Tips – Tips Memulai Peluang Bisnis Ikan Hias

By Categories : Peluang Usaha

Bisnis ikan hias – Tidak jarang orang gemar mengoleksi ikan hias, bahkan sekarang di dalam sebuah rumah sering terdapat kolam ikan di taman atau hanya ikan hias di aquarium yang dipajang di dalam rumah, ini menandakan bahkan ikan hias sangat berpengaruh terhadap penghuni rumah. Karena memang orang yang gemar mengoleksi ikan hias akan merasa senang bahkan dapat mengusir kejenuhan walau hanya dengan melihat ikan. Sehingga sekarang kebutuhan dipasar akan ikan hias cukup banyak dan karena ikan juga makhluk hidup sehingga dapat mati jadi permintaan akan ikan hias juga selalu ada.

Mencoba dan Memulai Bisnis Ikan Hias

bisnis-ikan-hias

Apabila anda memiliki kegemaran untuk mengoleksi ikan hias maka tidak ada salahnya jika anda mengembangkan kegemaran tersebut yaitu dengan menjadikannya sebuah bisnis, karena selain anda dapat setiap hari menyalurkan hobi tetapi anda juga bisa mendapatkan penghasilan dan bahkan pengetahuan anda tentang ikan hias akan bertambah karena tuntutan akan bisnis anda, jadi manfaatkan peluang bagi anda yang dapat mengantarkan kepada kesuksesan.

Untuk menjalankan usaha ikan hias maka anda perlu melihat kebutuhan di daerah anda, apabila mayoritas masyarakat suka dengan ikan hias maka tidak ada salahnya anda membuka lapak di daerah anda tetapi apabila masih jarang maka untuk cari aman anda dapat mencari di tempat lain seperti di pusat keramaian, tetapi apabila anda ingin tantangan maka anda dapat mengajak tetangga untuk menyukai ikan hias, misalnya dengan membuka pameran sehingga masyarakat setelah melihat keindahan dari ikan hias akan lebih tertarik, jadi anda perlu mengenalkan keindahan dari ikan hias yang anda miliki.

Tips Peluang Bisnis Ikan Hias

Supaya bisnis ikan hias anda laku dipasaran maka anda harus mengetahui cara pemasaran yang benar, yaitu dari harga bagi pemula yang baru membuka lapak tidak ada salahnya bila anda memberi harga sedikit murah untuk menarik konsumen untuk selanjutnya dapat anda sesuaikan, selain itu tidak ada salahnya bila anda menyebarkan pamphlet disertai promo ke orang-orang tentang bisnis anda dan karena sekarang teknologi semakin canggih maka tidak ada salahnya bila anda melayani pembelian secara online itu untuk memperluas pemasaran dan anda juga dapat membuka lapak di online. Apabila anda ingin bisnis yang anda jalani sukses maka manfaatkan segala peluang yang ada.

Dalam menjalankan bisnis untuk ikan hias selain harga untuk daya tarik pembeli, tetapi juga pada jenis ikan yang anda jual, anda harus dapat mengikuti kebutuhan masyarakat akan ikan hias supaya kebutuhan masyarakat dapat anda penuhi, selalu mencari ikan hias yang menarik adalah tugas utama anda, selain itu juga untuk mendapatkan untung yang banyak anda juga perlu memperhatikan pada perkembangbiakan ikan, untuk bisnis sebaiknya anda jangan mengambil ikan dari pedagang lain, tetapi sebaiknya anda yang menjadi pemasok bagi pedagang ikan yang lain, maka dari itu anda harus paham akan perkembangbiakan ikan yang benar .

Untuk menjalankan bisnis ikan hias pada umumnya cukup mudah apalagi jika anda bekerja dengan passion sehingga akan terasa sangat ringan, Tetapi karena ini adalah bisnis maka anda juga perlu memperhatikan persaingan, anda harus mencari cara supaya bisnis anda dapat berjalan bahkan dapat menjadi besar, maka dari itu sebelum bisnis dimulai anda memang perlu persiapan yang matang sehingga anda akan siap dengan keadaan apapun yang terjadi di pasar.

Jenis ikan hias yang populer di Indonesia

Ada berbagai macam jenis ikan hias yang dapat dibudidaya. Media yang digunakan bisa berupa kolam ataupun akuarium. Berikut beberapa ikan hias paling populer di Indonesia.

Ikan Cupang

Ikan hias ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Ikan cupang memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri karena dapat dijadikan aduan sesama ikan cupang. Ikan ini memiliki warna yang unik mulai dari kuning, merah, cokelat, biru, abu-abu, putih, dan lainnya. Bentuk tubuhnya yang kecil dan memiliki ekor yang panjang membuat ikan cupang paling sering dipelihara orang. Harga satu ikan cupang hias bervariasi, antara ribuan hingga ratusan ribu rupiah.

Ikan Arwana

Ikan ini mempunyai sisik yang unik dan merupakan salah satu ikan hias paling populer hingga sekarang. Ikan Arwana memiliki harga yang cukup mahal, terutama jenis arwana super red. Harga ikan arwana jenis ini bisa mencapai puluhan juta rupiah sehingga sangat potensial dan merupakan peluang bisnis ikan hias yang menjanjikan.

Ikan Mas Koki

Ikan hias air tawar ini mudah dipelihara dan cukup populer di Indonesia. Ada banyak variasi warna dan bentuk untuk ikan mas koki. Bentuknya yang lucu dan mudah dirawat membuat ikan mas koki menjadi buruan bagi para pecinta ikan hias.

Loading...