Usaha Sampingan Yang Menguntungkan Tanpa Menyita Waktu

By Categories : Peluang Usaha

Semakin majunya perkembangan jaman, semakin banyak kebutuhan masyarakat, semakin beraneka ragam pula usaha sampingan yang menguntungkan yang bisa dijalankan di rumah tanpa menuntut sebagian besar waktu anda. Tentunya,bukan sebagai pemasukan utama, usaha sampingan ini hendaknya tidak memerlukan modal yang besar. Pastikan memilih usaha-usaha yang bisa dibuka tanpa harus menguras kantong anda habis-habisan, nah berikut ini penulis akan berbagi review tentang apa sih usaha sampingan yang bisa anda kerjakan di rumah tanpa menuntut waktu terlalu banyak.

Macam-Macam Usaha Sampingan

usaha-sampingan-menguntungkan

1. Catering

Usaha sampingan ini berbeda dengan bisnis depot ataupun rumah makan karena catering tidak membuat anda terikat dengan jam operasional. Mengapa? Karena catering hanya tergantung pada pesanan di kala-kala tertentu saja. Namun hal yang perlu anda perhatikan adalah bahwa peluang usaha sampingan di rumah ini akan sulit jika dijalankan oleh anda sendiri. Nah, selain membuat pesanan catering terkendali, disini anda juga berkesempatan membuka peluang kerja untuk tetangga sekitar anda.

2. Kos-kosan

Dewasa ini banyak sekali orang yang merantau untuk mencari pekerjaan yang lebih baik dari pulau satu ke pulau lain, kota satu ke kota lain. Nah, perantau tersebut pasti membutuhkan tempat untuk tinggal bukan? Peluang ini yang bisa anda manfaatkan sebagai usaha bisnis yang menjanjikan. Contoh usaha sampingan di rumah ini tergolong ke dalam usaha pasif dengan tingkat pemasukan yang lumayan tinggi tiap bulannya, tergantung pada lokasi, fasilitas dan level penyewa kos-kosan anda. Bagi anda yang hendak membuka usaha kos-kosan, akan lebih baik untuk memprioritaskan kos cewe terlebih dulu karena tingkat pengawasannya lebih mudah.

3.  DVD film

Meskipun saat ini softfile dianggap lebih praktis namun nampaknya peran DVD dalam hiburan sehari-hari masih eksis bagi para pecintanya. Ditambah lagi dengan semakin berkembangnya industri film dunia yang menyediakan beragam cerita-cerita yang menarik membuat peluang bisnis ini semakin menjanjikan. Untuk pembukaan usaha pertama ini, anda bisa memanfaatkan garasi anda sebagai outlet DVD dengan desain yang menarik. Oh iya, usaha DVD ini juga bisa pekerjaan sampingan untuk karyawan lho. Tidak menuntut terlalu banyak waktu, namun uang pemasukan terus mengalir

4.  Jasa cuci motor

Padatnya aktivitas membuat waktu merawat kendaraan pribadi pun semakin terkikis. Fenomena ini ternyata menjadi peluang bisnis tersendiri lho. Ya, jasa cuci motor memang cukup menguntungkan beberapa waktu belakangan ini. Kebanyakan pekerja kantoran lebih suka menggunakan kendaraan mereka yang sudah bersih dan mengkilat tanpa perlu repot-repot belepotan air sabun di mana-mana. Usaha sampingan ini cukup terjangkau yang mana untuk setiap service-nya dipatok dari angka Rp 10.000,- . Nah, tertarik membukanya? Pastikan mencari lokasi di pinggir jalan ya!

5. Rental PS

Gamer memang tidak pernah ada matinya. Selalu saja bermunculan para pecinta game dari waktu ke waktu apalagi sekarang program game juga semakin banyak. Pecintanya pun beragam usianya dari anak-anak, remaja hingga dewasa sekalipun suka melatih keahlian beradu strategi.

Nah, fenomena ini dapat anda manfaatkan untuk membuka usaha sampingan rental PS yang waktunya pun bisa menyesuaikan dengan jam kantor atau anda bisa menggunakan tenaga orang lain untuk menunggu usaha sampingan anda. Untuk membuat gamers semakin betah, anda bisa menyediakan snack dan minuman ringan. Tunggu apalagi, gunakan peluang usaha sampingan yang menguntungkan ini. Salam sukses!

Loading...