bisnis minuman mana yang ingin Anda geluti?

Loading...