Usaha Makanan Ringan Serba 1000

By Categories : Bisnis Kuliner

Usaha Makanan Ringan Serba 1000 – Bisnis dalam bidang makanan ringan tak pernah ada matinya. Sehingga usaha snack terbilang jenis bisnis yang menguntungkan dan tak pernah mengenal musim. Tatkala musim kemarau dan hujan, kuliner ini akan laris manis dibeli orang. Baik dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Hal ini tak terlepas dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang senang jajan. Dan salah satu usaha makanan ringan yang menjanjikan untung besar adalah jualan snack dengan harga seribuan.

makanan serba 1000

Mengapa harus berjualan makanan ringan yang harganya 1000 rupiah? Karena harga yang murah dengan kualitas makanan yang bagus dan enak akan membuat kuliner tersebut laris manis di pasaran. Apalagi di desa yang tingkat daya beli masyarakat rendah, tentu memerlukan sebuah jajanan yang dibanderol dengan harga murah. Kuliner di desa di sebut harga murah meriah jika mencapai Rp 1000 bahkan kalau bisa kurang. Mahal sedikit saja, barang cemilan tak akan laku di pedesaan terpencil.

Hal ini berbeda sekali dengan kondisi di kota yang memiliki daya beli tinggi. Sehingga makanan ringan semahal apapun tetap akan dibeli orang. Oleh karena itu, pilihan yang cerdas adalah memilih usaha berjualan makanan ringan serba 1000 rupiah. Pangsa pasar yang sangat luas meliputi anak-anak sekolah, anak kecil, remaja hingga orang dewasa dan lanjut usia.

Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Snack yang dibanderol dengan harga serba Rp 1000 merupakan jenis kuliner paling laris saat ini di Indonesia. Disebabkan makanan ini sering dikonsumsi oleh masyarakat luas pada saat sedang bersantai, bercengkerama dengan keluarga, menonton televisi, menikmati waktu luang, sibuk dengan pekerjaan di kantor, begadang, dan kegiatan lain sebagainya.  Penulis pun tertarik dengan bisnis makanan ringan di tahun 2017 sebab bisa dijalankan dengan modal kecil. Tapi keuntungan bisa besar sekali.

Sistem penjualan yang dilakukan bisa dengan cara menjual langsung kepada konsumen maupun dititipkan di sejumlah warung dan toko secara konsinyasi. Hal ini akan menambah keuntungan bisnis makanan ringan. Semakin banyak warung yang dititipkan snack oleh kita maka semakin besar pula penghasilan perhari yang kita dapatkan. Apalagi bisnis ini terkenal sebagai jenis usaha yang perputaran uang sangat cepat.

Melihat perkembangan bisnis makanan ringan di Indonesia, usaha ini telah berkembang sangat pesat. Jika sebelumnya tingkat persaingan bisnis snack dan jajanan serba seribu sangat rendah tapi saat ini sudah mulai tinggi. Di berbagai sudut kota dan desa sangat mudah kita temukan gerai usaha yang berjualan makanan ringan. Baik itu dengan harga Rp 2000, 2500, sampai serba 1000 rupiah. Hal ini membuat pelaku usaha kecil makanan ringan harus pandai mensiasati pasar dan mampu membuat resep jajanan harga 1000 yang enak dan lezat.

1000 macam jenis usaha tapi yang sangat menguntungkan adalah bisnis makanan ringan. Usaha ini bisa dikerjakan di rumah secara sampingan. Seperti yang dilakukan oleh seoorang guru PNS dan karyawan swasta di Sumedang dan seluruh Indonesia. Walaupun tingkat persaingan tinggi, bisnis ini masih memberikan kesempatan yang luas untuk pengusaha kuliner pemula untuk berkembang. Karena serapan pasar yang sangat besar terhadap makanan ringan enak dan murah.

Cara melakukan bisnis snack yang langsung laku keras saat ini diperlukan survey kelayakan usaha. Pilihlah jenis makanan cemilan yang sedang laris manis di pasaran. Caranya dengan melihat produk snack yang laris manis di sejumlah warung dan kantin. Sebagai pelaku usaha pemula dalam bisnis ini memerlukan perjuangan keras untuk berhasil. Kebanyakan pengusaha makanan cemilan yang sukses dan kaya adalah mereka yang telah lama menggeluti bisnis ini sehingga sudah banyak pelanggan, agen, distributor dan konsumen yang dimilikinya.

Usaha makanan ringan serba 1000 rupiah akan tetap menjanjikan untung besar di masa mendatang dan layak untuk dijalankan sekarang ini sebagai peluang usaha terbaik di tahun 2017.

Loading...