Usaha Kecil yang Menguntungkan untuk Pelajar hingga Mahasiswa

By Categories : Bisnis Modal Kecil

Usaha kecil yang menguntungkan seringkali ditanyakan oleh banyak orang, terutama bagi para pelajar hingga mahasiswa. Khususnya usaha dengan model sedikit atau bahkan tanpa modal. Nah apakah Anda sedang mencari hal ini? Jika iya, simak saja artikel berikut ini. Karena kali ini akan membahas mengenai usaha kecil modal sedikit yang menguntungkan untuk para pelajar hingga mahasiswa.

Seperti yang kita ketahui peluang usaha dengan modal sedikit saat ini mulai banyak dilirik oleh para pelajar hingga mahasiswa. Sebab tak hanya bisa mendapatkan uang saku tambahan, usaha yang dijalankan juga dapat memberikan pengalaman tentang dunia usaha dan bisnis yang berguna di masa depan. Sebenarnya ada banyak sekali usaha kecil yang bisa dijalankan para pelajar hingga mahasiswa, mulai dari berjualan pulsa, pernak-pernik seperti bros, gantungan kunci buatan sendiri dan masih banyak lagi.

Saking banyaknya usaha yang ada seringkali membuat mereka bingung bisnis apa yang tepat dijalankan untuk para pelajar. Sebab para pelajar atau mahasiswa tentu saja harus membagi waktu antara usaha dan mencari ilmu, jika tidak bisa memanage waktu dengan baik hal ini pasti akan membuat jam belajar tidak maksimal dan begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk usaha, pastikan Anda bisa membagi waktu kedua hal tersebut.

Tak hanya waktu saja, modal juga menjadi masalah utama yang sering dirasakan para mahasiswa. Alih-alih mendapatkan tambahan uang saku dari usaha yang ia jalankan, usaha yang tak dilakukan dengan baik justru dapat menguras uang saku mereka. Lantas usaha dengan modal kecil apa saja yang cocok dilakukan para pelajar atau mahasiswa? Berikut ulasannya.usaha-kecil-yang-menguntungkan

Usaha Kecil yang Menguntungkan dengan Modal Kecil untuk Mahasiswa

Bisnis Jasa Penulis

Yang pertama adalah bisnis jasa penulis. Apakah Anda suka menulis? Jika iya, menulis juga dapat menjadi sumber tambahan penghasilan. Anda bisa menawarkan jasa Anda di forum-forum blogger ataupun di media sosial.  Jika tuliasan Anda enak dibaca dan mudah dipahami, pastinya para pembaca akan tertarik.

Baca juga usaha untuk mahasiswa dengan keahlian dan modal kecil

Tentu saja hal ini akan memberikan nilai tambah untuk bisnis online Anda yang jalankan. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Untuk memulai bisnis ini Anda hanya membutuhkan koneksi internet dan bahan tulisan yang ingin Anda tulis.

Fotografer

Beda hobi tentu saja beda profesi. Bagi Anda yang hobi menulis dapat memanfaatkan tulisan Anda untuk menambah pendapatan. Namun bagi Anda yang hobi memotret tentu saja akan membuka jasa foto untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Bagi setiap orang bekerja sesuai passion adalah hal yang paling dicari-cari.

Jika Anda memiliki kesempatan ini kenapa tidak dicoba untuk dimanfaatkan? Anda bisa memulainya dengan menawarkan jasa pada teman sekolah atau teman kampus untuk hunting foto. Jangan lupa untuk membuat akun sosial media untuk membagikan hasil jepretan Anda agar bisa dilihat para calon customer.

Jasa Penerjemah

Usaha kecil yang menguntungkan selanjutnya adalah membuaka usaha jasa penerjemah. Bagi Anda yang kuliah di jurusan bahasa, seperti bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, Bahasa Korea, Bahasa Arab dan lainnya tak ada salahnya memanfaatkan keterampilan yang Anda miliki untuk menambah penghasilan.

Anda bisa menawarkan jasa kepada mahasiswa lain atau menawarkan jasa ini di media sosial atau blog pribadi. jika Anda memiliki waktu lebih, tak ada salahnya untuk mencari part time dengan job desk penerjemah sesuai dengan bahasa yang Anda pelajari.

Kursus Private

Bisnis ini cocok dijadikan sebagai pekerjaan sampingan bagi Anda yang yang memiliki keterampilan dan keahlian khusus. Misalnya jika ingin membuka kursus private bahasa Inggris, cocok untuk mahasiswa jurusan Bahasa Inggris dan lainnya.

Bisnis ini paling sering dijalankan mahasiswa untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Selain tanpa modal, mengajar les privat juga dapat membuat otak kita tidak lupa dengan mata kuliah yang dijarkan sebelum-sebelumnya.

Bisnis Online

Bagi Anda yang mengikuti trend fashion cobalah untuk melakukan bisnis online seperti menjual pakaian, tas, dompet dan lainnya. Anda bisa menghubungi penjual online lainnya untuk menjadi resellernya. Dengan begitu Anda tak perlu mengeluarkan modal. Sistem kerjanya pun sangat mudah, Anda hanya menjajakan dagangan di media sosial yang Anda miliki.

Jika Anda yang pesan, Anda bisa menghubungi penjual  agar barangnya segera dikirim. Meskipun laba yang didapatkan sedikit, tapi dengan begitu Anda akan memiliki pelanggan. Dan jika sudah memiliki modal sendiri Anda bisa membangun bisnis fashion offline dan online sendiri.

Selebgram

Menjadi selebgram? Mengapa tidak? Selebgram akan mendapatkan keuntungan dari endorse-endorse yang masuk kepadanya. Modal utama menjadi selebgram adalah memiliki follower yang banyak, dengan begitu akan ada banyak orang yang mengetahui produk yang Anda endorse.

Baca juga macam-macam usaha kecilkecilan untuk memulai bisnis

Nah bagaimana? Tertarik untuk mencoba usaha kecil yang menguntungkan di atas?

Loading...