Usaha Kecil yang Menguntungkan di Bulan Ramadhan

By Categories : Peluang Usaha

Usaha kecil yang menguntungkan banyak dicari ketika bulan Ramadhan tiba. Banyak yang beranggapan jika bulan Ramadhan dapat memberikan berkah tersendiri, terutama bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis. Terdapat banyak sekali usaha kecil yang bisa Anda jalankan ketika memasuki bulan puasa mulai dari usaha dibidang kuliner, pakaian, dan sebagainya.

Di bulan Ramadhan Anda tidak perlu bersusah payah untuk menentukan jenis usaha apa yang akan Anda jalankan. Anda cukup melihat apa saja yang dibutuhkan orang di bulan Ramadhan. Misalnya ketika sahur tiba, tidak sedikit orang yang malas memasak sendiri untuk membuat menu makan sahur. Nah, itu merupakan peluang usaha bagi Anda untuk menjalankan bisnis di bidang makanan. Anda dapat membuka warung makan kecil-kecilan yang menyediakan menu makan sahur. Atau Anda dapat menjual berbagai macam lauk yang sesuai dengan selera orang di sekitar Anda.

Usaha Kecil yang Menguntungkan di Bulan Ramadhan

Usaha kecil yang menguntungkan tidak hanya di bidang kuliner. Anda banyak usaha yang bisa Anda jalankan. Biasanya banyak orang yang sibuk mempersiapkan mudik lebaran, membuat kue lebaran, dan berbelanja pakaiam dan sebagainya. Dengan kebiasaan tersebut tentu dapat menjadi peluang bisnis untuk Anda.

Contoh Usaha Kecil yang Menguntungkan pada Bulan Ramadhan

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan semakin meningkat, mulai dari makanan, minuman, sandang, dan sebagainya. Ini biasanya dipengaruhi oleh pola konsumsi dan kebutuhan masyarakat yang tinggi. Jika Anda cermat tentu hal tersebut dapat memunculkan ide untuk mendapatkan keuntungan pada bulan Ramadhan dengan cara membuka usaha kecil. Ada banyak sekali jenis usaha dan contoh bisnis yang dapat Anda jalankan. Berikut beberapa contoh usaha yang bisa Anda coba.

Jual Minuman Manis

Ketika berpuasa pasti seseorang akan merasakan haus, dan biasanya ketika buka puasa tiba air atau minuman adalah menu pertama yang dipilih orang. Minuman manis biasanya lebih sering dipilih orang untuk menghilangkan haus. Anda dapat membuka usaha minuman manis di sekitar tempat tinggal Anda. Minuman manis ada berbagai macam, mulai dari aneka es atau kolak. Jika Anda memilih membuka usaha es maka Anda dapat membuka usaha es buah atau es cincau. Kedua es tersebut biasanya diminati banyak orang ketika buka puasa tiba. Untuk menjalankan usaha ini modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar karena bahan bahan yang digunakan juga mudah didapat.

Jual Aneka Manisan

Seperti halnya minuman, manisan sering dipilih orang sebagai cemilan sebelum makan makanan berat ketika berbuka. Manisan dipilih karena dapat meredakan rasa haus setelah seharian berpuasa. Anda dapat memilih manisan yang memiliki rasa segar seperti jeruk, nanas, mangga, dan sebagainya. Untuk meningkatkan stamina tubuh, Anda dapat menjual manisan pala.

Jual Perlengkapan Ibadah

Usaha kecil yang menguntungkan selanjutnya adalah menjual perlengkapan ibadah. Bulan Ramadhan bisanya merupakan momen dimana banyak orang yang mencari perlengkapan ibadah. Mulai dari sarung, baju koko, mukena, peci dan sebagainya. Sedangkan untuk busana muslim Anda dapat menjual gamis dan kerudung. Dengan kebiasaan masyarakat tersebut Anda dapat membuka peluang usaha untuk menjual perlengkapan ibadah dan busana muslim. Usaha tersebut jika dijalankan dengan serius akan sangat menguntungkan.

baca juga : cara memulai bisnis pakaian dengan modal kecil

Untuk menjalankan usaha ini Anda tidak perlu takut mengeluarkan modal yang besar. Karena dengan modal yang kecil Anda juga tetap bisa menjalankannya. Anda dapat menjadi seorang reseller untuk barang perlengkapan ibadah. Menjadi reseller cukup mudah karena Anda hanya mencari supplier yang terpercaya kemudian Anda tinggal memasarkan produk yang Anda pilih untuk dijual. Keuntungan lain dari reseller adalah Anda tidak perlu takut jika barang dagangan Anda tidak laku karena hal tersebut sudah ditanggung oleh suplier.Usaha Kecil yang Menguntungkan di Bulan Ramadhanq

Jual Parcel Lebaran

Saat ini pacel lebaran menjadi bingkisan favorit ketika idul fitri. Parcel lebaran biasanya dikirim untuk orang orang terdekat atau keluarga sebagai bingkisan lebaran. Anda dapat membuka usaha parcel lebaran dengan berbagai macam paket. Sepert paket makanan, paket pakaian lebaran dan sebagainya. Atau Anda juga dapat membuat parcel sesuai dengan keinginan konsumen. Usaha parcel lebaran memang cukup menjanjikan akahir-akhir ini karene permintaan konsumen yang terus meningkat dan jasa pengiriman parcel lebaran yang sudah banyak sehingga memudahkan orang dalam mengirim parcel.

Jual Kue Lebaran

Kue lebaran juga identik saat bulan puasa dan idul fitri. Biasanya kue lebaran dipilih untuk makanan ringan ketika idul fitri tiba. Jika Anda pandai membuat kue lebaran maka patut mencobanya karena jenis usaha ini cukup menguntungkan. Anda dapat memilih kue kering atau basah yang akan Anda jual. Berilah sedikit varian rasa agar lebih menarik.

baca juga : inspirasi usaha modal kecil

Itulah beberapa usaha kecil yang menguntungkan di bualn Ramadhan yang bisa Anda coba.

Loading...