Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Modal Kecil

By Categories : Bisnis Modal Kecil

Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Modal Kecil – Anda tentu sudah mengenal dengan jenis bisnis air minum isi ulang dalam galon. Usaha ini sudah sangat menjamur dan gampang kita temukan di berbagai sudut kota dan desa serta daerah. Ada banyak peluang dari bisnis ini yang sangat menguntungkan. Penghasilan perbulan dari bisnis air minum aqua galon bisa mencapai Rp 10 juta perbulan. Atas kenyataan ini membuat banyak orang dan pengusaha pemula tertarik membuka usaha ini.
Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Modal Kecil
Pada mulanya bisnis air minum isi ulang galon dianggap remeh. Karena keuntungan usaha yang relatif kecil. Namun jika pesanan dalam jumlah banyak maka pendapatan kecil tersebut menjadi besar. Hal ini dibuktikan oleh salah satu gerai depot air minum isi ulang galon di desa penulis yang laris manis diserbu para pembeli di sekitarnya. Karena masyarakat modern sekarang sudah banyak minum air dari galon sebab lebih praktis dan mudah.

Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Modal Kecil

Apabila anda tertarik membuka usaha depot air minum isi ulang aqua galon seperti penulis ada beberapa hal yang harus dipersiapkan yaitu modal usaha air minum isi ulang, mesin air minum isi ulang terbaik, dll. Inilah beberapa kategori yang bisa dipilih, antara lain :

Jenis Biasa

Bentuk depot air minum isi ulang galon ini hanya menyediakan air minum tanpa brand atau merk terkenal. Sehingga bisa saja polos atau menggunakan brand sendiri yang masih belum banyak dikenal orang. Untuk harga jual air minum isi ulang type biasa pergalon biasanya sekitar Rp 3000 sampai Rp 5000.

Jenis Bermerk

Usaha depot air minum isi ulang galon bisa juga berupa depot air minum yang sudah bermerk ternama. Seperti aqua, fujiro, vit, air biru, Cleo dll. Segala pengisian air minum dan pemeliharaan galon dilaksanakan oleh pihak pabrik. Sehingga depot air minum ini tidak menjual air minum olahan milik sendiri. Tapi lebih cenderung sebagai reseller atau menjual air minum isi ulang galon dari perusahaan ternama. Untuk harga yang ditawarkan  lebih mahal ketimbang air minum isi ulang olahan sendiri tanpa brand. Harga jual isi ulang aqua galon sebesar Rp 19 ribu.

Prospek Usaha

Ditanya mengenai prospek bisnis depot air minum isi ulang galon,penulis  mengatakan bahwa usaha ini sangat menjanjikan. Karena jika dilihat sekarang ini masyarakat di perkotaan maupun pedesaan terpencil sudah banyak yang menggunakan air minum isi ulang galon. Hal ini dilakukan agar semakin praktis dan mudah serta tak perlu direpotkan dalam merebus air.

Kebutuhan akan air bagi manusia menempati nomor satu di dunia ini. Manusia tidak dapat hidup dengan minum air. Dan sekarang ini jumlah persediaan air bawah tanah yang bersih di Indonesia semakin berkurang. Sehingga segala jenis usaha yang berhubungan dengan penyediaan air minum bersih sangat menjanjikan. Seperti bisnis depot air minum isi ulang galon.

Selain itu, sekarang ini sudah banyak kantor, perusahaan, rumahtangga, dll yang menggunakan air minum galon untuk memenuhi kebutuhan air minum bersih. Hal ini merupakan pangsa pasar yang sangat besar dan bertambah terus setiap harinya. Apalagi banyak orang yang sibuk bekerja dan tak sempat memasak air minum. Dimana mereka memilih membeli air minum galon ketimbang merebus di dapur dalam beberapa menit.

Pada dasarnya seorang pengusaha air minum isi ulang galon yang kreatif dan bagus adalah mereka yang mampu meningkatkan kehidupan masyarakat sekitar menjadi lebih baik dan bisa memecahkan persoalan manusia di sekitarnya. Pendek kata, sebelum memulai bisnis air minum isi ulang depot galon maka sobat harus berpikir bahwa depot air minum isi ulang yang dijalani sepenuhnya untuk membantu pelanggan dalam mendapatkan air minum yang bersih dan layak serta praktis dengan harga murah.

Baca juga :

Cara Memulai Bisnis Air Isi Ulang dengan Tepat

Apabila anda berminat untuk membuka usaha depot air minum isi ulang modal kecil maka harus mempersiapkan lokasi usaha yang strategis, menyiapkan modal usaha dan melakukan promosi yang mampu menjaring semakin banyak pelanggan.

 

 

Loading...