Usaha Kecil Yang Menguntungkan Dengan Modal Mepet

By Categories : Bisnis Modal Kecil

Tertantang untuk menantang jiwa bisnis dalam diri anda dengan usaha kecil yang menguntungkan? Pada kesempatan kali ini, penulis akan berbagi sedikit review tentang apa saja sih usaha kecil yang anda lakukan. Stay tuned!

Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil

usaha-kecil-yang-menguntungkan

1. Usaha kue

Bisnis makanan seperti tak pernah lekang oleh jaman ya, buktinya saja apapun bisnis makanan bunda pasti laris manis diborong oleh pembeli. Memanfaatkan fakta ini, bunda juga bisa lho membuka usaha kecil-kecilan milik bunda sendiri, mulai dari sederhana saja. Usaha kue misalnya. Bunda bisa menjajal kemahiran bunda di dapur dengan peluang bisnis ini. Sedangkan untuk pemasarannya, bunda bisa menitipkannya di warung makan atau kantin sekolah. Nah, jika usaha sudah mulai bergeliat bunda juga bisa mengembangkannya menjadi usaha catering. Menarik bukan?

2. Jualan pulsa elektrik dan listrik

Di jaman serba canggih ini, segala sesuatu dituntut mampu menunjang kebutuhan individu secara optimal namun praktis. Salah satunya adalah pulsa. Dewasa ini, pulsa sudah menjadi kebutuhan wajib. Mulai dari telepon seluler hingga kebutuhan listrik pun bisa dijangkau dengan kemudahan ini. Nah, fenomena ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang bisnis.

Mengapa poin ini termasuk contoh usaha modal kecil? Karena usaha ini termasuk ke dalam usaha yang aliran kasnya tergolong lancar. Jadi, apabila saldo pulsa anda habis, anda segera bisa isi ulang dengan uang modal anda. Dengan ketelatenan dalam pelayanan dan manajemen, bisnis kecil ini bisa berkembang menjadi bisnis yang sangat menguntungkan lho.

3. Toko kelontong

Bagi anda yang masih tinggal di area pedesaan, keberadaan toko kelontong ini sangat dicari. Coba bayangkan jika anda hanya menginginkan satu bungkus kopi instan tapi anda harus pergi ke supermarket? Ga banget kan! Itulah mengapa hingga sekarang contoh usaha sampingan di rumah satu ini masih saja menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menjajal kemampuan wirausaha mereka. Nah, untuk mempunyai bisnis kecil yang berkualitas, anda harus mengusahakan barang-barang yang dijual fast moving.

Caranya adalah dengan mendata kebutuhan apa saja sih yang biasa dicari oleh tetangga sekitar maupun kebanyakan orang. Setelah itu, stok kebutuhan-kebutuhan tersebut dalam jumlah sedang. Sedangkan untuk strategi pemasaran sendiri yang paling dibutuhkan adalah keramahan dalam pelayanan terhadap pelanggan. Dari segi lokasi, tentunya lokasi yang paling tepat adalah rumah anda sendiri. Manfaatkan lahan tanah sisa atau ruangan rumah yang tidak terpakai disulap sebagai toko kelontong anda.

4. Les privat

Poin ini dikhususkan bagi mereka yang mempunyai keterampilan yang benar-benar baik pada sesi les yang ditawarkan kepada calon pelanggan.Pengetahuan yang dimiliki pun harus cukup agar anak bimbingan anda pun tidak kecewa. Dari segi modal, usaha satu ini hampir tidak membutuhkan modal selain ilmu pengetahuan.

5. Toko online

Bagi anda yang suka surfing di internet, mungkin anda bisa memanfaatkan waktu-waktu luang anda untuk menjajal jiwa marketing anda. Ya, berjualan online memang tengah marak akhir-akhir ini sehingga tidak memupuskan harapan anda untuk ikut meramaikan trend satu ini. Namun, usaha toko online memerlukan kehati-hatian ekstra karena kita tidak dapat mengenali calon pembeli sehingga resiko kerugian bisa lebih besar.

Untuk mengantisipasinya, pastikan calon pembeli membayar dulu baru anda bisa mengirimkan barang tersebut. Dari segi modal, dalam beberapa kasus usaha kecil yang menguntungkan ini hampir tidak membutuhkan modal karena mereka hanya sebagai reseller yang artinya barang distock dan dikirimkan ke pelanggan oleh toko online yang lebih besar.

Loading...