Usaha Sampingan Di Rumah Untuk Bunda Yang Aktif

By Categories : Bisnis Rumahan

Usaha sampingan di rumah, Jika sebelum menikah bunda adalah seorang wanita karir yang tidak pernah bisa diam untuk mencapai target-target pekerjaan, sekarang hanya menghabiskan waktu di rumah mungkin menjadi shocking therapy tersendiri ya bunda. Terbiasa dengan target yang menggunung lalu seketika menjadi “pengangguran” ternyata bisa membuat stres lho, bun. Namun tentunya penulis disini tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi karena di review kali ini, penulis akan mencoba berbagi ide tentang apa saja sih usaha sampingan yang menguntungkan dan mudah untuk dilakukan di rumah. Penasaran? Yuk simak!

Contoh Usaha Sampingan Di Rumah

usaha-sampingan-di-rumah-usaha-kue

1. Toko kelontong

Jenis usaha rumahan satu ini sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Hal pertama yang harus bunda lakukan adalah mengetahui dengan jelas, jenis kebutuhan apa saja yang biasanya dibutuhkan oleh tetangga sekitar dan orang kebanyakan. Setelah list-nya beres, stok dalam jumlah tidak terlalu banyak. Usahakan stock bunda fast moving agar tampilan toko kelontong bunda pun menarik dengan kemasan-kemasan baru.

Selain itu, hal tersebut dapat menarik pelanggan anda terus membeli di toko kelontong bunda. Untuk lokasinya, bunda bisa menggunakan ruangan bagian depan rumah yang sudah tidak terpakai. Walaupun terlihat kecil, usaha rumahan satu ini menuntut bunda untuk benar-benar fokus dalam setiap keluar masuk barang dan uang lho. Semakin teliti dan baik dalam manajemennya, semakin besar pula peluang toko kelontong bunda berkembang pesat.

2. Counter pulsa

Bagi bunda yang tugas utamanya adalah sebagai ibu rumah tangga, poin kedua ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk bisnis sampingan dengan modal kecil. Mengapa? Karena selain tidak membutuhkan modal besar, usaha counter pulsa ini tidak menuntut waktu dan tenaga terlalu banyak. Tidak lucu kan kalau usaha sampingan malah membuat bunda lelah dan tidak bisa melakukan pekerjaan rumah tangga. Untuk lokasi usaha, bunda bisa memanfaatkan ruangan rumah yang tidak terpakai daripada harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa ruko. Selain itu, mempunyai usaha di rumah akan meningkatkan resiko karena di bawah pengawasan bunda.

3. Laundry

Padatnya aktivitas atau tidak menentunya cuaca Indonesia beberapa waktu belakangan ini membuat usaha laundry semakin menjamur. Banyak orang yang lebih memilih menggunakan jasa ini ketimbang harus repot-repot mencuci dan menyetrika karena hasilnya pun lebih rapi dan wangi. Namun salah satu jenis usaha yang menguntungkan satu ini memerlukan perhitungan yang matang lho baik dari segi service maupun harganya.

Untuk menarik minat pelanggan, bunda bisa mematok harga yang sedikit miring dengan kualitas tak kalah bagusnya. Atau bunda menyediakan berbagai kemudahan seperti pilihan pewangi yang pelanggan inginkan sehingga hasil cucian pun lebih memuaskan dan pasti pelanggan tersebut akan sering-sering menggunakan jasa.

4. Usaha kue

Bagi bunda yang mempunyai keterampilan di bidang membuat kue-kue bisa lho dijadikan sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga. Dengan kesempatan ini pula, bunda bisa semakin mengeksplor kemampuan memasak lho. Untuk pemasarannya, bunda bisa menitipkannya di warung makan atau kantin-kantin sekolah. Dengan cita rasa yang enak dan kualitas masakan yang baik, usaha kue bunda ini pasti akan melejit. Oh ya, usaha ini juga bisa dikembangkan menjadi catering lho, bun. Menarik bukan?

Nah, apakah bunda tertarik nih untuk menjajal jiwa bisnis dalam diri bunda? Dalam setiap usaha, resiko kerugian adalah pasti, namun dengan ketelatenan dan keterampilan yang baik apapun usaha sampingan di rumah bunda akan sukses. Salam sukses!

Loading...