Ragam Bisnis Untuk Mahasiswa yang Patut di Coba

By Categories : Peluang Usaha

Bisnis untuk mahasiswa yang patut dicoba bagi anda para mahasiswa, yang bingung dengan masalah keuangan dan ingin mendapatkan penghasilan, bisnis yang dapat dilakukan di sela-sela kesibukan anda sebagai mahasiswa, bisnis yang dapat mendatangkan penghasilan yang terbilang sangat lumayan. Bisnis tersebut adalah usaha yang sangat mudah dilakukan oleh mahasiswa, karena tak akan banyak menyita waktu anda dan tak akan mengganggu kegiatan perkuliahan anda.

Pilihan bisnis untuk mahasiswa dapat didasarkan atau disesuaikan dengan keahlian atau ilmu yang anda miliki. Misalnya saja jika anda adalah seorang mahasiswa dengan keahlian ilmu komputer, maka anda dapat menekuni bisnis yang tak jauh dari dunia komputer. Menjadi guru les komputer privat misalnya, atau bisa saja anda membuka usaha seperti jasa pengetikan, desainer web dan masih banyak lagi. Atau jika anda mau, anda juga dapat juga mencoba menjadi seorang mekanik komputer panggilan.

Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa yang Patut Dicoba

bisnis-untuk-mahasiswa

Atau jika anda merasa ilmu pendidikan yang anda tempuh sekarang terasa tak sesuai dengan bakat yang anda miliki misalnya, itu juga tak menutup kemungkinan untuk mulai merintis sebuah bisnis. Karena memang peluang bisnis untuk mahasiswa itu sangat banyak. Misalnya saja jika anda seorang mahasiswa jurusan komputer, itu tak berarti anda tidak boleh mencoba bisnis di bidang kuliner. Semua kemungkinan dalam berbisnis sangat terbuka lebar, hanya memerlukan ketekunan dan keuletan.

Tidak sedikit mahasiswa yang sukses dalam berbisnis. Sebagai salah satu contoh adalah seorang mahasiswa yang berbisnis saat masih menjadi mahasiswa, Riyadh Ramadhan namanya. Mahasiswa asal Surabaya ini memulai usaha dengan membuka sebuah gerai kafe di sebuah mal di Surabaya. Usaha yang dilakoninya adalah dengan membuka gerai bernama Go Crunz yang menjajakan gorengan. Ya, gorengan, sebuah usaha yang dikemas apik itu mampu menghasilkan pendapatan sebesar 120 juta per bulan. Bagaimana? Sangat luar biasa bukan, maka dari itu manfaatkan setiap peluang yang ada.

 Diantara banyak jenis usaha atau bisnis yang dapat dilakukan oleh mahasiswa diantaranya adalah bisnis jual beli online. Dewasa ini bisnis jual beli online banyak digemari di kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum. Barang yang anda jual di media online tersebut antara lain seperti komputer, laptop, printer, tablet, smartphone dan lain sebagainya. Barang-barang tersebut dapat anda jual tanpa harus membelinya, dengan cara anda mencari calon pembeli yang sedang mencari laptop misalnya, kemudian anda menyediakan barang tersebut setelah menjalin kerjasama dengan penyedia barang tersebut.

Selain itu anda dapat mencoba berbisnis kuliner di kalangan kampus tempat anda kuliah. Anda dapat mencoba usaha warung nasi kucing atau biasa disebut angkringan. Anda dapat mencoba bisnis ini dengan mengajak beberapa teman anda sebagai partner bisnis. Sehingga anda tak perlu menghabiskan waktu menunggui angkringan tersebut. Selain dapat pemasukan yang lumayan dari bisnis yang berjalan kuliah anda pun juga tak keteteran.

Atau anda ingin mencoba bisnis clothing? Jangan khawatir, sekarang ada beberapa brand clothing yang bersedia menjalin kerjasama dengan beberapa pihak ketiga. Seperti contohnya sebuah brand clothing sering membutuhkan tenaga lepas sebagai pekerja packing, atau kadang juga membutuhkan pekerja paruh waktu sebagai penjahit. Ada banyak peluang usaha atau bisnis yang dapat menghasilkan pendapatan bagi mahasiswa. Anda hanya perlu jeli melihat setiap peluang. Demikian secuil gambaran bisnis untuk mahasiswa.

Loading...