Prospek Usaha Budidaya Burung LoveBird

By Categories : Bisnis Rumahan

Prospek Usaha Budidaya Burung LoveBird 2017 – Sekarang ini jumlah penggemar burung di Indonesia sangat besar. Hal ini terlihat dari setiap rumahtangga seringkali ditemukan ada beberapa sangkar burung. Seperti tetangga penulis yang berprofesi sebagai penulis mempunyai beberapa burung dalam sangkar. Salah satunya burung lovebirds. Lalu ada pula toko pakan ternak yang mempunyai beberapa burung yang sangat menarik.
Prospek Usaha Budidaya Burung LoveBird 2017
Jangan jauh-jauh, penulis pernah mempunyai teman seorang marketing yang juga menyukai burung sehingga di bawa ke dalam kantor. Apa yang membuat banyak orang menggemari burung? Ternyata usaha budidaya burung sangat menyenangkan. Yang diambil adalah suaranya yang merdu dan bulunya yang indah. Apalagi burung tersebut mampu memenangkan sebuah kontes pertandingan lomba kicau burung  maka pastinya dibanderol dengan harga sangat mahal. Bahkan per ekor burung bisa dihargai ratusan juta rupiah.

Jika ada burung lovebird yang memenangkan kontes maka peluang usaha ada di depan mata yakni usaha budidaya lovebird unggul tersebut. Lovebird unggul tersebut bisa diternakkan kembali atau dikawinkan dengan jenis lovebird lainnya sehingga menghasilkan anakan berkualitas. Dan anak burung lovebird dijual dengan harga mahal karena berasal dari induk yang mahal. Kalau anak burung lovebird banyak maka keuntungan juga bisa banyak dan balik modal dalam waktu cepat. Hal ini diajarkan oleh salah seorang guru Peter Spann.

Prospek Usaha Budidaya Burung LoveBird 2017

Berdasarkan pengalaman penulis di lapangan usaha budidaya burung lovebird masih sangat menjanjikan. Burung ini digemari banyak orang seperti burung murai batu, perkutut dan lain sebagainya. Pangsa pasar yang sangat luas dari bisnis burung sehingga sangat mudah untuk memasarkan burung lovebird baik secara online maupun offline.

Salah seorang kerabat penulis juga membuka usaha beternak burung lovebird. Banyak sekali pelanggan yang datang ke rumah untuk membeli. Karena usaha beternak burung lovebird dijalankan secara sampingan di dalam rumah. Jika anda sedang mencari peluang usaha maka usaha beternak burung lovebird akan sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

Akan tetapi, salah satu kekurangan usaha beternak burung lovebird adalah masalah hewan yang harus dilindungi dan diberi makan. Tak jarang seseorang lupa memberi makan burungnya tersebut. Hal tersebut sangat berbahaya. Burung juga memiliki rasa ingin bebas jika kandangnya tak nyaman. Oleh sebab itu, pastikan anda memberikan makan yang mencukupi bagi burung lovebird. Kandang burung dalam keadaan bersih selalu.

Bisnis budidaya burung lovebird sangat menguntungkan dan menjanjikan. Tak salah anda mencobanya. Namun untuk sukses dalam bisnis budidaya burung lovebird dibutuhkan kerja keras, telaten, cermat dan mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi. Dibutuhkan modal usaha awal untuk memulainya yakni membeli sepasang burung lovebird yang akan dikembangbiakan. Kemudian membuat kandang burung lovebird yang besar dan nyaman. Selain itu harus membeli pakan burung lovebird di toko pakan ternak terdekat.

Persaingan dalam usaha budidaya burung lovebird sangat tinggi. Namun dalam bisnis apapun persaingan usaha akan terjadi. Yang penting adalah bagaimana anda memenangkan persaingan usaha ternak lovebird. Berikut ini cara memenangkan persaingan bisnis burung lovebird yaitu dengan cara menghasilkan anakan burung lovebird yang berbulu indah, mengawinkan burung lovebird yang berbeda warna dan jenis, membanderol harga jual burung lovebird dengan harga lebih murah dari kompetitor.

Untuk memasarkan burung lovebird, anda bisa menitipkan ke toko pakan ternak dengan sistem konsinyasi. Atau anda menjual langsung ke konsumen secara online menggunakan media internet seperti medsos, facebook, olx, kaskus dll.

Baca :

Kiat Dan Cara Sukses Beternak Burung Murai Batu Dengan Sederhana

Prospek Usaha Budidaya Burung LoveBird 2017 masih sangat menjanjikan.

Loading...