Usaha Kursus Komputer Rumahan Untung Rp 100 Juta

By Categories : Bisnis Rumahan

Usaha Kursus Komputer Rumahan Untung Rp 100 Juta – Sekarang ini era informasi digital sudah masuk kemana-mana. Banyak orang terutama generasi muda telah mahir menggunakan komputer dan internet. Bahkan tak jarang setiap hari mereka melakukan kegiatan browsing atau chatting di smartphone yang hampir sama berfungsi sebagai komputer.  Hal ini mengakibatkan bisnis kursus komputer mengalami kebangkrutan. Dimana tak ada konsumen.
Usaha Kursus Komputer Rumahan Untung Rp 100 Juta
Namun hal ini berbeda ditangan seorang wanita bernama Rochmatun Nissa yang akrab disapa Nissa. Ia justeru bisa membuka bisnis kursus komputer dengan sangat menguntungkan yang mampu membuatnya kaya raya dalam waktu singkat. Dari tulisan ini jelas bahwa segala jenis usaha bisa menguntungkan dan berkembang tergantung orang yang melakukannya. Bukan tergantung jenis produk tersebut.

Yang membuat Nissa tertarik membuka kursus komputer khusus anak taman kanak-kanak adalah kecintaannya pada anak-anak TK. Dari awal usaha tampak jelas bahwa bisnis yang berpotensi menguntungkan adalah jenis bisnis yang mudah dijalankan. Begitupula yang dialami oleh Nissa. Ia membuka usaha bimbingan belajar komputer khusus TK langsung mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Modal Usaha Kursus Komputer

Adapun modal usaha untuk membuka kursus komputer bagi anak TK, antara lain :

Laptop

Wanita murah senyum ini membeli laptop sebanyak 10 unit sebagai modal awal membuka bisnis kursus komputer bagi anak. Laptop tersebut dibelinya dari rekan suami. Sehingga harga yang ditawarkan lebih murah dan bisa dicicil.

Lokasi

Untuk lokasi usaha, Nissa menjalankan bisnis kursus komputer di rumah. Sehingga bisa memangkas biaya pengeluaran. Dan modal yang dibutuhkan jadi sangat kecil.

Usaha Kursus Komputer Rumahan Untung Rp 100 Juta

Setelah mendapatkan konsumen baru maka untuk meningkatkan keuntungan, wanita supel ini mencari konsumen lainnya sehingga keuntungan semakin besar dan cepat membuat kaya.  Dengan semangat Nissa akhirnya mendapatkan empat klien baru.

Adapun program materi atau kurikulum dibuat sendiri. Disesuaikan dengan kalangan umur TK yakni kurikulum yang membikin anak TK nyaman dan senang menjalankan komputer serta program pelajaran yang ringan. Tak ada pelajaran komputer yang berat seperti bagi orang dewasa. Semuanya mata pelajaran komputer sangat ringan. Yang membuat anak-anak nyaman dan betah di depan komputer.

Untuk memperluas pasar dan memperbesar laba, Nissa terus mencari konsumen baru lainnya hingga ke luar wilayah. Pada suatu waktu ketika ia menawarkan jasa kursus komputer bagi anak-anak TK, seorang guru menanyakan apakah ada kursus komputer bagi para guru TK. Dengan sigap, Nissa mengiyakan. Akhirnya ia membuat juga usaha kursus komputer bagi kalangan guru dengan mata pelajaran MS office word.

Pada akhirnya usaha kursus komputer milik Nissa semakin dikenal banyak orang. Ia diminta untuk mengajar di beberapa lembaga seperti ibu rumah tangga, PKK, tentara, karyawan swasta, koperasi, dan lain sebagainya. Untuk melayani konsumen dengan optimal, ia menambah jumlah laptop hingga 20 unit.

Sementara itu, harga jasa kursus komputer dihitung bukan berdasarkan perorang tapi perkelas. Satu kelas yang berisi 25 murid dibanderol dengan harga kursus komputer sebesar Rp 175 ribu. Jika dibagi rata maka setiap siswa harus membayar biaya bimbingan belajar komputer persesi sebesar Rp 10 ribu kurang. Terjangkau bukan? Inilah yang disebut bisnis kursus komputer yang murah meriah namun hasil maksimal.

Bayangkan saat ini jumlah murid yang bergabung dengannya sebanyak 10 ribu. Dikalikan Rp 10 ribu per sesi maka keuntungan yang bisa didapatkan ibu cerdas ini sebesar Rp 100 juta per sesi. Inilah bisnis yang menguntungkan dan patut menjadi bahan pertimbangan sebagai bisnis yang harus dijalankan untuk anda saat ini. Dari cerita di atas jelaslah bahwa prospek bisnis kursus komputer menjanjikan walaupun banyak usaha kursus komputer lain yang bangkrut.

Demikianlah Usaha Kursus Komputer Rumahan Untung Rp 100 Juta.

 

Loading...