Tips Dan Trik Usaha Kripik Singkong Aneka Rasa Sukses

By Categories : Tips Bisnis

Tips Dan Trik Usaha Kripik Singkong Aneka Rasa Sukses – Penulis dan pembaca mungkin sudah familiar dengan keripik singkong. Cemilan ringan ini disukai banyak kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Beragam orang membuka bisnis kripik karena keuntungan yang didapatkan sangat besar. Seperti yang dilakukan oleh seorang guru PNS di Tanjungkerta Sumedang yang memulai usaha keripik singkong dengan brand Casavania.

Salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan saat ini adalah membuka bisnis keripik singkong skala besar berikut pemasarannya. Hal ini tak terlepas dari permintaan sangat tinggi dari masyarakat terhadap cemilan enak ini. Namun untuk membuka usaha keripik singkong aneka rasa tersebut tidaklah mudah. Diperlukan beberapa analisa dan persiapan sebelumnya.

Tips Dan Trik Usaha Kripik Singkong Aneka Rasa Sukses

Untuk lebih jelas, berikut ini sejumlah hal yang perlu dilakukan untuk meraih keberhasilan dalam bisnis keripik singkong skala besar, antara lain :

Resep Cara Membuat Keripik Singkong

Tidak sembarang orang dapat menekuni bisnis keripik singkong. Karena diperlukan resep kripik singkong yang enak, unik dan renyah agar sukses dalam bidang ini. Untuk mendapatkan resep cara membuat kripik singkong yang enak dan lezat, sobat bisa searching di mbah google atau minta resep kepada ahlinya langsung.

Di desa penulis sendiri ada satu pabrik pengolahan dan produsen kripik singkong yang laris manis. Kripik singkong berkualitas. Begitupula dengan bumbu-bumbunya buatan sendiri dari bahan rempah-rempah langsung. Kemasan plastik berkualitas sangat menarik dengan label yang cantik dengan rasa berbagai macam seperti balado, keju, jagung bakar, sapi panggang, original, cokelat, pedas gurih dan lain sebagainya.

Rasa Keripik Singkong Enak

Kunci sukses bisnis kuliner kripik singkong adalah soal rasa. Jadi pastikan kripik singkong yang sobat buat memiliki rasa yang enak, bumbu yang memiliki kualitas sangat baik serta keripik sangat renyah. Hal itu bisa dipelajari dengan mengadakan berbagai macam percobaan hingga didapat resep keripik singkong yang renyah, enak dan berkualitas. Sebab di pasaran sudah banyak kripik singkong. Namun kualitasnya masih buruk.

Pasar Yang Dibidik

Hal penting lain yang perlu diperhatikan untuk menjamin kesuksesan bisnis keripik singkong yang anda bangun adalah menentukan target pasar yang hendak dituju. Karenan nantinya berkaitan dengan harga jual dan kemasan yang dipilih. Jika pangsa pasar kalangan anak sekolah, pelajar, mahasiswa, dan orang desa maka harga jual keripik singkong harus murah meriah yang terjangkau dengan keuangan mereka. Biasanya harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 500, 1000, hingga Rp 2000.

Namun jika pangsa pasar yang dibidik adalah kalangan menengah ekonomi ke atas maka sobat bisa membanderol harga kripik singkong perkilogram dengan harga mahal namun dengan kemasan menarik dan mahal pula. Hal itu tentu tidak menjadi masalah bagi golongan kalangan kaya raya. Untuk pemasaran anda bisa menitipkan di toko oleh-oleh yang besar seperti Amanda Brownies, carefour, dan lain-lain.

Buka Toko Keripik Singkong Offline dan Online

Penjualan tidak bisa hanya dilakukan dengan cara menitipkan ke sejumlah warung, toko, kantin sekolah dll. Angka penjualan yang bagus harus didukung oleh toko offline yang menjual langsung keripik kepada masyarakat di tempat yang strategis. Sehingga penjualan berasal dari berbagai cara dan arah. Lalu sobat bisa membuat toko online di olx, facebook, twiiter, bukalapak, tokopedia dan lain sebagainya untuk menambahkan angka penjualan.

Dengan demikian pemasaran bukan hanya di daerah tertentu saja. Melainkan meliputi berbagai daerah di Indonesia sampai keluar negeri. Sebetulnya masih ada jenis keripik lain yang sangat menjanjikan untung besar saat ini seperti usaha keripik ubi jalar, usaha keripik bawang, pisang cokelat dan lain sebagainya.Itulah tips dan trik usaha kripik singkong aneka rasa sukses.

Baca juga :

Mari Mencoba Tips – Tips Bisnis Makanan Ringan

Loading...