Usaha Es Lilin Rumahan Sukses Rp 500 Juta Perbulan

By Categories : Kisah Sukses

Usaha Es Lilin Rumahan Sukses Rp 500 Juta Perbulan – Bisnis dalam bidang kuliner terutama minuman tak akan pernah ada habisnya. Usaha minuman akan selalu diburu orang apalagi saat cuaca panas. Penulis pun menekuni usaha jualan es dan minuman yang ternyata sangat menguntungkan dan cepat balik modal serta keuntungan berlipat ganda. Banyak pengusaha yang terjun dalam bisnis kuliner es dan minuman. Omzet yang didapatkan dimulai dari jutaan rupiah perbulan sampai ratusan juta rupiah.

Salah seorang pengusaha yang berhasil menekuni bisnis kuliner es yogurt dengan omzet Rp 100 juta lebih perbulan adalah Rizal. Ia membuka usaha produksi dan jualan es lilin tersebut dengan brand My Healthy. Kemasan es dibuat semenarik mungkin membuat daya tarik untuk membeli. Apalagi minuman beku ini mengandung banyak khasiat bagi kesehatan tubuh manusia.

Pada mulanya, tahun 2009 pria yang berasal dari Ciomas Bogor ini mengawali bisnis jualan es lilin yogurt. Usaha dijalankan secara rumahan dengan mempekerjakan dua orang pegawai bagian produksi. Berjalan waktu, pada tahun 2017 saat ini, usahanya maju pesat. Sehingga kini ia mempunyai 170 karyawan dan dua buah pabrik es. Sesuatu yang layak dibanggakan.

Usaha Es Lilin Rumahan Sukses Rp 500 Juta Perbulan

Menurut penuturan Rizal, ia menjalankan bisnis jualan minuman beku yogurt berasal dari iseng atau coba-coba yang dimulai dari modal kecil sekitar lima liter susu sebagai bahan baku. Kemudian es yogurt lilin buatannya dititipkan ke sejumlah warung, kantin sekolah, dan toko. Ternyata respon masyarakat sangat bagus. Mereka membeli es yogurt dalam jumlah banyak setiap hari. Semua warung, kantin sekolah, dan toko yang dititipkan es yogurt lilin olehnya laris manis. Keuntungan besar pun didapatkan Rizal dengan gembira.

Berawal dari iseng itu, Rizal bertekad memperluas pangsa pasar bisnis es yogurt buatannya hingga ke berbagai daerah. Oleh sebab itu, produksi es yogurt terus ditingkatkan seiring semakin banyaknya pasar dan mitra usaha. Tak lupa, ia memakai internet untuk memperluas pangsa pasar dalam merekrut agen, distributor, pedagang, dll. Hal ini menyebabkan dalam waktu singkat produk es yogurt buatan Rizal kian dikenal banyak orang. Melalui internet, agen dan distributor sampai buka di daerah Lampung, Jawa Tengah dan Jabotabek.

Kesuksesan yang diraih pengusaha muda ini tak terlepas dari rasa es yogurt lilin buatannya sangat enak dan ia rajin berpromosi baik secara offline maupun online. Sampai sekarang ia sudah memiliki 70 agen yang terdapat di berbagai kota besar di tanah air. Hal tersebut berdampak pada keuntungan usaha es lilin yogurt mencapai Rp 500 juta perbulan.

Baca juga :

Kisah Sukses Pengusaha di Usia Muda yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Dari kisah nyata mengenai kesuksesan my healthy yogurt, kita dapat menarik pelajaran berharga bahwa untuk berhasil dalam bisnis minuman bekuĀ  atau es yogurt diperlukan sistem promosi yang baik dan mencari sebanyak mungkin agen dan distributor kalau bisa sampai ke seluruh dunia. Bisnis es yogurt adalah sebuah usaha yang harus melayani semakin banyak orang. Yang berdampak pada keuntungan usaha kian besar.

Pelajaran berikutnya, hal-hal kecil seperti es yogurt bisa membuat seseorang kaya raya. Dengan inovasi rasa yang enak dan pemasaran tepat membuat setiap bisnis es lilin bisa berkembang sukses. Jika anda ingin sukses membuka usaha jualan es yogurt atau es krim maka anda bisa mengikuti langkah-langkah yang diterapkan Rizal.

Demikianlah kisah sukses pelaku usaha es lilin rumahan sukses Rp 500 juta perbulan yang masih muda belia. Jika ia bisa maka anda pun pasti bisa. Percayalah dengan kemampuan anda!

 

Loading...